5 Aplikasi Yang Harus Kamu Uninstall, Untuk Merawat Performa Handphone Agar Tidak Lelet


Handphone kita memiliki berbagaimacam aplikasi yang memberikan kemudahan dalam kehidupan kita sehari-hari nya.

Banyak aplikasi yang ada di handphone kita dapat membuat performa handphone menjadi lambat atau biasanya kita katakan lelet dan cepat menguras tenaga baterai, membuat memori internal pada handphone menjadi penuh dan mungkin juga berbahaya pada keamanan iPhone atau Android anda masing-masing.


Oleh sebab itu, ini 5 aplikasi yang wajib anda uninstal agar performa handphone anda lebih baik.

1. Aplikasi Cuaca

Menurut laporan para ahli keamanan cyber, banyaknya aplikasi cuaca yang ada di PlayStore maupun di AppStore dikenal mengandung virus yang berbahaya bagi handphone.

Bersumber dari laporan terakhir terdapat satu aplikasi cuaca yang bisa mencuri atau mengambil informasi berharga saat orang mengunduh nya, misalnya informasi kartu kredit.

Diketahui, ada beberapa perangkat yang sudah dilengkapi dengan aplikasi cuaca bawaan handphone itu sendiri lebih baik, dibanding dengan aplikasi yang lebih menarik dan berpotensi mengancam user (pemakai).

2. Aplikasi Sosial Media



Aplikasi sosmed (sosial media) seperti facebook, instagram, twitter dan lain sebagainya dapat mengambil banyak ruang pada memori internal handphone tersebut.

Dan seringkali menjadi pemicu utama baterai handphone cepat low, dan membuat handphone semakin lelet performanya.

Untuk menangani hal tersebut, Kamu dapat menghapusnya. Lagian juga sosial media tersebut dapat Kamu akses melalui browser di PC atau di laptop Kamu sendiri.

3. Aplikasi Penghemat RAM yang Gadungan

Perlu juga untuk Kamu ketahui, aplikasi yang sedang beroperasi di belakang layar handphone kita, sudah pasti memakan banyak kapasitas RAM dan baterai.

Banyak juga orang yang menyarankan untuk menginstall aplikasi yang dapat menghemat Ram, biasanya disebut aplikasi "Memory Optimizer" atau "Game Booster".

Namun Aplikasi yang dikatakan dapat menghemat RAM ini, malahan menutup proses kinerja aplikasi yang lain. Hal ini tidak akan mengoptimalkan melainkan memperparah kondisi handphone itu sendiri.

Karena akan menutup proses kinerja dari aplikasi yang ada dibalik layar secara paksa.

Maka dari itu aplikasi yang mengatakan akan menghemat RAM, sebaiknya di uninstall dari handphone kita masing-masing.

4. Antivirus



Faktanya handphone kita Android atau iOS sudah menggunakan sistem keamanan mereka sendiri. Seperti untuk melindungi data dari kehilangan, Anda hanya menggunakan Android Device Manager tanpa perlu untuk menginstall aplikasi tambahan.

Kalau aplikasi yang mengandung seperti malware, Google sendiri akan mengeceknya dengan cara otomatis melalui PlayStore.

Oleh sebab itu, aplikasi antivirus faktanya akan berfungsi jika Kamu sering mengunduh aplikasi dari sumber lain, bukan dari PlayStore, misalnya berbentuk file APK.

5. Aplikasi Cleaner pada Handphone.

Aplikasi Cleaner seperti Clean Master dan lainnya banyak digunakan oleh user untuk meningkatkan performa dari handphone mereka.

Itu memang benar, sesudah Kamu meng-uninstall sebuah aplikasi, terkadang akan masih menyisakan data dari aplikasi tersebut didalam cache. Namun untuk mengatasi hal seperti itu, Kamu tidak perlu untuk menginstall aplikasi cleaner.

Cara menangani data yang tersisa itu gampang saja, Kamu hanya perlu membuka menu "Pengaturan" pada handphone Kamu. Dan kemudian pilih menu "Storage" dan pilih "Clear Cache" Lalu "OK" untuk menghapus data sisa aplikasi tersebut.

Kamu juga bisa menghapus cache dari masing" aplikasi caranya gampang saja. Kamu hanya tinggal masuk ke menu"Pengaturan" lalu pilih "Apps" dan kemudian "Download", setelah itu tap salah satu aplikasi lalu pada halaman berikutnya, Kamu hanya memilih "Clear Cache" lalu "OK".

1 Response to "5 Aplikasi Yang Harus Kamu Uninstall, Untuk Merawat Performa Handphone Agar Tidak Lelet"

  1. Terimakasih infonya min jadi tau beberapa aplikasi yang tidak harus diinstal yang mana aja

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel