5 Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog/Website Secara Gratis

Bagi seorang blogger atau pengusaha online, trafik adalah hal yang terlalu perlu karena semua blogger atau internet marketer pasti mendambakan websitenya kondang dan dapat jadi sebuah usaha yang menguntungkan. Sebenarnya tersedia banyak langkah yang dapat kita jalankan untuk mendukung meningkatkan jumlah pengunjung ke web kita. Beberapa usaha meningkatkan trafik ke web kita dapat kita jalankan secara gratis, tapi tersedia terhitung sumber trafik yang sesungguhnya butuh modal. Strategi layaknya apa yang paling sesuai untuk blog/ web Anda?





Ilustrasi gambar : pexels.com


Di artikel ini saya dapat cobalah jelaskan beberapa langkah untuk meningkatkan trafik potensial untuk web kita, baik itu secara gratis ataupun bersama dengan langkah berbayar. Walaupun tersedia banyak langkah yang dapat kita lakukan, tapi tidak semua langkah dapat sesuai bersama dengan jenis blog/ web yang kita miliki. Kita harus bijak di dalam menentukan sumber trafik agar hasilnya lebih maksimal.

Meningkatkan Trafik Blog/ Website Dengan Cara Gratis

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, kita dapat memperoleh trafik menuju web usaha atau blog kita secara gratis. Tapi dibutuhkan usaha yang terus menerus dan bersama dengan langkah yang benar agar trafik yang didapatkan sesuai bersama dengan yang kita harapkan. Berikut ini adalah beberapa langkah meningkatkan pengunjung traffic pengunjung blog/ web secara gratis:

1.  Melalui Blog Walking

Blog walking adalah kegiatan datang ke blog/ web orang lain yang masih terkait bersama dengan blog kita, lantas meninggalkan komentar di blog/ web tersebut. Ada banyak blog yang sediakan kolom untuk meninggalkan URL web bagi orang yang memberi tambahan komentar di web mereka, inilah yang harus kita gunakan bersama dengan sebaik-baiknya.

Jangan dulu meninggalkan komentar SPAM terhadap blog orang lain karena hal itu hanya dapat memberi tambahan citra yang tidak baik terhadap Anda sebagai seorang blogger atau internet marketer. Biasakan untuk membaca artikel yang ditulis khususnya dahulu sebelum akan meninggalkan komentar agar Anda mengetahui memberi tambahan komentar yang sesuai bersama dengan topik artikel.

Dengan berkomentar bersama dengan baik dan meninggalkan URL blog kita di kolom yang sudah disediakan, maka Anda dapat memperoleh backlink menuju web Anda. Selain itu, barangkali besar pengunjung lain di blog tersebut terhitung dapat datang ke web Anda disaat mereka memandang komentar yang Anda berikan. Dari proses blog walking ini kita dapat memperoleh lumayan banyak trafik, tapi sesungguhnya dibutuhkan usaha ekstra bersama dengan memberi tambahan komentar di blog-blog lain khususnya dahulu.

2. Melalui Situs Social Bookmarking

Situs-situs social bookmarking awalannya dibikin untuk mendukung netter menyimpan alamat web yang mereka sukai, agar dapat memudahkan mereka disaat mendambakan membuka web tersebut di lantas hari. Pada perkembangannya, web social bookmarking sering digunakan untuk optimasi SEO dan terhitung untuk memperoleh trafik. Nah, yang saya tulis di sini adalah trafik segera berasal dari Social bookmarking-nya, bukan efeknya ke SEO sebuah situs.

Kita dapat menyimpan URL blog/ web atau URL tulisan artikel blog milik kita ke situs-situs social bookmarking, bersama dengan harapan pengguna yang lain dapat tertarik bersama dengan URL yang kita submit dan datang ke web kita bersama dengan fasilitas social bookmarking tersebut. Selain itu, web social bookmarking terhitung sering memperoleh trafik berasal dari mesin pencari. Jadi, menurut saya barangkali untuk memperoleh trafik berasal dari web social bookmarking lumayan potensial dan harus dimanfaatkan bersama dengan baik.

3. Melalui Situs Social Media

Banyak orang bilang, sekarang itu jamannya fasilitas sosial dan itu terlalu benar. Pertumbuhan pengguna fasilitas sosial di Indonesia saja sudah mengalami peningkatan yang terlalu signifikan. Ditambah ulang pertumbuhan smartphone di Indonesia sudah terlalu pesat. Kebanyakan pengguna smartphone pasti punya account di situs-situs fasilitas sosial, paling tidak keliru satu berasal dari web fasilitas sosial. Nah, tentunya ini adalah potensi trafik yang lumayan besar bagi kita pemilik blog/ website.

Bisnis yang kondang di fasilitas sosial pasti tidak dapat kesulitan untuk memperoleh perhatian berasal dari pengguna fasilitas sosial lainnya. Itulah sebabnya mengapa banyak usaha mengalami peningkatan profit sehabis mereka mengoptimalkan fasilitas sosial untuk usaha mereka. Beberapa fasilitas sosial yang sering digunakan untuk memperoleh trafik adalah Facebook, Twitter, Google plus, YouTube, LinkedIn, dan Pinterest. Sebenarnya masih tersedia beberapa fasilitas sosial yang dapat digunakan, tapi berdasarkan pengalaman saya, 6 web yang saya sebutkan itu adalah fasilitas sosial yang paling populer.

4. Melalui Situs Forum

Situs forum diskusi sering digunakan para internet marketer sebagai fasilitas untuk memperoleh trafik menuju blog/ web usaha mereka. Ada banyak web forum yang memperbolehkan link di di dalam thread atau terhadap signature para member mereka. Tentunya ini harus dimanfaatkan bersama dengan sebaik mungkin.

Satu hal yang harus kita menyimak adalah selamanya merawat nama baik di di dalam forum tersebut, bacalah rules di dalam forum tersebut sebelum akan bertindak lebih jauh. Jangan membawa dampak thread yang tidak berguna atau thread yang dapat membawa dampak reputasi Anda tercoreng. Manfaatkan sarana link signature forum bersama dengan sebaik-baiknya, gunakan sarana link di di dalam thread forum bersama dengan wajar. Ada beberapa forum yang tidak memperbolehkan link di di dalam thread, jangan melanggar aturan tersebut.

Beberapa forum yang saya rekomendasikan untuk memperoleh trafik dan backlinks adalah pengusaha.co, bersosial.com, forum.kompas.com, forum.detik.com, kaskus.co.id, dan lain-lain. Masih tersedia banyak forum yang dapat kita gunakan untuk memperoleh referral trafik, tapi saya rekomendasikan untuk fokus terhadap beberap forum yang paling potensial untuk usaha Anda.

5. Guest Posting di Blog Lain

Ada banyak blog yang memberi tambahan kesempatan terhadap orang lain untuk mengirimkan artikel/ konten dan menempatkan link di blog mereka. Tentunya artikel/ konten yang kita posting di blog tersebut harus sesuai bersama dengan syarat-syarat yang mereka tentukan. Kita dapat menempatkan link web usaha kita di bagian author, beberapa blog memperbolehkan penulis mereka untuk menempatkan link di di dalam artikel. Selain memberi tambahan efek SEO, referral trafik berasal dari blog-blog tersebut pasti lumayan banyak, bahkan andaikata kita menulis artikel di blog yang sudah terkenal.

Sebenarnya masih tersedia banyak langkah gratis lainnya untuk memperoleh pengunjung menuju web kita. Tapi lima langkah yang sudah saya sebutkan di atas sesungguhnya sudah terlalu baik andaikata kita dapat mengoptimalkannya. Saya sendiri fokus terhadap empat langkah tersebut karena tak sekedar memberi tambahan trafik langsung, keempat langkah yang sudah saya sebutkan di atas terbukti memberi tambahan efek SEO yang baik terhadap blog saya. SEO yang baik tentunya dapat amat mungkin web kita dapat memperoleh trafik gratis berasal dari mesin pencari, andaikata Google.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter