5 Tips Bermain Game Di Android Untuk Menghemat Baterai


Main game adalah aktivitas di smartphone yang benar-benar tergantung dengan kemampuan baterai. Tentu tak menarik kalau di sedang bermain smartphone Anda kehabisan baterai, atau justru mati di tengah-tengah gara-gara baterai benar-benar panas.
Untuk menikmati game tanpa diganggu kekuatan tahan baterai, tersedia lebih dari satu tips sederhana. Sejumlah tips ini dijamin mampu menolong Anda menghemat baterai kala bermain game.

Berikut 5 tips untuk menghemat baterai kala bermain game


1. Aktifkan Mode Hemat Baterai

Cara pertama untuk menghemat baterai pas bermain game ini tidak butuh aplikasi tambahan. Cukup dengan mengaktifkan mode Power Saver Mode atau Battery Saver. Hampir seluruh smartphone memiliki fitur ini, meski di lebih dari satu perangkat memiliki nama berbeda.

Oh iya, mungkin langkah untuk mengaktifkan fitur ini di tiap-tiap smartphone tentu berbeda. Namun biasanya mampu diaktifkan di menu Pengaturan -> pilih Baterai -> lantas Power Save Mode atau nama lain yang bermanfaat untuk menghemat kekuatan baterai.

2. Atur Grafis Game ke Mode Low

Langkah kedua yang mampu dilakukan, dengan mengubah pengaturan grafis game ke mode Low. Namun dengan mode ini, gamer sesungguhnya tidak memperoleh kepuasaan dibandingkan dengan grafis HD yang memukau kala seperti bermain PUBG atau Ahspalt 8.

Sebenanrya samasekali mengubah grafis ke mode Low, keseruan bermain game tidak bakal benar-benar berkurang.

Opsi lain, lebih dari satu game seperti PUBG sedia kan pengaturan grafis medium kalau Anda menjadi pengaturan Low benar-benar menganggu. Namun, menerapan grafis game ke yang paling rendah bakal membawa dampak baterai menjadi lebih awet dan ponsel tidak menjadi cepat panas.

3. Aktifkan Flight Mode

Ini merupakan siasat yang terhitung memadai ampuh untuk membawa dampak pengalaman bermain game menjadi lebih baik. Cara ini mampu digunakan kala sedang push rank atau mengejar naik level dengan cepat pas bermain game.

AktifkanFlight Mode and Wi-Fi (jika bermain game online di smartphone) pas bermain game, akan jauh membawa dampak untuk menghemat baterai gara-gara tidak bakal menerima panggilan telpon atau SMS.

Ketika Flight Mode diaktifkan, maka jaringan seluler bakal secara otomatis diblokir. Hal ini bakal membawa dampak jaringan lebih stabil, gara-gara naik turunya isyarat atau jaringan internet seluler bakal berpengaruh terhadap kekuatan tahan baterai.

4. Tutup Aplikasi Lain

Tips keempat adalah dengan menghentikan atau muncul dari seluruh aplikasi yang sedang dibuka. Bagi pengguna Android, terdapatnya aplikasi yang terjadi di background bakal sedikit berpengaruh terhadap performa ponsel.

Ketika tidak ditutup, maka proses Android bakal senantiasa bekerja di aplikasi-aplikasi tersebut. Hal ini bakal tentunya berpengaruh terhadap kekuatan tahan baterai.

5. Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

Hal ini sesungguhnya bukan rahasia lagi. Sudah banyak yang tahu tingkat kecerahan layar terhitung mampu mempengaruhi kekuatan tahan baterai. Semakin rendah tingkat kecerahannya, bakal membawa dampak baterai ponsel bertahan lebih lama.

Ketika membawa dampak kecerahan layar di tingkat maksimal, Anda mungkin bakal menjadi lebih nyaman. Namun, hal ini justru membawa dampak kekuatan baterai menjadi lebih cepat habis.

Oleh gara-gara itu, cari area yang agak gelap kala bermain game. Jadi, samasekali tingkat kecerahan layar diturunkan, Anda senantiasa mampu memainkan game yang tersedia di ponsel dengan nyaman dan terang. Sekaligus, kecerahan layar yang rendah tidak bakal menyebabkan kerusakan mata Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel