6 Jenis Jus Sayuran yang Dapat Mempercantik Kulit Dari Dalam Tubuh

Ilustrasi gambar jus
Sayuran mempunyai banyak khasiat untuk kecantikan kulit maupun rambut. Khasiatnya dapat dirasakan bersama dengan aplikasi topikal maupun konsumsi sehari-hari. Konsumsi sayuran dapat mencukupi keperluan vitamin, mineral, dan antioksidan yang diperlukan kulit.

Cara termudah untuk konsumsi asupan nutrisi berasal dari sayuran segar adalah bersama dengan mengolahnya jadi jus. Misalnya jus wortel, mentimun, atau labu. Agar rasanya lebih menggugah selera, dapat juga dicampur bersama dengan buah-buahan manis dan asam.
Apa saja khasiat jus sayur untuk kecantikan? Berikut ini kita tampilkan sebagian di antaranya adalah

1. Jus Tomat



Jus Tomat
Jus yang terbuat berasal dari tomat, mentimun, dan lada hitam dapat mendukung menurunkan berat badan secara vital dalam sebulan.

"Kaya dengan antioksidan dan mineral, tomat dikenal sebagai satu bahan alami yang mendukung dalam program penurunan berat badan. Tomat juga memiliki kandungan vitamin C dan fitonutrien yang berfungsi untuk membakar sel-sel lemak dalam tubuh. Selain itu, asam amino yang ada didalam tomat dapat menaikkan metabolisme tubuh. Begitu pula bersama dengan lada hitam."

Jus tomat murni juga yang kaya dengan vitamin C yang mendukung pembentukan kolagen. Kolagen sendiri terlampau diperlukan oleh kulit untuk memelihara elastisitas. Karena itulah Anda dianjurkan untuk konsumsi tomat mentah atau matang secara teratur.

2. Jus Labu

Jus Labu
Labu juga merupakan sumber vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten yang tinggi. Ketiga kadar berikut dapat mendukung memelihara kulit sehingga selamanya sehat dan indah. Selain itu vitamin-vitamin berikut dapat bertindak sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas perusak kulit.

Selain itu kadar anti-oksidan dalam wujud vitamin A, vitamin C, dan vitamin E di dalamnya dapat mendukung sistem pengobatan kulit yang rusak.

3. Jus Wortel

Jus Wortel
Karena memiliki kandungan banyak antioksidan dan vitamin A, jus wortel dapat mendukung memelihara kulit selamanya bercahaya. Ini mendukung bersihkan racun berasal dari tubuh yang terhadap pada akhirnya dapat berdampak terhadap kesegaran seluruh bagian tubuh, juga rambut dan kulit.

4. Jus Bit

Jus Bit
Minum jus bit dengan teratur berfungsi dalam pencegahan dan pengobatan radang kulit seperti jerawat dan bisul. Sifat anti-inflamasi dalam bit dapat meringankan peradangan jerawat yang berasal dari dalam.

Jus bit juga dapat memelihara kulit untuk mencegah penuaan dini. Likopen yang ditemukan dalam jus bit dapat menjaga elastisitas kulit dan memelihara kulit berasal dari cahaya matahari yang keras. Minum jus bit dapat mendukung menetralisir efek radikal bebas sehingga Anda dapat awet muda lebih lama.

5. Jus Seledri

Jus Seledri
Seledri mempunyai kadar air yang tinggi, yaitu kurang lebih 95 persen. Konsumsi jus seledri secara tertib dapat mencukupi keperluan air dalam sehari dan membuat sel-sel kulit terhidrasi. Akibatnya kulit jadi lembut dan lentur.

Air, mineral dan kadar antioksidan yang ada dalam seledri juga baik untuk detoksifikasi tubuh, untuk menangkal radikal bebas, dan menghambat perusakan sel-sel kulit. Akhirnya kulit pun bebas dari segala jenis penyakit.

6. Jus Mentimun

Jus Mentimun
Kandungan terbesar yang dimiliki oleh jus mentimun adalah air. Sekitar 96 prosen kadar air didalam mentimun, komponen yang perlu untuk memelihara kelembaban dan kesegaran kulit yang berasal dari dalam. Selain itu minum jus mentimun dapat menunjang keperluan vitamin B sekaligus menyegarkan napas.

Related Posts

4 comments

  1. Banyak sayuran yang mengandung air jg kecuali kangkung hikhikhik

    ReplyDelete
  2. Wahh...rata-rata bahan-bahannya ada didapur yaa

    ReplyDelete
  3. Thanks informasinya...share yang baru lagi mas untuk menambah wawasan..

    ReplyDelete
  4. Sangat bermanfat...harus rutin minum sperti ini kayanya

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter