Cara Mengatasi Aplikasi Handphone Penyebab Baterai Cepat Low



Baterai menjadi alat penting untuk kelangsungan pengoperasian smartphone. Apabila baterai boros dan cepat habis, tentu bakal ikut menahan kegiatan mobile Anda. Tahukah Anda, bahwa aplikasi yang berlangsung dibelakang layar menjadi penyebab baterai smartphone cepat habis.

Sebenarnya, penyebab utama baterai ponsel cepat habis mampu diakibatkan oleh sebagian hal, supaya daya baterai terkuras dan tak sesuai bersama jaman pemakaian.
Untuk menopang baterai perangkat Android lebih tahan lama selama jaman memakai perangkat, tersedia baiknya Anda termasuk memelihara baterai smartphone.

Merawat baterai

Gunakan charger yang disertakan bersama perangkat

Charger atau adaptor daya lain (bukan bawaan) kadang kala isi daya lebih lambat, tidak isi daya mirip sekali, atau apalagi mampu merusak perangkat ataupun baterai.

Jaga supaya smartphone selalu dalam situasi dingin

Hindari situasi yang menyebabkan ponsel menjadi panas. Baterai bakal lebih cepat habis kalau dalam situasi panas, meski perangkat tidak sedang digunakan.
Hal semacam ini mampu merusak baterai ponsel Anda. (Ponsel bakal menjadi hangat ketika dicolokkan ke sumber listrik, jangan isi baterai lebih lama daripada yang diperlukan.)

Isi daya baterai seperlunya saja

Untuk lebih memaksimalkan pemanfaatan baterai, Anda tak mesti melaksanakan pengisian daya hingga berlebihan. Periksa status pengisian daya, kalau telah penuh 100%, cabut aliran listrik.

Aplikasi mampu menjadi Penyebab baterai handphone cepat habis

Apabila baterai lebih cepat habis dibandingkan pemanfaatan sebelumnya, periksa apakah tersedia aplikasi yang memakai benar-benar banyak kuras daya baterai.

Dalam masalah layaknya ini, kebanyakan suhu smartphone naik, supaya merasa panas sewaktu dipegang.

Anda dapat membuka terhadap Pengaturan – Baterai – Peringkat



 
Dalam situasi layaknya ini, Anda mampu memaksa berhenti atau meng-uninstal aplikasi yang bermasalah.

Untuk menahan baterai smartphone cepat habis, Anda termasuk mampu halangi aplikasi yang paling banyak memakai daya baterai di latar belakang bersama langkah sebagai berikut :

Catatan : Setiap perangkat bisa saja sedikit berlainan antarmuka terhadap menu pengaturan.

Buka terhadap Pengaturan – Baterai – Peringkat – Penggunaan daya di latar belakang tinggi

 
Anda mampu me nonaktifkan aplikasi yang berlangsung di belakang layar sesuai keinginan.

Paksa berhenti aplikasi yang bermasalah

Sebenarnya, Anda tidak mesti menutup aplikasi, kecuali memang tersedia masalah bersama aplikasi tersebut, contohnya berlangsung lag (gambar berhenti, disentuh tidak bereaksi).

Menutup aplikasi bersama langkah menggeser, memang tidak menyebabkan aplikasi berikut tertutup dan masih berlangsung di belakang layar. Hal semacam ini yang menyebabkan baterai smartphone cepat habis.

Untuk benar-benar menutup aplikasi, Anda mampu memaksa berhenti aplikasi tersebut. Memaksa berhenti dan mengawali lagi aplikasi ini mirip halnya bersama “hard reboot“.

Untuk memaksa berhenti aplikasi di perangkat,


Buka setelan / pengaturan lainnya – Aplikasi -Terpasang – Pilih aplikasi dari daftar -Paksa berhenti.
Sebagai catatan, fitur “paksa berhenti”ini tidak tersedia untuk seluruh aplikasi, layaknya aplikasi bawaan dari ponsel atau fasilitas Google.

Apabila masalah terlihat lagi sesudah Anda mengawali aplikasi yang dihentikan, Anda mampu meng-uninstal aplikasi tersebut.
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel