Cara Submit Url (Fetch As) Google Seacrh Console Versi Terbaru

Cara Submit Url Google Webmaster Terbaru - Sebagai Blogger, kita mengetahui kecuali peranan melaksanakan fetch as atau submit url di webmaster Google sanggup menopang mempercepat pengindekan postingan artikel blog kita di mesin pencari (search engine) Google. Intinya, melaksanakan fetch as adalah berharap pengindekan url berikut agar ada terhadap penelusuran Google.



Aku sendiri sehabis publish postingan artikel, langsung melaksanakan fetch as terhadap url/link artikel ke Google Webmaster. Meskipun terhadap selanjutnya artikel akan terindex secara otomatis di Google, namun lebih direkomendasi untuk fetch as artikel di webmaster.

Cara fetch as Google mungkin kalian udah terhadap mengetahui untuk versi Google Webmaster atau Google Search Console yang lama. Namun terhadap akhir bulan Maret 2019 kita udah tidak sanggup lagi menggunakan langkah yang serupa tersebut. Kita wajib melaksanakan submit url bersama dengan mengikuti versi Google Search Console yang baru.

Nah, untuk langkah fetch as url artikel blog di Google Webmaster baru silahkan baca di bawah ini, dan mengikuti panduannya bersama dengan benar.

Cara Submit Url (Fetch As) Postingan Blog di Google Webmaster Search Console Versi Baru

  1. Silahkan kunjungi link berikut: https://www.google.com/webmasters
  2. Jika udah silahkan klik tombol GOOGLE SEARCH CONSOLE atau SIGN IN
  3. Pada step ini, anda akan disuruh login kecuali belum didalam kondisi login akun Google
  4. Jika dashboard Google Search Console udah terbuka, silahkan masukkan url artikel terhadap kolom layaknya gambar di bawah ini, lantas tekan tombol Enter

  5. Tampilan layaknya gambar di bawah ini "URL tidak ada di Google" bermakna artikel blog berikut belum terindex oleh mesin pencari Google. Untuk berharap pengindeksan silahkan klik MINTA PENGINDEKSAN

  6. Jika nampak CAPTCHA, silahkan merampungkan captcha berikut dan biarkan sistem pengeindekan selesai. Kemudian Klik OK bahwa pengindeksan telah dilakukan


Nah itulah langkah berharap pengindeksan Google versi baru. Url artikel yang akan kita submit, adalah url sepenuhnya. Sedangkan yang versi lama (old) cuma sebagian saja.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter