Mengonsumsi Kacang-kacangan pada Trimester Pertama Masa Hamil Dapat Mempengaruhi Kecerdasan Otak Anak


Mengonsumsi makanan sehat merupakan sebuah perihal bagi ibu hamil baik bagi diri sendiri maupun demi janin yang dikandung. Salah satu makanan yang diketahui benar-benar perlu dikonsumsi oleh ibu hamil adalah kacang-kacangan.

Sebuah penelitian teranyar mengungkapkan bahwa wanita yang konsumsi kacang-kacangan terhadap jaman awal kehamilan condong mempunyai anak lebih cerdas. Dilansir dari NY Post, diketahui bahwa anak yang dilahirkan mempunyai ingatan yang lebih baik, tingkat perhatian yang tinggi, dan juga kekuatan berpikir yang lebih baik.

"Penelitian ini merupakan yang pertama lihat kemungkinan kegunaan dari konsumsi kacang selama kehamilan terhadap perkembangan otak anak terhadap jangka panjang," menyadari kepala penelitian, Florence Gignac.

"Otak mengalami rangkaian sistem yang kompleks selama kehamilan agar nutrisi yang diberikan benar-benar pengaruhi perkembangan otak janin dan juga mempunyai dampak jangka panjang," sambungnya.

Dosis terbaik kacang bagi ibu hamil adalah 90 gram seminggu terhadap trimester kehamilan pertama. Jenis kacang yang dianjurkan adalah kacang tanah, almond, kenari, kacang pinus, atau hazelnut dikarenakan punya kandungan asam lemak yang menyehatkan.

Untuk penelitian ini, tim dari Barcelona Institute for Global Health mempelajari information dari 2.200 gunakan ibu dan anak. Para ibu mendapat kuisioner mengenai rutinitas makan sedangkan anak merintis sejumlah tes.

Tes yang dilaksanakan ini mengukur kekuatan berpikir, kapasitas perhatian, dan juga memori terhadap umur 18 bulan, 5 tahun, dan 8 tahun. Anak-anak yang ibunya konsumsi kacang lebih banyak terhadap trimester pertama mendapat skor lebih tinggi.

"Kami pikir bahwa timbulnya dampak menyehatkan ini dikarenakan kacang mempunyai kadar tinggi dari asam folat dan secara lazim asam lemak penting layaknya omega-3 dan omega-6," menyadari Gignac.

"Komponen ini condong diakumulasi terhadap saraf otak, lebih-lebih terhadap anggota frontal otak yang pengaruhi ingatan dan kegunaan eksekutif," sambungnya.

Penelitian ini termasuk lihat konsumsi kacang terhadap trimester ketiga kehamilan namun cuma mendapatkan sedikit dampak dari perihal ini. Kacang sendiri udah diketahui sebagai makanan sehat yang mampu menurunkan risiko tekanan darah tinggi, diabetes, dan juga mampu memelihara otak dari penurunan kegunaan terhadap umur tua.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter