Iklan

terkini

5 Tips Memeriksa Kesehatan Pada Kaki

9 Jun 2019, Juni 09, 2019 WIB Last Updated 2023-05-31T03:48:12Z
memeriksa kaki dengan 5 cara ini
source : unsplash.com

Kesehatan kaki merupakan tidak benar satu hal jarang menjadi perhatian bagi banyak orang. Seringkali orang tidak perhatikan keadaan kebugaran kakinya secara menyeluruh kalau sudah sangat parah.

Terdapat sejumlah masalah kebugaran yang biasa ditunjukkan oleh kaki anda dan umum dialami seseorang. Dilansir dari Prevention, tersebut lima cara ringan yang dapat dilaksanakan untuk memeriksa kebugaran kakimu.

1. Bintik Merah di Kaki


Kondisi melepuh atau bintik-bintik merah barangkali terlihat pada kaki kamu. Hal ini dapat menjadi disebabkan karena ukuran sepatu yang sangat sesak. Hal ini dapat diatasi bersama dengan cara mengganti ukuran sepatu bersama dengan yang lebih besar dan lebar.

2. Kuku Tumbuh secara Salah


Cara memotong kuku yang tidak benar barangkali saja berkembang menjadi kuku yang tumbuh di dalah daging. Hal ini dapat berkembang menjadi cantengan supaya sebaiknya anda memotong kuku bersama dengan potongan lurus.

3. Tumit Kapalan


Kapalan merupakan masalah yang sering dialami oleh banyak orang pada tumit seseorang. Hal ini disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati yang dibiarkan dalam saat yang lama. Salah satu cara yang biasa dilaksanakan untuk menangani ini adalah bersama dengan menggosok kaki mengfungsikan batu apung.

4. Jari Berubah Warna


Perubahan warna pada jari baik merah, biru, maupun ungu dapat menjadi tanda tersedia yang tak beres pada kakimu. Hal ini dapat menjadi tanda munculnya infeksi, cedera, atau masalah lain yang mengenai bersama dengan aliran darah.

5. Masalah Sirkulasi Darah


Masalah sirkulasi darah ini dapat dikenali bersama dengan menekan jempol kaki dan menunggunya kembali pada warna semula. Jika memerlukan saat lebih dari lima detik, ini menandakan tersedia problem dalam sirkulasi darah kamu.

Masalah yang terjadi pada kaki ini kerap terjadi pada seseorang tanpa dia sadari. Pastikan untuk melihat dan memeriksa kakimu untuk tahu apakah terkandung masalah atau tidak.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 5 Tips Memeriksa Kesehatan Pada Kaki

Terkini

Topik Populer

Iklan