12 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan dan Perawatan Kecantikan Kulit Wajah


Apakah Kamu tahu? Cuka apel merupakan bahan alami yang digunakan menjadi tips andalan Scarlett Johansson untuk menjadikan kulitnya bebas dari berbagai jerawat? Bintang Avengers: Endgame itu menggantungkan kesegaran kulit wajahnyapada manfaat cuka apel dengan menjadikannya toner.

Tips kecantikan Johansson bukannya tidak berdasar. Cuka apel sesungguhnya dikenal sebagai minuman kesegaran dan bahan perawatan kecantikan kulit yang telah terpercaya sejak dahulu kala.
Apa saja manfaat dari cuka apel tersebut? Berikut ini kami bahas selengkapnya.

Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan Rambut


Menurut artikel yang dilansir dari Boldsky, berikut ini beberapa kegunaan cuka apel untuk rambut:
  • Menjaga keseimbangan pH kulit kepala
  • Mengatasi ketombe
  • Menjadikan rambut bersinar

Menjaga Keseimbangan pH Kulit Kepala

Apakah Kamu tahu? pH yang sebanding atau seimbang sangat perlu untuk merawat kesehatan kulit Kamu. pH yang tidak sebanding atau tidak seimbang akan menyebabkan ketombe di kulit kepala dan bermacam persoalan kulit lainnya.
Keseimbangan pH ini termasuk penting untuk menahan munculnya jerawat. Campurkan cuka apel dan air bersama perbandingan 1:2, kemudian gunakan untuk toner wajah sehingga kulitmu terlihat sehat dan terawat.

Menjadikan Rambut Berkilau

Agar batang rambut lebih sehat dan berkilau serta kuat, campurkan 1/2 sendok makan cuka sari apel bersama 1 cangkir air, selanjutnya gunakan untuk tonik rambut. Diamkan sekitar 15 hingga 20 menit lalu bilas hingga bersih.

Manfaat Cuka Apel Bagi Kulit Wajah


Menurut artikel yang dilansir dari StyleCraze, kegunaan cuka apel dapat membuat wajah Kamu menjadi antara lain:
  • Mengatasi jerawat
  • Membersihkan pori-pori
  • Mengencangkan kulit
  • Melancarkan sirkulasi darah
  • Memudarkan Bekas Jerawat

Membasmi Jerawat

Tingkat keasaman cuka apel akan mendukung pengobatan dan pengeringan serta penyembuhan pada jerawat secara alami dan aman. Selain itu cuka apel juga mendukung untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah.

Membersihkan Pori-Pori Wajah

Kamu bisa saja membuat masker muka dengan mengkombinasikan cuka sari dari apel bersama tepung beras. Biarkan selama beberapa menit diwajah Kamu agar menyerap cuka sari apel pada wajah dan kemudian bilas sampai bersih. Cuka sari apel juga mendukung membuka pori-pori sel pada kulit wajah.

Ambil segelas air dan tambahkan satu sendok penuh cuka apel tersebut. Celupkan kapas kedalam gelas yang sudah bercampur air dengan cuka apel tadi, kemudian bersihkan kulit wajah Kamu dengan menggunakan campuran tersebut.

Cuka apel juga bisa jadi toner alami yang akan membantu mengencangkan kulit wajah dan melancarkan sirkulasi darah akibat dari kandungan asam asetat yang terkandung didalam cuka apel tersebut.

Memudarkan Bekas Jerawat

Asam suksinat terkandung didalam cuka sari apel akan mendukung proses pengelupasan sel kulit mati serta meredakan peradangan yang diakibatkan oleh jerawat, dengan begitu jaringan parut tidak akan terbentuk. Sementara itu, asam laktat akan melakukan perbaikan kondisi kulit orang yang terkena jerawat.

Manfaat Cuka Sari Apel Bisa Untuk Diet


Menurut artikel yang dilansir oleh Boldsky, melakukan diet dengan menggunakan cuka apel akan menunjang sistem pembakaran lemak dalam tubuh. Menurut penelitian di European Journal of Clinical Nutrition, cuka sari apel mendukung untuk mengurangi jumlah kalori makanan yang Kamu konsumsi sebesar 200 sampai 75 kalori.

Dengan meminum cuka sari apel pada pagi hari akan sangat efektif untuk membendung nafsu makan yang akan membantu untuk menurunkan berat badan. Itu disebabkan, karena senyawa pectin yang terkandung didalam cuka sari apel

Manfaat Cuka Apel bagi Kesehatan

Menurut artikel yang dilansir FitSugar, kegunaan cuka apel bagi kebugaran antara lain:




  • Meningkatkan kebugaran pencernaan
  • Meningkatkan energi
  • Meningkatkan sistem imun tubuh
  • Menghilangkan kutil

  • Meningkatkan Kesehatan Saluran Pencernaan

    Pectin yang terkandung di dalam cuka sari apel bermanfaat untuk menyehatkan proses sistem pencernaan pada tubuh. Selain itu konsumsi sayur salad yang dicampurkan dengan cuka apel juga baik untuk membersihkan saluran pencernaan Kamu sendiri.

    Meningkatkan Energi

    Dengan mengonsumsi cuka apel pada pagi hari dapat menjadi pengganti bagi Kamu yang sudah terbiasa dengan mengkonsumsi kopi untuk memperoleh energi tambahan. Kamu juga dapat mengkonsumsi segelas air penuh yang dicampur bersama cuka sari apel sebagaimana minuman sehat pengganti kopi.

    Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

    Cuka apel kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh Kamu. Bukan hanya itu, apabila Kamu lagi mengalami jatuh sakit, dengan mengkonsumsi cuka sari apel yang dicampur bersama madu dan air perasan jeruk lemon dapat meringankan penyakit pilek dan demam yang sedang Kamu alami saat ini.

    Menghilangkan Kutil

    Apabila Kamu memiliki kutil, yang jelas sangat mengganggu dan Kamu ingin menghilangkannya? Kamu dapat menghilangkannya dengan menggunakan cuka sari apel. Caranya adalah mengompres kutil tersebut dengan kapas yang telah direndam atau dicelupkan terlebih dahulu ke dalam cuka apel.

    Demikian aneka kegunaan cuka apel untuk kecantikan dan kesehatan. Semoga Info di artikel ini bermanfaat untuk Kamu yang lagi membaca.

    0 Response to "12 Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan dan Perawatan Kecantikan Kulit Wajah"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel