6 Jenis Olahraga yang Cocok Buat Kamu Untuk Menurunkan Berat Badan


Dengan berolahraga secara rutin adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan setiap harinya. Hal ini dapat mengurangi resiko obesitas dan juga dapat meningkatkan kesehatan pada jantung, serta mencegah beberapa penyakit yang akan menyerang tubuh.

Alasan yang sering ditemui mengapa orang melakukan olahraga adalah untuk membuat badan mereka six pack dan menurunkan berat badan. Ada banyak jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan dan tubuh tetap sehat dan juga tetap bugar.

Walaupun begitu banyak olahraga yang dapat dilakukan, tidak mudah bagi Kamu untuk menentukan jenis olahraga apa yang sebaiknya untuk Kamu lakukan.
Pilihan ini terasa sangat pelik apalagi Kamu ingin menentukan atau melakukan jenis olahraga apa yang cocok untuk menurunkan berat badan.

Salah satu tantangan dan rintangan olahraga untuk menurunkan berat badan adalah kesulitan untuk melakukan olahraga tersebut secara rutin dan konsisten. Untuk melakukan hal tersebut sangat begitu sulit dan akhirnya berat badan Kamu tidak akan menurun dengan mudah.

Beberapa olahraga tertentu dapat menjadi efektif untuk menurunkan berat badan Kamu. Berikut ini beberapa olahraga yang dapat menolong dan membantu Kamu untuk menurunkan berat badan dengan mudah.


1. Pilates

Olahraga ini sangat begitu mudah untuk dilakukan dan dapat dilakukan dirumah. Pilates membutuhkan fleksibilitas, kekuatan otot serta ketahanan tubuh.

Olahraga ini dapat menurunkan berat badan ideal. Sebuah penelitian mengatakan bahwa dengan melakukan olahraga pilates ini selama 90 menit dalam 3 kali seminggu bisa membuat lingkar pinggang, perut serta pinggul Kamu menjadi mengecil.

2. Yoga

Dengan melakukan Yoga secara mengejutkan dapat menjadi cara yang cocok buat Kamu untuk membakar lemak-lemak didalam tubuh Kamu.
Bukan hanya untuk mengurangi stres, olahraga ini juga dapat membakar kalori dalam tubuh. Sebuah penilitian mengatakan bahwa dengan melakukan yoga selama 90 menit dalam 2 kali seminggu dapat menurunkan lingkar pinggang dan perut.

3. Berlari

Olahraga yang sangat mudah dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan olahraga berlari. Olahraga ini sudah lama diketahui orang-orang untuk menurunkan berat badan secara ideal dan membakar lemak lemak dalam tubuh. Sejumlah lemak adalah merupakan pemicu dari penyakit kronis, misalnya penyakit jantung dan juga diabetes.

4. Bersepeda

Olahraga lain yang sangat menantang dan lebih seru untuk membakar lemak dan tetap sehat adalah dengan melakukan olahraga bersepeda. Olahraga ini juga dapat dilakukan didalam rumah maupun diluar. Dengan melakukan olahraga bersepeda dapat meningkatkan sensitifitas insulin serta mengurangi resiko penyakit berbahaya seperti jantung, kanker serta kematian prematur.

5. Berenang

Dengan melakukan olahraga berenang selama 90 menit dalam 3 kali seminggu dapat menurunkan berat badan Kamu dan juga mengurangi faktor resiko penyakit kronis seperti jantung, kolesterol dan lainnya.

6. Berjalan Santai

Berjalan santai merupakan olahraga paling mudah untuk menurunkan berat badan. Wanita yang mengalami obesitas, melakukan olahraga berjalan santai ini selama 60 sampai 90 menit dalam waktu 3 kali seminggu mengalami penurunan lemak dan juga lingkar pinggang yang mengecil sekitar 1,1 inchi.

Beberapa olahraga tersebut yang disebutkan diatas dapat Kamu lakukan secara mudah. Pilih saja olahraga yang cocok untuk Kamu lakukan agar berat badan Kamu turun dan tubuh Kamu sehat dan juga tetap bugar.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter