5 Hal yang Harus Dipahami Ketika Menjalin Hubungan dengan Seseorang Berkepribadian Introvert


Dalam menjalin hubungan dengan seseorang yang sifatnya memiliki kepribadian introvert memang gampang-gampang sulit, padahal kepribadian Kamu itu adalah seorang ekstrovert.

Perbedaan kepribadian yang bertolak-belakang ini bukan berarti dinamakan bencana. Dua kepribadian yang bertolak belakang ini pun bisa juga serasi kalau disertai dengan komitmen diantara kedua belah pihak.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus Kamu mengerti, jika menjalani hubungan dengan seseorang yang berkepribadian introvert. Simak penjelasan berikut ini !!!

1. Dia Membutuhkan Waktu dan Ruang Untuk "Bernafas"


Jika Kamu menjalani hubungan dengan seseorang yang berkepribadian introvert, pahami dulu bahwa ada kala dia membutuhkan waktu dan ruang untuk menyendiri. Dan ada kala juga dia memerlukan aktivitas sendiri untuk mengisi energi dan pikirannya. Hal ini sangat wajar dan Kamu tidak perlu berpikiran buruk untuk hal seperti itu.

2. Dia Mempunyai Cara Tersendiri Untuk Membuatmu Bahagia


Karena Dia sudah terbiasa melakukan bermacam hal dengan sendiri, Dia cukup dapat diharapkan atau diandalkan untuk melakukan sesuatu dengan pilihan dan juga keputusannya sendiri. Orang yang berkepribadian introvert seperti ini tidak gampang panik dan pembawaannya pun sedikit banyak akan membuat Kamu merasa Bahagia.

Walaupun terkadang ada sikapnya yang agak cuek, tetapi sebetulnya Dia sangat peduli kok. Kalau Kita perhatikan dibelakang layar, segala hal sekecil apapun yang Kita lakukan tidak akan hilang dari perhatiannya. Pada saat Kamu merasa sedih atau Kamu sedang menghadapi masalah, Dia punya cara tersendiri untuk menghibur atau membantu Kamu dalam masalah dan juga membuat Kamu merasa Bahagia.

3. Dia Akan Mendorong Kamu Menjadi Lebih Mandiri


Dengan menjalin hubungan dengan seseorang yang berkepribadian introvert, Kamu dapat tumbuh menjadi pribadi yang lebih mandiri. Banyak hal-hal yang menarik yang dapat Kamu pelajari dari Dia. Ada hal-hal baru yang belum pernah Kamu lakukan akan dapat membantumu menjadi sosok yang lebih dewasa dalam menghadapi situasi. Karena Dia sudah memiliki banyak pengalaman yang dilakukannya dengan seorang diri. Dia juga dapat menjadi semacam role model yang dapat membantumu menjadi seseorang yang lebih dewasa.

4. Terkadang Dia Akan Menguji Kesabaranmu


Kamu tidak usah merasa terkejut jika dalam satu atau dua hal Dia cenderung membuat keputusan atas dasar dari keinginan dan pertimbangannya sendiri. Dia mungkin cenderung untuk melakukan hal-hal yang Dia yakini sendiri. Terkadang nanti kesabaranmu dapat Dia uji karena mungkin saja Dia tidak akan melibatkanmu dalam semua keputusan yang Dia ambil. Karena Dia akan berpikir keputusan yang telah dibuatnya itu sudah didasari dan dipertimbangkan dengan baik bagi Dia sendiri dan bagi Kamu juga.

5. Dia Membutuhkan Waktu Untuk Dapat Nyaman Bersamamu


Mungkin Dia membutuhkan waktu dan proses untuk menerima Kamu seutuhnya. Dia membutuhkan waktu dan proses sendiri agar benar-benar merasa nyaman bersamamu. Dengan melakukan proses adaptasi dari yang dulunya melakukan segala hal dengan sendiri menjadi berbagi rasa dengan orang lain, jelas saja dia membutuhkan waktu. Proses ini bisa saja akan membutuhkan waktu yang lebih lama dari prediksimu.

Kita dan pasangan akan tetap menjadi 2 individu yang berbeda dengan semua keunikan masing-masing. Namun, perbedaan yang ada dapat memberi warna dalam suatu hubungan, jika hubungan dapat dijalani dengan komitmen yang kuat akan mencapai kebahagiaan bersama.

0 Response to "5 Hal yang Harus Dipahami Ketika Menjalin Hubungan dengan Seseorang Berkepribadian Introvert"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel