7 Cara Alami Mengatasi Rasa Nyeri dan Ngilu Pada Gigi Berlubang

Sakit gigi merupakan masalah yang sering membuat penderitanya merasa kesal, karena rasa nyeri pada daerah gigi. Orang yang mengalami masalah ini juga pasti merasakan sakit kepala, mudah marah dalam suasana tertentu dan juga tidak bisa focus dalam satu perhatian. 

Masalah sakit gigi terjadi karena beberapa sebab seperti gigi berlubang, keroposan pada gigi atau gigi retak, hingga gusi bengkak pun juga bisa memicu datangnya rasa sakit pada gigi. Menurut para ahli, sakit gigi juga bisa dikatakan sebagai gejala awal munculnya penyakit serius yaitu jantung dan stroke. Untuk itu kamu harus mewaspadai dan secepatnya mengobati dan menyembuhkan sakit gigi, agar tidak berakibat buruk pada kesehatan

.

Obat Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami 


Sakit gigi bisa menyerang semua orang mulai dari usia anak – anak, remaja, dewasa, hingga orang tua.
Gigi berlubang terjadi akibat dari pengikisan bakteri pada email gigi hingga gigi tengah mengalami pengeroposan dan lama – kelamaan akan rusak. 

Mitos yang beredar dikalangan masyarakat bahwa dengan berkumur dengan air hangat yang bercampur dengan garam bisa menyembuhkan sakit gigi dengan cepat. Namun hal ini tidak seutuhnya benar. Bagi beberapa orang yang mempunyai gigi sensitive akan menyebabkan gigi bertambah ngilu dan nyut – nyutan. Jadi ramuan tradisional ini tidak cukup ampuh untuk menghilangkan rasa sakit gigi.

Kali ini Saya akan membagikan tips atau cara bagaimana untuk menyembuhkan sakit gigi secara cepat dengan memanfaatkan obat herbal tradisional. Cara alami ini bisa dikatakan dan juga cukup aman dan tanpa adanya efek samping. Selain itu bahan – bahan alami ini juga bisa ditemukan dengan mudah dan murah. Silahkan Simak pembahasan dibawah ini :

Cara Mengobati Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Alami dengan Bawang Putih


  • Bawang Putih

Bawang putih adalah bahan alami yang bisa kita temui didalam dapur. Ini juga dapat  dimanfaatkan jadi obat sakit gigi karena berlubang. Kandungan antibiotik yang terdapat dalam bawang putih mampu membunuh kuman dan bakteri dalam gigi. Dan pada akhirnya rasa ngilu atau nyeri pada gigi yang berlubang akan segera sembuh. 

Cara Pertama siapkan 1 siung bawang putih dan jangan lupa untuk mengupas kulitnya terlebih dahulu, lalu kunyah bawang putih tersebut pada gigi yang merasa sakit. Setelah itu jangan ditelan, namun dibuang. 

Cara Kedua siapkan 1 siung bawang putih yang sudah dikupas kulitnya lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu tambahkan garam sedikit dan kemudian oleskan campuran bahan alami tersebut pada gigi yang merasa sakit dan nyeri. Tunggu hingga 5 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.

  • Bawang Merah

Bawang merah, garam dan juga air hangat sangat ampuh menghilangkan bakteri pada gigi. Bawang merah, obat sakit gigi yang ampuh menghilangkan sakit gigi yang berlubang. Senyawa antiseptic dan anti mikroba pada bawang merah sangat cepat dalam membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan infeksi pada gigi dan gusi.

Caranya Sama dengan penggunaan bawang putih yaitu bisa langsung dikunyah dengan gigi yang sakit atau dihaluskan dan dicampur dengan garam untuk dioleskan pada area gigi yang sakit, tinggal pilih cara mana yang menurut kamu yang mudah dilakukan.

  • Teh Hangat

Teh hangat yang sering kita minum di pagi hari aupun sore hari ini juga bisa di manfaat kan untuk mengobati sakit gigi. Namun teh hangat saja dan tanpa gula, hal ini akan mengakibatkan bakteri memfermentasikan gula menjadi asam yang bisa menyebabkan gigi berlubang .

Caranya cukup mudah yah guys yakni dengan membuat teh hangat untuk obat kumur, lakukan secara berkala hingga kamu rasa, sakit pada gigi perlahan hilang. 

  • Jeruk Nipis

Apabila kamu yang suka merawat wajah dengan bahan alami ini pasti seringkali menemui buah jeruk nipis ini. Jeruk nipis adalah buah yang kaya akan vitamin C ini bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi yang berlubang.
Siapkan 1 buah jeruk nipis, peras jeruk nipis tersebut pada satu wadah. Lalu teteskan air peras jeruk nipis pada gigi yang berlubang. Cukup 1 tetes sendok kecil saja setiap 10 menit. Kamu akan merasakan rasa sakit dan nyeri pada gigi akan segera sembuh.

  • Cengkeh dan Daun Sirih

Dalam cengkeh terdapat kandungan antiflamasi, antibakteri, antioksidan dan anestesi yang cukup ampuh untuk menyembuhkan sakit gigi. Dalam pembuatan ramuan tradisional ini memang agak sedikit sulit dibandingkan dengan cara – cara diatas. Namun, manfaat dalam menghilangkan sakit gigi sangat cepat.
Caranya : 

  1. Rebus campuran cengkeh dan daun sirih hingga mendidih
  2. Lalu diamkan agar tidak terlalu panas dan jangan sampai dingin
  3. Air rebusan yang masih hangat bisa kamu teteskan pada gigi yang merasa sakit dan nyeri
  4. Lakukan cara ini dengan terus menerus setiap 10 menit
  5. Dan kamu akan segera merasakan sakit gigi akan segera hilang.

  • Minyak Cengkeh


Olahan Cengkeh ini bisa menyembuhkan sakit gigi secara alami. Apabila kamu sudah mempunyai minyak cengkeh, sangat mudah untuk melakukan cara pengobatannya. Dengan cara mengoleskan minyak cengkeh menggunakan kapas atau korek kuping. Lalu tempelkan pada gigi yang sakit akibat berlubang. Lakukan secara terus menerus hingga rasa sakit hilang.

  • Cabe Rawit

Bahan alami yang sering digunakan untuk membuat sambal ini juga bisa digunakan untuk obat mengatasi sakit gigi. Tumbuk atau haluskan beberapa cabe rawit dan tambahkan air secukupnya. Setelah merata, oleskan kapas pada air campuran cabe rawit tersebut dan tempelkan pada gigi berlubang yang merasa sakit .

Nah, itulah 7 bahan alami dan cara menghilangkan sakit gigi secara cepat. Saya menginformasikan dengan bahan yang mudah didapat dan biaya yang murah. Hal terpenting agar tidak kembali terserang sakit gigi, kita harus mencegahnya dengan cara yang sudah saya berikan pada artikel tentang penyebab dan cara mencegah gigi berlubang

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter