7 Menu Diet Sehat Tanpa Olahraga Mampu Turunkan Berat 20 Kg


Apakah saat ini Kamu sedang menjalani proses untuk penurunan berat badan Kamu yaitu program diet? Apakah Kamu sudah melakukan olahraga dengan rutin? Jika iya, apakah cara itu berhasil? Kamu mungkin sudah berusaha sangat keras untuk menurunkan berat badan

Kamu, dengan melakukan berbagai macam olahraga, misalnya olahraga kardio, tetapi yang turun hanya 1kg saja dalam waktu yang lama. Wajar wajar saja, kalau orang sekarang banyak mencari program diet atau menu diet sehat untuk menurunkan berat badan tanpa melakukan olahraga.

Siapa yang mengatakan menu diet sehat itu sulit? Berbagai jenis menu diet sehat yang sebenarnya mudah dibuat dengan variasi yang gampang ditemukan dipasaran lokal. Menu diet sehat tidak mengeluarkan banyak biaya, cukup Kamu membuatnya sendiri di dapur mungilmu. Dan tak perlu menguras isi dompet.

7 Menu Diet Sehat Tanpa Olahraga Mampu Turunkan Berat 20 Kg


1. Telur Kukus

Cara membuatnya sama kayak meracik telur dadar omelette cuman menambahkan bawang daun, jamur, tomat dan bumbu lainnya. Kukus telur tersebut dengan menggunakan wadah berupa kaca atau rantang yang terbuat dari stainless sampai matang. Apabila Kamu ingin lebih simple atau praktis, Kamu dapat memilih telur rebus untuk sumber protein bagi tubuh Kamu.

2. Dada Ayam Kukus

Jika Kamu ingin program diet Kamu sukses, relakan saja dada ayam tanpa kulitnya. Masak dada ayam tersebut dengan cara dikukus atau direbus dan tambahkan bumbu, seperti garam, merica. Bukan hanya itu saja, dada ayam juga bisa Kamu masak dengan cara memanggang dada ayam tersebut didalam oven atau dibakar diatas bara api.

3. Sayuran Rebus atau Kukus

Ingin program diet Kamu lebih sukses lagi, makan lah segala jenis sayuran rebus layaknya seperti orang vegetarian, agar Kamu tidak merasa bosan variasikan lah jenis jenis sayuran tersebut. Misalnya sewaktu serapan pagi Kamu memakan sayur brokoli rebus dan makan malamnya dengan sayuran campur rebus, seperti wortel, buncis, atau jagung muda. Begitu pula dengan keesokan harinya, makan sayuran dengan bergantian gentian, seperti sawi yang dikukus, kacang panjang, dan taoge rebus.

4. Kentang Panggang dan Mashed Potato

Kentang juga merupakan sumber karbohidrat yang dapat Kamu jadikan sebagai pengganti nasi. Bukan hanya dikukus atau dipanggang, Kamu juga dapat meraciknya mashed potato dengan cara menggiling halus kentang kukus tersebut. Tambahkan bumbu mentega dan sedikit garam dan merica.

5. Salad Sayuran

Hindari mengonsumsi salad dengan menyajikan dressing berbahan mayones, kalau tak ingin program dietmu gagal. Sajikan saja dengan dressing berbahan dasar minyak zaitun. Bagi sayurannya, pilih saja jenis sayuran selada, seperti mentimun, tomat atau jagung rebus.

6. Pepes Tahu Tempe

Pepes tahu tempe mengandung zat protein yang sangat tinggi. Bukan hanya itu saja, tahu-tempe juga mudah didapatkan dipasaran. Olah tahu-tempe tersebut dengan cara dikukus atau dijadikan pepes dengan perpaduan bahan bahan yang lainnya untuk menambah selera. Misalnya pepes tahu bumbu kencur.

7. Tumis Jamur Jamuran

Jamur kerap hadir di segala menu diet, karena nutrisi yang ada didalam jamur mampu menurunkan berat badan 10kg. Bukan hanya itu saja, seringkali juga para wanita mengonsumsi supaya mereka awet muda karena jamur mengandung zat anti aging.

7 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Mendukung Program Dietmu


1. Mengunyah Makanan Secara Perlahan

Mengunyah makanan secara perlahan dapat meningkatkan rasa kenyang, selain itu makanan tersebut akan mudah dicerna dengan baik oleh enzim-enzim yang ada didalam mulut. Kalori yang masuk pun akhirnya sedikit.

2. Ukuran Piring

Kemudian ukuran piring  yang harus Kamu gunakan yaitu ukuran yang kecil dan jangan terlalu kecil kali. Piring yang kecil akan membuat makanan terlihat lebih besar atau lebih banyak, sehingga otak pun akan menangkap seperti itu. Ketika Kamu menggunakan piring yang berukuran kecil, maka ukuran porsi makanan yang tidak sehat pun akan kecil.

3. Mengonsumsi Makanan Berserat

Cara menurunkan berat badan yang sangat efektif yaitu dengan mengonsumsi makanan yang banyak serat. Makanan yang mengandung serat yang tinggi akan membantu Kamu merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama.

4. Minum Air Putih Sebelum Makan

Cara lain menurunkan berat badan yang paling efektif adalah dengan meminum air putih sebelum makan. Dehidrasi juga dapat menyebabkan rasa lapar, karena pada saat dehidrasi otak akan kebingungan untuk menangkap signal dari tubuh.

5. Hindari Melakukan Aktivitas Lain

Hindari pada saat makan melakukan aktivitas lain. Pada saat makan sebaiknya jangan memikirkan hal lain dan jangan melakukan aktivitas lain, misalnya makan sambil main game.

6. Jaga Pola Tidur dan Hindari Stress

Jaga pola tidur dan hindari stress. Karena ketika kurang tidur hormon leptin atau biasa disebut dengan hormon yang merangsang rasa lapar dan hormon ghrelin akan terganggu. Sedangkan stress akan meningkatkan produksi dari hormon kortisol. Hormon ini akan mengganggu kinerja dari hormon lainnya. Dan akan meningkatkan rasa lapar.

7. Aktif Bergerak

Kamu harus aktif bergerak, karena dengan bergerak akan membakar kalori dalam tubuh, bukan hanya dengan melakukan olahraga saja akan membakar kalori tetapi dengan aktif bergerak juga akan membakar kalori juga, misalnya membersihkan rumah.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter