9 Cara Mengatasi Ambeien Secara Praktis dan Alami Serta Permanen Hasilnya

9 Cara Mengatasi Ambeien Secara Praktis dan Alami Serta Permanen Hasilnya

Ambeien merupakan dimana penyakit yang terjadi pada pembengkakan pembuluh darah pada area anus atau dubur. Hal ini dapat terjadi akibat dari peningkatan pembuluh darah vena disekitar area anus atau dubur, sehingga aliran darah menuju anus atau dubur menjadi terhalang. Penyakit ambeien ini dapat disebabkan seseorang yang lagi terkena sembelit atau juga seseorang yang duduk keadaan lama atau sering. Atau dapat pula diakibatkan karena terlalu sering mengangkat beban yang berat, mengedan terlalu keras, obesitas, kebutuhan serat dalam tubuh tidak tercukupi, batuk terus menerus, dan memakan makanan yang pedas terlalu sering. 


Berikut Gejala Dari Seseorang Terkena Penyakit Ambeien :

  1. Terasa panas dan gatal pada area anus atau dubur.
  2. Terdapat benjolan pada area anus.
  3. Terkena sembelit atau sulit buang air besar.
  4. Terasa sakit saat buang air besar,
  5. Keluarnya lendir dari area anus pada saat buang air besar.
  6. Terjadi pendarahan pada saat buang air besar.
Apabila Kamu sudah mengalami pendarahan saat buang air besar, itu artinya ambeien yang Kamu derita selama ini sudah parah. Ambeien memang tidak tergolong dengan penyakit yang mematikan, tetapi akan berakibat fatal apabila terjadi infeksi infeksi ambeien yang meluas sehingga menyebabkan gangguan pada sistem saraf.

Dahulu penyakit ambeien lebih sering terjadi pada laki-laki, namun sekarang sudah tidak lagi. Bahkan perempuan juga sekarang dapat menderita penyakit ambeien. Biasanya mengobati ambeien ini dengan cara cepat dan mudah harus dilakukan tindakan operasi. Supaya benjolan pada area anus diangkat. Namun cara mengobati ambeien dengan melakukan tindakan operasi tidak menjamin bahwa ambeien dapat sembuh total dan tidak akan muncul lagi. Daripada Kamu harus mengeluarkan banyak biaya untuk menyembuhkan ambeien sementara tapi nyatanya ambeien masih bisa muncul lagi. Sebaiknya mengobati ambeien dengan cara alami dan cepat serta permanen hasilnya dan tidak mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Cara Mengobati Ambein Secara Alami 

Kamu tidak usah terlalu buru-buru untuk mengobati ambeien melalui tindakan operasi. Kamu bisa mengobati penyakit ambeien Kamu dengan cara alami menggunakan tanaman yang ada disekitar Kamu sebagai cara mengobati ambeien dengan cepat dan permanen hasilnya. Yuk, Simak saja langsung cara mengobati secara alami.

1. Cara Mengobati Ambein Dengan Kulit Manggis

Kulit manggis kaya akan xanthone yang tinggi, yang terkandung pada kulit manggis. Berfungsi sebagai antioksidan yang ampuh. Selain itu juga berfungsi sebagai anti peradangan, anti diabetes, anti kanker, anti bakteri, anti jamur, anti plasmodia. Turunan dari xanthone yang banyak terdapat pada kulit manggis adalah alfa-mangistin dan gamma-mangostin. 

Cara Mengobati Ambeien Dengan Kulit Manggis :

  1. Keringkan kulit buah manggis terlebih dahulu.
  2. Rebus kulit manggis yang telah dikeringkan.
  3. Minum air rebusan tersebut setiap hari.

2. Cara Mengobati Ambeien Dengan Cocor Bebek

Biasanya tanaman cocor bebek ini sering Kita lihat sebagai tanaman hias. Tetapi cocor bebek nyatanya, dapat dimanfaatkan sebagai obat cara mengobati ambeien secara alami. Karena tanaman cocor bebek terdapat kandungan zat-zat yang sangat berguna bagi tubuh, seperti glikosida, damar, bioflin, magnesium malat, kalsium, oksalat, asam formiat dan tanin. Kandungan-kandungan tersebut yang membuat cocor bebek bisa berfungsi sebagai anti-peradangan yang mujarab.

Cara Mengobati Ambeien Dengan Cocor Bebek Sebagai Berikut :

  1. Jemur dulu daun cocor bebek sampai benar-benar kering dibawah sinar matahari.
  2. Giling hingga halus, kemudian seduh dengan air panas.
  3. Minumlah air resbusan tersebut dengan rutin.

3. Cara Mengobati Ambeien Dengan Lidah Buaya

Kita sudah mengenal lidah buaya yang kegunaannya, terkenal dengan produk kecantikan. Misalnya untuk menyuburkan rambut, untuk memutihkan kulit, dan lainnya. Namun, ternyata lidah buaya juga digunakan sebagai obat cara mengobati ambeien secara alami yang efektif. Zat yang terdapat pada lidah buaya juga dapat dimanfaatkan sebagai anti-oksidan dan detoksifikasi tubuh yang alami. Kamu juga dapat menggunakan lidah buaya untuk mengobati ambeien.

Cara Mengobati Ambeien Dengan Lidah Buaya

  1. Potong setangkai lidah buaya.
  2. Cuci lidah buaya tersebut, kemudian blender.
  3. Minum jus lidah buaya tersebut secara rutin.

4. Cara Mengobati Ambeien Dengan Daun Sirsak

Daun sirsak memiliki kandungan senyawa yang sangat berguna sebagai anti bakteri. Oleh karena itu menggunakan daun sirsak menjadi pilihan yang tepat sebagai obat cara mengobati ambeien secara alami.

Cara Mengobati Ambeien Dengan Daun Sirsak

  1. Siapkan 5 lembar daun sirsak dan 2 gelas air mineral.
  2. Rebus daun sirsak tersebut, hingga tersisa 1 gelas air saja.
  3. Minum air rebusan tersebut setiap pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur.

5. Cara Mengobati Ambeien Dengan Urang-Aring

Seringkali Kita mengetahui manfaat dari urang-aring untuk menyuburkan rambut atau untuk membuat rambut semakin hitam berkilau. Tapi tidak itu saja, urang-aring juga dapat dimanfaatkan sebagai obat cara mengobati ambeien secara alami dengan efektif. Urang-aring memiliki kandungan, seperti eciliptine, alfa terthienylmethanol, 2-(Buta-1,3-diynyl)-5-(but-3-en-1-ynyl) thiophene, 2-(Buta-1,3-diynyl)-5-(4-chloro-3-hydroxybut-1-ynyl) thiophene, 
5-(3-Buten-1-ynyl)-2,2-bithienyl-5-methyl acetate, wedelolactone membuat urang-aring menjadi obat cara mengobati ambeien yang sangat berkhasiat dan mujarab.

Cara Mengobati Ambeien Dengan Urang-Aring

  • Sebagai Obat Untuk Diminum
Rebus dulu urang-aring hingga matang. Kemudian minum air rebusan tersebut.
  • Sebagai Obat Untuk Dioles
Tumbuk urang-aring sampai halus. Kemudian oles pada benjolan.

6. Cara Mengobati Ambeien Dengan Akar Kangkung

Kangkung adalah sayuran yang sering kita santap setiap harinya. Namun, nyatanya kangkung juga bisa dimanfaatkan sebagai cara mengobati ambeien secara alami dan efektif. Yang kita manfaatkan sebagai obat ambeien adalah batang hingga akarnya bukan daunnya. Kangkung memiliki kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin C, protein, kalsium, fosfor, dan zat besi. Banyak kandungan yang terdapat dalam kangkung yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, itu juga berguna untuk mengobati penyakit ambeien.

Cara Mengobati Ambeien Dengan Akar Kangkung

  1. Ambil batang kangkung, kemudian cuci hingga bersih.
  2. Setelah dicuci, rebus dengan 2 gelas air mineral hingga menyisakan 1 gelas air saja.
  3. Minum air rebusan tersebut setiap harinya.

7. Cara Mengobati Ambeien Dengan Bawang Putih

Selain digunakan sebagai bahan dapur, bawang putih juga baunya yang sangat menyengat. Tetapi ternyata, bawang putih dapat dimanfaatkan sebagai cara mengobati ambeien. Bukan hanya ambeien saja, juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Bawang putih mengandung gizi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin C, kalsium, karbohidrat, serat, allicin, dan juga sulfida alili. Allicin merupakan kandungan yang paling banyak pada bawang putih. Kandungan ini bermanfaat sebagai antioksidan dan anti bakteri. Oleh karena itulah bawang putih juga dapat mengobati ambeien.

Cara Mengobati Ambeien Dengan Bawang Putih

  1. Ambil 2 siung bawang putih, dan tumbuk hingga halus.
  2. Oleskan pada benjolan yang terdapat diarea anus.
  3. Untuk membunuh bakteri dari dalam. Kamu dapat meminum jus bawang putih.
  4. Dengan pengobatan yang dioles maupun yang diminum, Kamu harus melakukannya dengan rutin, supaya penyakit ambeien tersebut cepat sembuh.

8. Cara Mengobati Ambeien Dengan Bunga Pagoda

Apakah Kamu masih ingat dengan bunga pagoda? Bunga ini seringkali Kita nikmati sewaktu masih jaman kanak-kanak, karena ada rasa yang manis pada bunga ini. Ternyata rasa manis tersebut dapat digunakan sebagai cara mengobati ambeien. Bunga pagoda memiliki kandungan saponindan, polifenol, dan flavonoida. 3 kandungan tersebut dapat berguna sebagai anti peradangan. 

Cara Mengobati Ambeien Dengan Bunga Pagoda

  1. Petik beberapa bunga pagoda tersebut
  2. Kemudian rebus hingga mendidih.
  3. Minum air rebusan tersebut setiap harinya.

9. Cara Mengobati Ambeien Dengan Daun Ungu

Daun ungu yang nama latinnya adalah Latya Graptophyllum pictum L.Griffith. Daun ungu ini dapat dimanfaatkan sebagai cara mengobati ambeien secara alami. Daun ungu memiliki kandungan alkaloid yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti peradangan yang efektif.

Cara Mengobati Ambeien Dengan Daun Ungu

  1. Ambil beberapa daun ungu, rebus sampai matang.
  2. Minumlah air rebusan tersebut setiap harinya, sampai benjolan pada anus kempes.

0 Response to "9 Cara Mengatasi Ambeien Secara Praktis dan Alami Serta Permanen Hasilnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel