Waspada, Ini 5 Bahaya Apabila Malas Mengganti Seprai Kasur

Apakah Kamu sudah mengganti seprai kasur tidurmu? Jika sudah baguslah, jika belum mengganti maka simak artikel berikut ini agar Kamu paham betapa pentingnya seprai kasur harus diganti.

Meskipun nampak bersih dan nyaman, seprai yang belum diganti yang sudah berminggu-minggu . Ternyata benda ini adalah benda yang paling kotor dirumah Kamu. Jadinya, Kamu harus perlu mengganti seprai.

Bahaya Malas Mengganti Seprai Kasur 

Karena, jika Kamu tidak mengganti seprai yang sudah berminggu-minggu, hal-hal yang menjijikkan akan mendatangi Kamu. Dari bermacam-macam penelitian oleh pakar kesehatan yang dikutip dari situs dokter sehat mengatakan waktu mengganti seprai yang paling baik adalah sekali dalam seminggu. Tetapi, apabila Kamu menganggap waktu sekali dalam seminggu terlalu cepat, bahwa durasi dua kali dalam seminggu masih bisa ditoleransi.

Apabila Kamu sudah tidak mengganti seprai selama berminggu-minggu, maka bersiaplah dengan berbagai macam jenis gangguan kesehatan akan menyerang Kamu dan anggota keluarga lainnya.

Yang dilansir dari Cosmopolitan, Rabu (30, Mei 2018) mengatakan bahwa efek samping dari malas mengganti seprai mungkin akan cukup serius mengancam kesehatan dan kecantikan Kamu. Makanya yang belum mengganti seprai, sekarang lah waktu yang tepat.

1. Jerawat

Tidur dalam keadaan wajah masih wajah masih menempel dengan make-up sangat tidak dianjurkan. Akan tetapi, tahukah Kamu dampak dari melakukan seperti ini secara terus-menerus? Make-up akan menempel pada seprai dan mengakibatkan dampak yang sangat buruk pada wajah.Seperti penuaan dini, inflamasi, dan infeksi pada kulit. Dan kalau tiba-tiba jerawat timbul pada wajah Kamu, padahal Kamu sudah rajin mencuci wajah. Jadi, sudah seharusnya Kamu segera mengganti seprai dari kasur Kamu.

2. Regenerasi Kulit Akan Terhambat

Saat Kamu tidur pada malam hari. Kulit pada tubuh akan mengalami regenerasi sehingga sel-sel dari kulit mati akan rontok dan akan menempel pada seprai Kamu. Apabila kalau dibiarkan terus seperti itu. Maka seprai dapat penuh dengan bakteri. Terbayangkan betapa kotornya? Juga akan memicu timbulnya bakteri dan akan menyebabkan iritasi pada kulit.

3. Hewan Hewan Kecil Akan Menempel

Seprai yang kotor dapat menimbulkan jamur dan bakteri tumbuh dan berkembang biak. Tidak heran bila Kamu mudah terkena infeksi pada kulit. Bahkan juga dapat menyebabkan infeksi tubuh bagian dalam. Bukan hanya itu saja, bila Kamu suka makan diatasi ranjang, maka dapat mengundang hewan hewan kecil menghampiri Kamu saat tidur. Misalnya semut, kecoak dan lainnya.

4. Kutu Busuk

Pernah nggak Kamu merasakan gatal-gatal saat tidur di kasur? Itu berarti Kamu harus segera mengganti seprai dari kasur tersebut. Kemungkinan besar hal tersebut akibat dari kutu busuk yang tidak terlihat dengan mata telanjang dan akan terlihat jika menggunakan mikroskop. Bakteri itu cepat berkembang biak di seprai yang kotor.

5. Alergi

Apabila Kamu tidak memiliki alergi apapun. Kamu perlu berhati-hati karena seprai yang kotor justru dapat memicu reaksi pada tubuh dan menimbulkan alergi pada tubuh Kamu. Hal ini disebabkan karena hewan kecil dan bakteri tinggal di seprai kotor. Sehingga dapat membuat mata memerah, tubuh terasa gatal dan bisa membuat Kamu terkena asma.
Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter