6 Hal Penting Sangat Mendukung Kesuksesan Blog


Sebagai salah satu dari media online, hal untuk ngeblogging sudah berkembang dan tumbuh dengan sangat cepat. Hal yang memicu untuk kemajuan yang terjadi pada blogging disebabkan oleh adanya berbagai faktor, misalnya pertumbuhan dari teknologi dan keuntungan monetisasi inilah yang membuat blog mempunyai kekuatan tersendiri.

Membuat blog untuk sukses merupakan hal yang sangat menyenangkan, karena selain jadi populer, blog tersebut pun dapat menghasilkan pendapatan apabila ingin memonetisasinya. Tetapi tidak semua blog bisa sukses dan berjaya. Ada berbagai penyebab dari blog yang belum sukses, salah satunya seperti kompenen dari blog tersebut kurang mendukung.

Jadi, sekarang pertanyaannya bagaimana komponen yang dapat mendukung kesuksesan dari suatu blog? Berikut ini ada beberapa komponen yang sangat penting untuk membangun sebuah blog atau website menjadi lebih menguntungkan.

1. Poin Dalam Postingan Blog

Komponen pertama yang sangat penting untuk membuat blog sukses dan berpenghasilan dari blog adalah adanya poin yang dapat disampaikan didalam postingan blog. Layaknya Sebuah paragraf yang membutuhkan poin untuk memberikan maksud dan tujuan yang ditulis dalam postingan blog tersebut, maka buatlah suatu postingan yang akan menjelaskan dan tujuan dari postingan blog tersebut. Poin dalam postingan blog ini bisa ditampilkan melalui teks, gambar maupun dari sebuah video.

2. Buatlah Konten yang Menarik dan Unik

Banyak dari beberapa blogger yang sukses mengatakan "Content Is King". Ya, suatu konten yang menarik dan unik merupakan salah satu faktor yang sangat mendukung untuk kesuksesan dari blog tersebut. Membuat konten yang unik bisa dimulai dari judul postingan yang menarik perhatian dari para pembaca.

Setelah membuat judul konten yang menarik, maka harus dilengkapi juga dengan isi yang menarik dan juga bermanfaat. Konten yang bermanfaat untuk pembaca merupakan sesuatu hal yang sangat krusial bagi sebuah blog karena para pembaca akan lebih menghargai konten yang ditulis sendiri daripada hasil dari copy paste.

3. Lengkapi Konten dengan Gambar atau Video

Postingan blog yang hanya berupa teks saja akan terasa kurang menarik. Jadi, sebaiknya tulisan postingan tersebut dilengkapi dengan gambar ataupun video yang relevan. Dengan adanya sebuah gambar ataupun video yang menjadi pendukung dari postingan, maka postingan tersebut akan terasa lebih menarik dan lebih berwarna. Variasi konten ini juga akan membuat pengunjung blog merasa betah dan berlama-lama dalam blog tersebut.

4. Membangun Internal Link

Agar dapat meningkatkan trafik dari blog dan membantu dari kesuksesan blog, link internal disetiap postingan perlu dibangun atau dibuat. Selain untuk meningkatkan trafik yang tinggi, link internal juga berfungsi mengurangi jumlah bounce rate pada blog tersebut.

5. Buatlah Tombol Share Sosial Media

Perkembangan sosial media sekarang ini semakin besar dan tak boleh dilewatkan begitu saja. Media sosial saat ini dapat terhubung ke media-media lainnya, termasuk blog menjadi suatu kesempatan emas untuk mendukung dari kesuksesan blog tersebut.

Oleh sebab itu, buatlah tombol share media sosial pada blog. Dengan adanya tombol share media sosial ini, trafik blog juga dapat meningkat dan sangat mendukung kesuksesan dari blog tersebut.

6. Jangan Lupakan Kolom Komentar

Komponen berikutnya yang tak boleh dilupakan untuk mendukung kesuksesan dari blog adalah kolom komentar. Kolom komentar dapat memberikan feedback dari konten yang ditulis dan juga dapat menjalin keakraban dan hubungan terhadap para pembaca. Dengan hubungan yang baik terhadap pembaca, maka blog tersebut pun akan semakin berpeluang besar untuk meraih kesuksesan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter