10 Cara Ampuh Memutihkan Wajah Secara Alami dan Efisien Selama Seminggu


Mempunyai kulit wajah yang putih dan mulus adalah impian seluruh para wanita. Kulit wajah yang nampak kusam dan tidak bercahaya, dapat membuat performa penampilan Kamu berkurang. Tentu saja akan sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri Kamu. Sayangnya banyak sekali faktor yang dapat membuat kulit wajah terlihat kusam, misalnya debu, dan paparan sinar matahari. Agar wajah Kamu kembali cerah merona, simak saja cara memutihkan wajah secara alami dan permanen dibawah ini.

Kulit yang terlihat cerah merona, bersih dan segar akan membuat performa penampilan Kamu semakin menarik dan juga meningkatkan rasa kepercayaan diri. Untuk mendapatkan cara memutihkan wajah, kebanyakan orang ingin instant dan cepat. Dengan cara menggunakan produk produk kecantikan, seperti sabun wajah, pelembab wajah, dan make-up. Apakah dengan menggunakan produk kecantikan tersebut aman bagi kulit wajah Kamu? Produk kecantikan seperti make-up, itu akan membuat kulit wajah kamu terlihat putih, cerah merona sementara saja, tidak akan membuat kulit wajah Kamu putih secara permanen.

Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

Kalau menggunakan produk kecantikan untuk mencerahkan kulit wajah, banyak sekarang produk KW yang dijual dipasaran dengan harga murah, bagaimana dengan produk yang ORI? Tentu saja harganya akan menguras isi dompet. Daripada menggunakan produk kecantikan yang hanya bersifat sementara, sebaiknya menggunakan cara memutihkan wajah secara alami dan cepat dalam 1 hari. Jadi sekarang pertanyaannya, bagaimanakah cara memutihkan wajah secara alami dan permanen? Cara memutihkan wajah ini juga bisa digunakan oleh pria bukan cuma wanita saja.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Ternyata, tidak disangka banyak sekali bahan bahan alami yang disekitar Kita yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam secara alami. Selain mudah untuk ditemukan dan murah, tentu saja dengan bahan alami atau bisa dikatakan tidak memiliki efek samping. Simak berikut ini cara memutihkan wajah secara alami dan permanen.

1. Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Nipis

Didalam jeruk nipis terkandung zat anti-oksidan dan vitamin C yang sangat tinggi. Oleh karena itu, hal ini dapat membantu kulit wajah Kamu terhindar dari segala jenis jerawat, mengatasi minyak pada wajah yang berlebih, mengangkat sel kulit mati dan lebih bagusnya dapat mencerahkan wajah yang kusam secara alami.

Vitamin C yang ada pada jeruk nipis tidak hanya untuk memutihkan wajah tetapi dapat juga untuk menangkal radikal bebas.

Caranya : Ambil sebuah jeruk nipis, kemudian belah hingga menjadi terbagi dua bagian. Lalu oleskan pada wajah secara merata, dan diamkan sekitar 30 menit sampai mengering di wajah. Setelah mengering, bilas wajah menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, menggunakan cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis lakukan secara rutin, minimal 2 kali dalam seminggu.

2. Cara Memutihkan Wajah Dengan Tomat

Tomat sangat mampu untuk menangkal pada kulit wajah. Selain itu, tomat juga mengandung senyawa anti-oksidan yaitu lycopine yang berfungsi untuk mencerahkan wajah dan agar terlihat lebih berseri. Cara memutihkan wajah dengan tomat juga dapat menjadi tabir surya alami mengatasi kerusakan kulit pada wajah yang disebabkan oleh sinar UV.

Caranya : Blender tomat sampai halus, seperti membuat jus tomat. Setelah halus, oleskan pada wajah secara merata, layaknya membuat masker. Tunggu sekitar 20 hingga 30 menit agar anti-oksidan tomat masuk kedalam pori-pori wajah. Kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal cara memutihkan wajah dengan tomat lakukan secara rutin.

3. Cara Memutihkan Wajah Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung zat aloesin yang dapat menghambat pembentukan melanin pada wajah, yang akan membuat kulit wajah nampak gelap dan kusam. Oleh sebab itulah banyak sekarang produk-produk kecantikan yang komposisinya lidah buaya.

Cara memutihkan wajah dengan lidah buaya mampu melembabkan dan membersihkan kulit wajah, juga berfungsi untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut.

Caranya : Ambil setangkai lidah buaya, kemudian ambil gel yang ditengah pada lidah buaya. Lalu oleskan pada wajah secara merata, dan diamkan sekitar 15 sampai 20 menit agar lidah buaya terendap pada kulit wajah. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan cara memutihkan wajah dengan lidah buaya ini secara rutin.

4. Cara Memutihkan Wajah Dengan Jeruk Lemon

Jeruk lemon juga kaya akan anti-oksidan dan vitamin C sama seperti jeruk nipis. Bukan hanya itu saja, jeruk lemon memiliki keunikan yaitu jeruk lemon mengandung alpha hidroksi yang juga berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang ada pada kulit wajah.

Caranya : Peras sebuah jeruk lemon dan tampung perasan tersebut kedalam satu wadah. Kemudian oleskan pada wajah Kamu secara merata dan diamkan selama 15 sampai 20 menit agar alpha hidroksi yang terkandung dalam jeruk lemon masuk kedalam pori-pori wajah. Setelah itu bilas menggunakan air bersih. Cara memutihkan wajah dengan jeruk lemon ini juga harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Cara Memutihkan Wajah Dengan Kulit Jeruk

Ternyata kulit jeruk lebih banyak mengandung vitamin C dibandingkan dengan daging buahnya. Jadi bagi Kamu yang doyan memakan buah jeruk, kulit jeruknya jangan langsung dibuang begitu saja. Kulit jeruk dapat Kamu manfaatkan sebagai cara memutihkan wajah dengan kulit jeruk yaitu dibuat menjadi masker wajah dan menghilangkan noda dan flek hitam pada wajah.

Cara memutihkan wajah dengan kulit jeruk secara alami : Ambil semua kulit jeruk, lalu jemur dibawah matahari hingga benar-benar kering. Setelah kering blender kulit jeruk tersebut sampai halus dengan mencampurkan sedikit air sehingga berbentuk pasta. Sebelumnya bersihkan terlebih dahulu wajah Kamu, lalu oleskan pasta tersebut pada wajah. Diamkan selama 30 sampai 40 menit. Kemudian Bilas dengan air hangat.

Zat anti-oksidan yang terkandung didalam kulit jeruk akan membantu memperbaiki kerusakan pada kulit wajah yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin, sebaiknya 2 kali dalam seminggu.

6. Cara Memutihkan Wajah Dengan Bengkoang

Sudah banyak sekali bahkan hampir semuanya, produk kecantikan yang mengandung komposisinya bengkoang sebagai pemutih. Bengkoang mengandung vitamin B dan C yang sangat tinggi.dan sangat berperan penting untuk memutihkan, mencerahkan dan menjaga kulit wajah agar tetap bersinar.

Caranya : Parut satu buah bengkoang hingga lembut, dan campurkan sedikit air. Kemudian peras air bengkoang tersebut. Gunakan sari pati dari bengkoang menjadi masker alami. Oleskan pada wajah secara merata dan tunggu hingga 20 sampai 30 menit. Bilas menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara memutihkan wajah dengan bengkoang lakukan lah secara rutin. Paling tidak 2 kali dalam seminggu.

7. Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu

Madu adalah salah satu pelembab alami dan dapat mencerahkan kulit wajah karena madu mengandung anti-oksidan yang tinggi sekaligus dapat mengangkat sel kulit mati.

Caranya : Kamu cukup dengan mengambil 1sdm madu dan oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 20 sampai 30 menit agar madu mengendap. Setelah itu bilas dengan air yang bersih. Cara memutihkan wajah dengan madu juga dapat menjadi cara memutihkan wajah dalam 1 hari. Lihat saja besok hasilnya.

8. Cara Memutihkan Wajah Dengan Cuka Apel

Cuka apel mengandung zat asam yang dapat membantu meregenerasi kulit lebih cepat dan mengangkat sel kulit yang mati. Cuka apel juga berfungsi untuk mengurangi minyak yang berlebihan pada wajah sekaligus dapat menjadi toner bagi kulit wajah Kamu dan mengurangi peradangan pada kulit wajah Kamu.

Caranya : Campurkan 1sdm cuka apel kedalam segelas air bersih, lalu ambil kapas, dan celupkan kapas kedalam air yang telah dicampur dengan cuka apel. Lalu oleskan pada wajah.

9. Cara Memutihkan Wajah Dengan Bekas Air Cucian Beras

Ketika Kamu hendak ingin menanak nasi, bekas air cucian berasnya jangan langsung dibuang. Beras mengandung asam ferullic dan allatonin yang berfungsi untuk memutihkan atau mencerahkan kulit wajah. Cara memutihkan wajah dengan bekas air cucian beras ini sangat mudah untuk digunakan.

Caranya : Setelah Kamu sisihkan bekas air cucian beras sebelumnya. Gunakan saja bekas air tersebut untuk mencuci wajah Kamu. Kamu dapat melakukannya kapan pun yang Kamu mau. Sebaiknya pada saat pagi hari setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur.

10. Yogurt

Yogurt adalah produk yang diolah dari susu. Oleh sebab itu yogurt mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berfungsi untuk membuat kulit tetap lembab atau mencegah kulit kering. Dan zinc berfungsi untuk mengatasi masalah pada kulit wajah Kamu, misalnya jerawat, flek hitam dan lainnya. Dan ada juga vitamin B kompleks yang dapat mencerahkan kulit wajah Kamu.

Caranya : Siapkan yogurt segar tanpa rasa, lalu gunakan layaknya sebagai masker wajah. Kemudian oleskan pada wajah dan sertakan pijitan pijitan ringan. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

0 Response to "10 Cara Ampuh Memutihkan Wajah Secara Alami dan Efisien Selama Seminggu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel