3 Langkah Penerapan Digital Marketing untuk Penjualan Bisnis Tradisional


Puluhan tahun sejak munculnya Revolusi Digital, ada industri yang masih memandang pemasaran digital hampir tidak relevan dengan bisnis mereka - industri di mana pemilik bisnis "terlalu sibuk" karena ada "cukup banyak pekerjaan" yang datang dari saluran non-digital. Sampai tidak ada.
Apakah Anda ingin mengukir ceruk dalam industri seperti itu, atau Anda telah dihubungi oleh agen perubahan - karyawan yang ingin memodernisasi bisnis - Anda menghadapi penjualan yang sulit.

Bagaimana Anda membuktikan kasus Anda tentang pemasaran digital dan membantu pemilik bisnis melihat gambaran besarnya?

Izinkan saya menawarkan metode tiga langkah yang saya kembangkan untuk membantu industri yang Anda kelola, ketika menyangkut pemasaran digital, sebagian besar terjebak dalam zaman batu: industri toko batu. Perusahaan-perusahaan ini membuat dan memasang meja batu untuk dapur, kamar mandi, dan dinding perapian. Langkah-langkah ini dapat diterapkan untuk industri apa pun.

Langkah 1: Memahami Penggerak Bisnis


Untuk membuat kasus yang meyakinkan, Anda harus mempelajari penggerak bisnis makro dan mikro, tantangan, ancaman, dan peluang industri untuk meningkatkan pendapatan.

Berikut adalah pertanyaan yang harus Anda jawab:

• Apa faktor utama yang mendorong permintaan? Misalnya, untuk industri toko batu, kami mengidentifikasi kepercayaan konsumen, harga real estat, dan pertumbuhan populasi sebagai pendorong utama permintaan.

• Bagaimana bisnis ini menghasilkan permintaan? Mereka belum beralih ke pemasaran digital, jadi mereka harus memiliki mekanisme untuk mendapatkan bisnis baru. Apakah pemasaran tradisional, rujukan, kemitraan? Apakah ada kasus yang bisa Anda buat mengapa pemasaran digital lebih menguntungkan?

• Ancaman dan peluang makro apa yang dihadapi industri? Misalnya, dalam industri toko batu, harga bahan baku naik karena tarif sementara dikenakan kepada pemasok Cina. Produsen mengambil keuntungan dari situasi dan menaikkan harga. Tekanan inflasi ini pasti akan mempengaruhi permintaan.

Langkah 2: Gali Tren Industri (Dan Prediksikan Ke Mana Tujuannya)


Semakin "sibuk" pemilik bisnis, semakin tinggi kemungkinan mereka tidak meluangkan waktu untuk mempelajari apa yang ada di depan. Ini adalah peluang bagi agensi Anda untuk memahami dan menerjemahkan tren dan menjelaskan peran yang bisa dimainkan pemasaran digital dalam meningkatkan pendapatan dan profitabilitas.

Cara paling sederhana untuk menemukan tren adalah dengan mengambil temuan Anda dari Langkah 1 dan memahami prospek pendorong permintaan. Jadi, dengan tetap menggunakan contoh toko batu kami, di mana pendorong permintaan termasuk kepercayaan konsumen, harga real estat, dan pertumbuhan populasi, kami bertanya pada diri sendiri: Apa tren untuk pembangunan rumah baru? Apakah kepercayaan konsumen cukup kuat untuk menopang permintaan produk-produk toko batu dalam jangka panjang? Jika Anda telah mengidentifikasi driver industri makro yang tepat, mudah untuk menemukan informasi online dan memahami apa yang ada di masa depan.

Sebagian besar pemilik bisnis tradisional tidak melihat seluruh gambar, karena mereka sangat sibuk - sampai mereka tidak akan melihatnya. Jika Anda membantu mereka memahami, mereka akan memiliki waktu untuk mengambil langkah pencegahan untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan pendapatan sebelum badai menghantam.

Langkah 3: Gunakan Angka Untuk Membuat Kasus Anda


Gunakan angka tertentu untuk menyajikan fakta. Dengan menggunakan nilai konversi dan penutupan tipikal, Anda dapat menunjukkan laba atas investasi (Return On Investmen) disingkat dengan ROI digital. Jika Anda bahkan memiliki satu klien di industri yang sedang Anda cari calon pelanggan, Anda dapat mengekstraksi dan menggunakan data tambahan: biaya akuisisi pelanggan, tingkat rujukan, potensi kerja berulang dari satu klien, ROI pemasaran digital keseluruhan, dan banyak lagi.

Metode tiga langkah ini membantu kami bersama beberapa pemilik toko batu yang bekerja di berbagai daerah, yang sudah melihat hasil yang luar biasa. Anda dapat menerapkan metodologi tiga langkah yang sama untuk industri lain dan meningkatkan peluang Anda untuk menjadi mitra pertumbuhan yang tak tergantikan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter