Ads 720 x 90

Wabah Virus Corona Mengganggu Produksi iPhone 9 di China


Wabah dari Virus Corona yang saat ini terjadi, membuat jadwal produksi dari smartphone iPhone 9 terganggu dan sebagai penerus iPhone SE terancam mundur.

Dilansir dari halaman Bloomberg dan juga Phone Area, perusahaan Apple berencana akan meluncurkan iPhone 9 pada bulan maret yang akan datang. Akan tetapi, perusahaan Apple menghadapi tantangan produksi yang diakibatkan oleh wabah virus corona.

Perusahaan Apple memang tidak memiliki manufaktur dikota Wuhan yaitu asal dari wabah virus corona, akan tetapi sangat berpotensi mengganggu produksi dari iPhone 9.

Pegatron, salah satu manufaktur yang digunakan untuk memproduksi iPhone dan terletak tidak jauh dari kota Shanghai, terdapat ada 66 kasus dari wabah virus corona dan salah seorang meninggal ditempat.

Foxconn yang juga memproduksi perangkat dari perusahaan Apple yang berlokasi di Zhengzhou, yang tercatat memiliki 168 kasus wabah virus corona dan seorang juga yang meninggal diwilayah tersebut.

Walaupun iPhone 9 belum diproduksi secara massal, diperhitungkan pabrik akan kekurangan dengan karyawan sampai beberapa minggu yang akan datang, sangat bergantung pada perkembangan dari wabah virus corona tersebut.

Tidak hanya iPhone 9 saja, produksi untuk iPhone 11 dan iPhone 11 pro juga diperhitungkan sangat terganggu, padahal perusahaan Apple sedang berusaha untuk meningkatkan produksi dari kedua model smartphone tersebut, untuk memenuhi permintaan dari global.

Menurut Nikkei, yang sebagaimana dilansir dari halaman, Techradar yang membuat laporan berdasarkan dari informasi para pemasok, yang menunjukkan bahwa wabah virus corona sangat mempengaruhi produksi dari iPhone tersebut.

Padahal, perusahaan Apple telah memesan 65 juta iPhone lama khususnya seri iPhone 11 serta 15 juta untuk iPhone SE 2 model, namun pemasok memperkirakan wabah dari virus corona akan sangat mengganggu jadwal dari produksi.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter