Ads 720 x 90

9 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik dan Terpopuler di Android dan iOS Tahun 2020

Untuk mengabadikan suatu moment yang berkesan adalah hal yang sudah wajib, dimana aktivitas tersebut perlu yang namanya sebuah kamera. Ada beberapa jenis kamera yang dapat Kamu manfaatkan untuk berfoto, salah satunya yang sering digunakan orang adalah berfoto menggunakan smartphone mereka sendiri. Pada umumnya, handphone atau smartphone yang terbaru sudah dilengkapi dengan kamera yang memiliki lensa tinggi dan juga beberapa fitur tambahan terbaru lainnya.

9 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik dan Terpopuler di Android dan iOS Tahun 2020


Tetapi, dengan semua itu belum tentu hasil jepretan dari foto itu akan sempurna. Contohnya, pada saat Kamu berfoto ada suatu benda yang tidak Kamu inginkan ada, maka Kamu dapat menghilangkannya dengan menggunakan aplikasi pengedit foto. Selain dari itu, dengan menggunakan aplikasi pengedit foto terbaik tahun 2020, Kamu dapat memberikan filter warna, mencerahkan foto atau menggabungkan beberapa foto dan masih banyak hal lainnya yang dapat Kamu gunakan dengan aplikasi pengedit foto terpopuler ini.

Oleh karena hal itu, ada beberapa aplikasi untuk pengedit foto terbaik untuk Android dan iOS yang sangat direkomendasikan dan mempunyai banyak sekali fitur-fitur didalamnya.

1. Adobe Photoshop Express

Aplikasi pengedit foto yang pertama ini adalah salah satu aplikasi pengedit foto yang cepat dan mudah untuk digunakan, karena cuma dengan beberapa sentuhan saja pada antar muka yang sederhana dapat membuat foto menjadi lebih bagus. Diaplikasi ini terdapat fitur blemish-removal yang fungsinya untuk membersihkan foto dari kotoran atau noda yang mengganggu penglihatan.

2. Adobe Photoshop Lightroom

Sama halnya seperti Adobe Photoshop Express, aplikasi pengedit foto yang satu ini masih satu paket dengan Adobe System yang menawarkan beberapa alat dan fitur yang hampir serupa dengan versi komputer. Aplikasi ini dapat mengubah dan memperbaiki foto dengan meningkatkan kualitas dari foto tersebut. Dan yang paling menariknya, aplikasi ini dapat memanipulasi warna sesuai dengan selera yang Kamu inginkan, dan juga dapat mengubah resolusi foto dan banyak hal lagi. Menurut riset, fitur yang sangat sering digunakan adalah adjusment brush dan spot removal yang berfungsi untuk membersihkan hal yang tidak diinginkan seperti jerawat dibagian wajah.

3. Photo Lab

Aplikasi Photo Lab ini menawarkan bingkai, efek, filter dan juga kolase yang beragam. Selain fitur untuk mengedit foto yang mudah untuk digunakan, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk montase (penukaran wajah) dan menyatuhkan beberapa efek yang sama agar mendapatkan hasil yang bagus, keren dan juga unik. Dengan User Interface yang sederhana dan juga Friendly, aplikasi pengedit foto ini lebih praktis dan efisien untuk digunakan.

4. PicsArt

Aplikasi PicsArt ini memiliki program desain yang sangat baik untuk mengedit sebuah foto dengan dekorasi dan filter. Didalamnya ada aplikasi kamera, alat untuk menggambar, dan dapat mengedit foto, seperti menambahkan efek dan filter.

Fitur lainnya ada juga borders, collages, crop, clipart, frame, rotate, stiker, text effect dan lain sebagainya. Dan hal yang paling menariknya ada fitur Magic Effect yang dapat membuat foto akan terlihat lebih bagus dan seperti nampak hidup.

5. PicSay

Aplikasi pengedit foto yang satu ini memiliki 2 versi yaitu versi gratis dan juga versi pro. Aplikasi ini merupakan aplikasi pengedit foto yang intuitif, ringan dan juga mudah untuk digunakan. Dengan menyediakan fitur seperti memperbaiki warna foto, menambahkan judul-balon suatu percakapan, dan juga dapat memanipulasi foto yang akan digabungkan dua atau lebih foto, remove red eye dan sebagainya. Terdapat juga fitur doodle, yang berfungsi untuk menggambar diatas foto dengan menggunakan efek yang bagus. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk berbagi ke jejaring sosial atau sosmed dengan sekali sentuhan.

6. Pixlr

Aplikasi Pixlr ini merupakan aplikasi yang sangat efektif dan juga mudah untuk digunakan. Aplikasi pengedit foto ini menawarkan berbagai alat dan juga fitur yang menarik, misalnya border, efek, dan overlay. Aplikasi pengedit foto yang satu ini bisa Kamu download di App Store dan juga Play Store.

7. Prisma

Aplikasi pengedit foto ini menawarkan hasil editan foto dengan gaya artistik. Didalamnya ada banyak pilihan artistic filter yang bagus. Dan setelah mengedit sebuah foto, Kamu dapat berbagi menggunakan Prisma Feed, entah itu berbagi ke tempat penyimpanan perangkat Kamu, mengirim lewat email dan juga dapat berbagi ke jejaring sosial.

8. Snapseed 

Aplikasi pengedit foto Snapseed ini merupakan aplikasi pengedit foto yang dikembangkan oleh Google. Dari segi bentuk tampilannya cukup sederhana, mudah untuk digunakan dan juga didukung dengan Bahasa Indonesia. Aplikasi pengedit foto ini memiliki semua fitur dasar untuk editing dan filter, misalnya crop, kecerahan foto, kuas untuk filter selektif, kurva, penyesuaian edit ulang, rotasi foto dan juga masih banyak hal lainnya. Salah satu fitur terbaiknya bernama Expand, yang hampir serupa dengan fitur content aware fill milik dari Photoshop. Selain itu, support dengan berkas Digital Native (DNG).

9. VSCO

Aplikasi pengedit foto  yang terakhir ini adalah VSCO yang juga dapat digunakan sebagai aplikasi kamera dan mempunyai alat dan fitur editing yang menarik dan juga memiliki koleksi filter yang bermacam-macam. Filter pada aplikasi ini umumnya dirancang untuk meniru film analog, klasik dan juga modern. Setiap filternya dapat Kamu sesuaikan berdasarkan keinginan Kamu sendiri.

Penutup

Bagaimana? Fitur-fitur yang ditawarkan dari aplikasi pengedit foto terbaik dan terpopuler ditahun 2020 ini, editan fotonya sangat bagus-bagus kan dan juga keren kan? Dan yang pastinya akan membuat foto Kamu jauh lebih menarik dan tidak perlu ragu lagi untuk mengunggah atau mempostingnya ke sosial media Kamu.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter