10 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Hasilnya Permanen


Memiliki bibir yang merah merona adalah hal yang paling didambakan oleh setiap wanita. Bibir merah yang terlihat indah dan sensual itu tentu saja akan membuat rasa kepercayaan diri seorang wanita akan meningkat. Berbagai cara dilakukan untuk memerahkan bibir demi mendapatkan penampilan bibir merah yang indah, salah satu cara memerahkan bibir dengan mudah yaitu dengan menggunakan lipstik bahan kosmetik pada bibir.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Lipstik

Namun tahukah Kamu, meski lipstik jadi cara memerahkan bibir secara cepat, ternyata ada juga efek sampingnya, karena lipstik tersebut terbuat dari bahan kimia. Simak efek samping menggunakan lipstik berikut ini :

1. Penggunaan lipstik secara terus menerus akan membuat bibir kamu cepat kering dan mudah pecah.
2. Meskipun ada yang berkata bahwa lipstik aman, ternyata masih banyak juga produk lipstik yang mengandung bahan kimia. Ada juga produk lisptik tertentu yang terbuat dari bahan kimia yang dapat memicu kanker.
3. Memerahkan bibir dengan lisptik hanya bersifat sementara. Setelah dihapus akan kembali seperti awal malahan terlihat kusam dan gelap.
4. Jika kamu memiliki kulit yang sensitif hindari penggunaan lipstik secara sembarang, yang akan mengakibatkan terjadi alergi pada bibir.

Baca Juga : Fenomena Angin Duduk Dan Cara Mengatasi Angin Duduk

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen Tanpa Berdampak Negatif



Warna bibir akan berubah seiring dengan gaya hidup yang kita jalani. Bibir akan terlihat gelap akibat merokok. Ada banyak sekali bahan alami yang disekitar kita yang dapat dipakai untuk memerahkan bibir secara alami tanpa efek samping.

1. Madu

Madu dapat memerahkan bibir karena adanya kandungan glukosa dan fruktosa dalam madu yang akan merangsang sel kulit epidermis untuk membuat kolagen baru. Oleh karena itu warna merah pada bibir akan terpancing dan membuatnya terlihat cerah. Caranya sangat gampang, campurkan saja madu dengan gula kemudian gosok – gosok campuran tersebut pada area bibir yang hitam dengan gerakan memutar supaya sel kulit mati terangkat. Tunggu hingga 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang bagus lakukan secara rutin minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga jeruk nipis mampu memerahkan bibir yang hitam dan membantu meregenerasi sel kulit yang mati pada bibir dengan baik. Jeruk nipis dapat juga digunakan untuk memerahkan bibir secara alami bagi kamu yang perokok.
Caranya sangat mudah, peras 1 buah jeruk nipis kemudian tambahkan madu 1 sendok lalu oles pada malam hari sebelum tidur dan biarkan hingga keesokan harinya.

3. Lemon

Lemon juga kaya akan vitamin C, sama seperti jeruk nipis. Buah lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat memerahkan bibir hitam. Sehingga bibir tampak berwarna merah merah merona secara alami. 

4. Minyak zaitun dan minyak kelapa

Minyak zaitun dan minyak kelapa memiliki kandungan vitamin E dan vitamin K yang bisa digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Kedua bahan ini juga berguna untuk membantu meregenerasi sel kulit mati dan menjaga kelembaban pada bibir. Cukup dengan mencampurkan kedua bahan tersebut lalu oles pada bibir secara merata, diamkan selama 15 sampai 20 menit lalu bilas dengan air bersih, lakukan secara rutin.

5. Susu

Cara alami memerahkan bibir selanjutnya adalah susu. Susu merupakan minuman yang kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah satunya asam laktat yang terkandung dalam susu yang berguna untuk mencerahkan kulit bibir. Caranya sangat mudah dengan mengoleskan susu pada bibir yang gelap selama 15 sampai 20 menit untuk mengangkat sel kulit mati dan memerahkan bibir secara alami.

6. Strawberry

Strawberry memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan mampu memerahkan bibir secara alami. Cara memerahkan bibir secara alami dalam 1 minggu dengan menggunakan strawberry. Strawberry juga memiliki zat antioksidan yang mampu membuat warna bibir merah terang.
Caranya :
1. Haluskan buah strawberry
2. Lalu oles pada bibir secara merata
3. Biarkan selama 15 sampai 20 menit
4. Bilas dengan air bersih

7. Cara Memerahkan Bibir Dengan Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah – rempah yang banyak manfaatnya bagi kesehatan. Selain banyak manfaatnya bagi kesehatan, kunyit juga berguna untuk memerahkan bibir secara alami.
Caranya :
1. Haluskan kunyit sebanyak 2 ruas
2. Oleskan pada bibir secara merata
3. Diamkan hingga 20 menit
4. Bilas dengan air bersih

8. Cara memerahkan bibir dengan odol

Cara memerahkan bibir secara alami dengan odol bisa kamu lakukan karena yang sifatnya praktis bahkan sangat mudah untuk ditemukan. Pasta gigi yang kaya akan kalsium, magnesium, kalium, selenium dan berbagai mineral lainnya mampu dalam menjaga kelembaban bibir, membantu meregenerasi kulit dan memerahkan bibir secara alami.
Caranya :
1. Oleskan odol atau pasta gigi pada bibir
2. Kemudian diamkan selama 15 sampai 20 menit
3. Lalu bilas dengan air bersih.

9. Alpukat

Alpukat mengandung lebih dari 25 nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Antioksidan dan vitamin yang terdapat dalam kandungan alpukat mampu melembabkan bibir, mencerahkan dan memerahkan bibir secara alami.
Caranya :
1. Haluskan daging alpukat
2. Oleskan pada bibir yang hitam
3. Diamkan selama 10 sampai 15 menit
4. Bilas dengan air bersih

10. Lidah buaya

Lidah buaya sudah dikenal dengan memiliki banyak manfaat di dunia kecantikan. Lidah buaya mampu mengangkat sel kulit mati pada bibir sehingga kulit bibir beregenerasi dengan baik.
Caranya :
1. Potong 1 tangkai lidah buaya
2. Iris bagian tengahnya dan ambil gel nya
3. Lalu oleskan gel tersebut pada bibir
4. Diamkan Selama 20 Menit
5. Bilas menggunakan air bersih

Begitulah cara memerahkan bibir secara alami dan hasil permanen dan pantas untuk kamu coba dan buktikan sendiri hasilnya.

Apabila Kamu suka membaca artikel ini dan mau melihat artikel yang lainnya, kamu mungkin tertarik juga untuk membaca artikel ini


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter