Ads 720 x 90

7 Cara Terbaru Mendapatkan Uang dari YouTube (Terupdate 2020)

7 Cara Terbaru Mendapatkan Uang dari YouTube (Terupdate 2020)

Cara terbaru untuk menghasilkan uang dari youtube sudah menjadi topik yang sering kali dicari oleh banyak orang sekarang ini. Sosial media yang satu ini tidak pernah sepi dengan pengunjung, bahkan semakin hari semakin berkembang.

Untuk para generasi muda seperti Kamu yang ingin menjadi seorang YouTuber merupakan salah satu peluang yang sangat menjanjikan. Kamu bisa menjadi seorang jutawan hanya dengan melalui youtube, yang populer sebagai situs streaming video.

Banyak sekali cara yang dapat Kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan selangit sebagai profesi seorang YouTuber. Simak saja langsung, bagaimana cara terbaru mendapatkan penghasilan dari YouTube tahun 2020 !

Cara Menghasilkan Uang dari Youtube dengan Google AdSense

Sebelum melakukan pembahasan lebih mendalam soal bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube, Kamu harus lebih dulu mengetahui cara untuk membuat channel YouTube.

Apabila Channel sudah ada, termasuk untuk memberikan foto profil dan sampul, tentu saja Kamu tidak dapat langsung mendapatkan uang dari YouTube AdSense melalui skema monetisasi.

Disini Kamu harus mengumpulkan sejumlah pengikut (Subscriber) minimal 1000 subscribe, penonton (viewer) yang banyak dan juga memenuhi syarat dan ketentuan untuk mendapatkan YouTube Adsense lainnya dibawah ini.

Syarat Mendapatkan Google AdSense di Youtube Tahun 2020

Untuk mendapatkan uang dari AdSense Youtube memiliki layanan yang khusus untuk menaunginya.

Iya, Youtube Partner Program (YPP) adalah salah satu layanan yang memungkinkan para konten kreator memonetisasi konten video yang mereka buat untuk ditayangkan ke youtube.

Tanggal 16 Januari 2018 silam, Youtube membuat persyaratan baru untuk mengharuskan sebuah channel mempunyai 4000 jam tayang dengan 1000 subscriber selama 12 bulan terakhir.

Setelah berhasil mendaftar, maka YouTube akan melakukan peninjauan secara manual untuk menguji kelayakan dari video yang dibuat dan akan segera menayangkan iklan AdSense pada video apabila pengajuan Kamu disetujui.

Jadi, buat Kamu yang ingin serius dalam mendapatkan uang dari YouTube AdSense, Kamu dapat mencoba dengan membaca panduannya di blog resmi Google.

Langkah Mudah Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

1. Buat Video yang Banyak Dicari dan Disukai Orang

Cara mendapatkan uang dari youtube dengan Android sekarang ini dapat juga dilakukan. Langkah pertama yang harus Kamu lakukan untuk memperbanyak subscriber dan viewer adalah membuat konten video yang banyak disukai dan banyak dicari oleh orang yang akan sebagai penonton dari channel Youtube Kamu.

Kamu juga dapat membuat konten video tentang hal yang lagi trending topik dan banyak dibicarakan oleh orang dimedia sosial.

Perlu juga untuk Kamu perhatikan, kalau video yang Kamu buat bukan hanya harus menarik saja tetapi video juga harus original dan bukan hasil ngambil video dari channel orang lain.

2. Optimasi Video YouTube

Setelah atau sebelum Kamu publish ke youtube, Kamu juga harus melakukan beberapa optimasi video YouTube agar Kamu mendapatkan banyak penonton.

Optimasi merupakan salah satu faktor yang paling penting dikumpulan cara mendapatkan uang dari youtube, yang akan saya bagikan buat Kamu

Beberapa langkah optimasi yang paling mudah dan dapat Kamu praktikkan, antara lain :

Membuat dan menayangkan video yang merupakan karya original dan tidak mengambil video orang lain.

Membuat judul dan thumbnail yang dapat menarik perhatian penonton, baik itu dari timeline youtube ataupun video yang akan direkomendasikan.

Optimasi video dengan menggunakan teknik SEO, contohnya pada judul, deskripsi, meta tag dan lainnya.

Jangan menggunakan konten yang mempunyai hak cipta (copy right). Kamu dapat menggunakan berbagai stock video gratis atau background song dengan label no copyright music.

Kamu harus memahami dulu Terms of Service dan Community Guidelines yang sudah dibuat pihak YouTube.

3. Selalu Berpikiran Kreatif 

Sebagai profesi seorang YouTuber, Kamu harus perlu untuk memahami bagaimana cara membuat konten YouTube yang menghasilkan uang. Kamu harus selalu mempunyai pemikiran out of the box untuk memikat lebih banyak lagi penonton.

Bukan tidak mungkin subscriber channel YouTube Kamu setia dengan video yang gitu gitu aja, lama-kelamaan akan mengalami kebosanan dengan gaya pembawaan atau konten yang rutin ditayangkan.

Disini Kamu dapat melakukan beberapa langkah mudah, misalnya mengubah gaya pembawaan, membuat segmen lainnya atau berkolaborasi dengan YouTuber yang Kamu kenal.

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari YouTube Selain AdSense

Walau akun Google AdSense Kamu sudah disetujui oleh YouTube, bukan berarti Kamu dapat mengandalkan penghasilan sepenuhnya dari situ saja.

Cara mendapatkan uang dari Youtube tidak terbatas sama AdSense doang. Banyak sekali cara lain yang dapat Kamu pelajari untuk menaikkan penghasilan Kamu setiap bulannya.

Saya disini sudah mengumpulkan beberapa cara lain untuk menghasilkan uang dari YouTube yang dapat Kamu lakukan. Dijamin akan mendatangkan pundi-pundi keuangan.

1. Affilate Marketing

Cara pertama yang dapat Kamu lakukan yaitu affilate marketing dengan memberikan link tautan pembelian sebuah produk dari e-commerce tertentu yang sudah terhubung dengan akun Kamu sebelumnya.

Disini Kamu bisa bekerja sama dengan beberapa e-commerce yang mengadakan layanan afiliasi, misalnya Banggood, Gearbest, Lazada, Blibli, Shopee dan lain sebagainya.

Selanjutnya link tautan ini dapat Kamu letakkan dibawah deskripsi video youtube Kamu dan coba untuk memancing penonton Kamu untuk mengkliknya.

Nah, cara yang satu ini sangat efektif dan efisien buat Kamu yang ingin membuat konten video tentang unboxing atau review barang seperti gadget, PC dan barang lainnya.

2. Menjalin Kerja Sama Sponsorship

Kamu dapat menjalin kerjasama sponsorship dengan para brand yang berkaitan dengan channel Kamu. Langkah yang satu ini dianggap sebagai cara mendapatkan uang dari YouTube yang paling efisien dan efektif.

Kamu bisa saja mendapatkan barang yang dapat dijadikan konten video dan pemberi sponsor untuk mempromosikan barang yang mereka jual di channel youtube Kamu.

Sayangnya, untuk mendapatkan kerjasama sponsorship itu sangatlah sulit. Kamu harus mempunyai kemampuan yang bagus untuk bernegoisasi agar dapat menyakinkan sponsor menaruh iklan.

3. Berjualan Merchandise

Penghasilan dari iklan AdSense tidak akan memberikan 100% pendapatan Kamu sesungguhnya. Disinilah Kamu dapat memanfaatkan basis penggemar yang Kamu miliki.

Kamu bisa saja berjualan merchandise, misalnya kaos, hoodie, dan barang koleksi lainnya dengan mudah dan penghasilan dengan cepat.

Cara mendapatkan uang dari Youtube ini bisa juga dibilang cara yang cukup ampuh kalau basis penggemar Kamu memang penggemar loyal.

Tantangan Menjadi Seorang YouTube Saat Ini?
Kamu salah apabila Kamu berpikiran menjadi seorang Youtuber saat ini akan menjadi pekerjaan yang gampang dan membuat Kamu berleha-leha setiap hari?

Saat ini banyak sekali tantangan untuk menjadi seorang Youtuber baru apalagi untuk menghasilkan uang melalui platform YouTube ini.

Apa saja tantangan menjadi seorang YouTuber?


1. Jumlah YouTuber Sudah Terlampau Banyak

Sadar tidak? Saat ini banyak sekali jumlah YouTuber terkhusus di Indonesia, sudah banyak sekali.

Dengan konten yang hampir-hampir mirip, terkadang Kamu akan mengalami kebingungan untuk memilih dan menikmati konten vide dari channel mana kan?

Contohnya untuk konten YouTube Gaming, dulu channel seperti Tara Arts masih berjaya pada saat itu dan digemari oleh mayoritas pecinta game.

Namun dengan banyaknya pesaing saat ini, channel tersebut tentu saja harus putar otak dan semakin susah bersaing.

2. Harus Jadi Artis atau Selebgram Dulu

Kamu bakal lama sukses sebagai YouTuber apabila sebelumnya Kamu bukan artis ataupun selebgram. Mengapa begitu? Karena Kamu harus membangun basis penggemar Kamu dari awal.

Sebagai contoh saja, coba Kamu lihat channel Youtube Deddy Corbuzer, Raffi Ahmad yang mudah saja untuk membuat channel YouTube sendiri.

Mayoritas penggemar yang sudah mengikuti mereka sewaktu jadi artis, sudah pasti akan menjadi susbcriber diakun YouTube mereka.

3. Peraturan YouTube Semakin Ketat

Yang menjadi pusat perhatian adalah peraturan YouTube yang semakin ketat, setelah beberapa kasus yang membuat para pengiklan tidak mau menaruh iklan di platform ini.

Salah satu kasus terbesar adalah aksi Logan Paul yang mengunggah sebuah video nyeleneh dan menampilkan mayar dari korban bunuh diri di Jepang.

Aksi viralnya membuat YouTube mulai berbenah terhadap konten yang dianggap melanggar standar komunitas dan akan dihapus.

Penutup

Begitulah 7 cara mendapatkan uang dari Youtube yang terbaru ditahun 2020 ini, selamat berjuang para youtuber pemula!!!!

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter