Iklan

terkini

12 Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Sudah Terbukti

29 Apr 2020, April 29, 2020 WIB Last Updated 2023-05-31T01:54:52Z
Paltycox.com Ada begitu banyak sekali cara untuk mendapatkan atau menghasilkan uang dari Facebook, dan salah satunya adalah dengan mengunggah video ke Fanspage. Metode ini mudah, tetapi butuh perjuangan agar Fanspage dapat menghasilkan uang. Nanti uang yang akan diperoleh berasal dari Ad Breaks (jeda iklan), yang merupakan layanan monetisasi dari Facebook.

Cara menghasilkan atau mendapatkan uang dari Facebook hampir sama seperti Youtube, karena mereka berdua berperan untuk mengunggah video. Tetapi sebelum itu, Kamu harus memenuhi sejumlah persyaratan agar Fanspage-nya memenuhi persyaratan untuk menampilkan iklan Ad Breaks Facebook. Sekarang bagi mereka yang ingin tahu apa saja yang butuhkan untuk mendapatkan uang dari Facebook, silakan lihat di bawah.

Syarat dan Cara Menghasilkan Uang dari Facebook

Syarat dan Cara Menghasilkan Uang dari Facebook


Syarat Ketentuan untuk Mendapatkan Uang dari Facebook

Untuk dapat menghasilkan uang dari Facebook, Kamu harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan berikut.
  • Punya Fanspage dengan jumlah pengikut minimum 10.000 orang
  • 60 hari terakhir harus memiliki video 3 menit dengan 30.000 tayangan/tampilan per menit
  • Memenuhi standar kelayakan untuk monetisasi
  • Ketersediaan negara mendukung layanan Facebook Ads Break (jeda iklan)
Indonesia adalah salah satu negara yang mendukung Ads Break Facebook. Layanan ini telah tersedia di Indonesia sejak akhir 2018 dan telah menjadi alternatif bagi Youtube untuk menghasilkan pendapatan dengan mengunggah video. Sekarang untuk bergabung dengan program, Kamu harus terlebih dahulu memiliki Fanspage dengan jumlah pengikut minimum 10.000 orang.

Membangun Halaman Fanspage yang besar, tentu saja, membutuhkan perjuangan. Apalagi targetnya mencapai 10.000 orang. Kamu harus rajin mengunggah video dan membagikan konten yang bermanfaat sehingga jumlah pengikut bertambah. Selain itu, Kamu harus mengunggah video yang berjarak minimal 3 menit agar mereka dapat menampilkan iklan nanti.

Video yang kurang dari 3 menit tidak memenuhi standar monetisasi Ads Breaks Facebook, sehingga tidak dapat menampilkan jeda iklan. Itu berarti Kamu harus mengunggah video dengan durasi minimum 3 menit. Tidak hanya itu, dalam 60 hari harus ada video yang memiliki 30.000 tampilan untuk satu menit menonton.

Jika semua persyaratan terpenuhi, maka Kamu memiliki kesempatan untuk bergabung dengan program Facebook Ad Breaks untuk mendapatkan penghasilan dari video Facebook. Untuk mencapainya, tentu dibutuhkan perjuangan. Menemukan 10.000 pengikut tidaklah mudah. Video yang Kamu unggah harus menarik, sehingga dapat menjadi viral.

Jika ada satu video yang viral dan ditonton oleh jutaan orang, pasti jumlah pengikut Fanspage akan terus bertambah. Tetapi lebih baik mengunggah video buatan sendiri sehingga tidak melanggar hak cipta. Juga, jangan unggah video bergenre abu-abu, seperti berita palsu, sara, sensasionalisme, dan clickbait.

Cara Membuat Fanspage Untuk Menghasilkan Uang


Sekarang setelah mengetahui persyaratan untuk menhasilkan uang dari Facebook, sekarang mari kita bahas cara membuat Fanspage untuk menghasilkan uang dari Facebook. Hal pertama yang harus dilakukan adalah pertama-tama membuat Facebook Fanspage dan untuk langkah berikutnya silahkan lihat di bawah.
  1. Masuk ke Facebook yang Kamu miliki
  2. Kemudian buka halaman untuk membuat Fanspage
  3. Pilih jenis Halaman Kipas yang ingin Kamu buat. Facebook menyediakan dua pilihan yang terdiri dari "Bisnis atau Merek" dan "Komunitas atau Tokoh Komunitas". Silakan pilih satu, lalu klik tombol "Start"
  4. Masukkan Nama Halaman dan Kategori, lalu klik tombol "Lanjutkan"
  5. Kemudian Kamu disuruh mengunggah Foto Profil dan Foto Sampul. Kamu juga dapat melewati langkah ini dengan mengklik tombol "Lewati"
  6. Maka secara otomatis akan memasuki halaman Fanspage yang telah dibuat.
  7. Langkah selanjutnya adalah mengisi Nama Pengguna untuk mendapatkan Url Kustom saat Identitas Fanspage dibuat. Isi nama yang diinginkan, lalu klik tombol "Buat Nama Pengguna"

Pada titik ini, Kamu telah berhasil membuat Halaman Fanspage yang akan digunakan untuk menghasilkan uang dari Fanspage. Tidak hanya itu, Kamu juga perlu mengurus Fanspage sehingga Kamu bisa mendapatkan 10.000 Ribu pengikut sebagai persyaratan dasar untuk mengiklankan iklan Ad Breaks.

Cara mendapatkan uang dari Facebook

Nah, cara menghasilkan uang dari Facebook tidak semudah mengembalikan telapak tangan Kamu. Kamu harus memenuhi semua persyaratan di atas, lalu ikuti langkah-langkah yang telah nyatakan di bawah ini.

1. Lihat Status Kelayakan


Status Kelayakan Video Facebook - Seperti yang kami sebutkan di atas, cara mendapatkan uang dari Facebook harus memenuhi beberapa persyaratan. Sekarang untuk melihat apakah Fanspage kami memenuhi persyaratan atau tidak, silakan klik "DI SINI". Pada halaman pemeriksaan kelayakan, Kamu akan melihat pengembangan halaman Fanspage Kamu. Jika semuanya memenuhi persyaratan, kata "ADVERTISED ADVERTISING" akan muncul.

2. Masuk ke Creator Studio

Facebook Creator Studio

Facebook Creator Studio - Selain yang di atas, Kamu juga dapat melihat status kelayakan melalui halaman Creator Studio. Cara membuka halaman adalah dengan masuk ke menu Publishing Tools atau Alat Penerbitan, lalu pilih Creator Studio atau klik "DI SINI". Sekarang setelah memasuki halaman Creator Studio, lalu pilih menu Monetisasi. Pada menu Monetisasi, tiga opsi tersedia terdiri dari Ad Break, Pengaturan Pembayaran, dan Kelayakan.

3. Lihat Status Monetisasi Video

Status Monetasi Video

Status Monetasi Video - Pada menu Jeda Iklan, Kamu akan melihat status video yang dimonetisasi, apakah disetujui atau tidak. Jika video berhasil dimonetisasi, Kamu akan melihat tanda Dolar Hijau dan perkiraan total pendapatan. Biasanya proses peninjauan dapat menampilkan iklan untuk waktu yang lama, jadi Kamu harus bersabar. Kemudian untuk melihat status kelayakan, pilih menu Kelayakan.

4. Cara Mengunggah Ad Break Video

Cara Mengirim Iklan di Video Facebook

Cara Mengirim Iklan di Video Facebook - Tidak semua video yang Kamu unggah dapat menghasilkan uang dari Facebook. Semua video harus ditinjau terlebih dahulu, apakah memenuhi standar kelayakan atau tidak. Sementara cara mengunggah video bisa melalui halaman utama Fanspage atau masuk ke menu Pembuat Konten. Agar video menampilkan iklan, pertama-tama kita harus mengaktifkan Ad Breaks dengan mengklik menu "Ad Breaks" pada video yang diunggah, lalu mengklik "ON".

5. Pengaturan Pembayaran untuk Facebook Breaks Ads

Setting Facebook Ad Breaks Payment

Setting Facebook Ad Breaks Payment - Agar uang yang Kamu dapat masuk ke akun, pertama-tama Kamu harus mengatur metode pembayaran. Ada dua metode pembayaran, yaitu melalui Transfer Bank dan Paypal. Saya lebih suka Transfer Bank untuk mempermudah penarikan uang. Sekarang untuk mengatur metode pembayaran, silakan buka Creator Studio, lalu pilih Monetisasi dan Pengaturan Pembayaran

Silakan pilih metode pembayaran yang Kamuinginkan. Jika Kamu memilih Transfer Bank, Kamu akan diminta memasukkan Nomor Perhitungan, Nomor Rekening, dan Nama Pemegang Rekening Bank. Setelah itu, klik saja "Link Bank". Adapun mereka yang memiliki metode pembayaran Paypal, mereka harus mengisi Status Akun, Email, dan nama depan dan belakang dari pemilik akun Paypal.

Sebelum mengatur metode pembayaran, Kamu terlebih dahulu harus memasukkan Nomor NPWP. Bagi yang belum memilikinya, tidak perlu khawatir, karena bisa diganti dengan Nomor KTP. Nah, bisa dikatakan cara mendapatkan atau menghasilkan uang dari Facebook ini sangatlah mudah, karena Kamu hanya perlu mengunggah video yang memenuhi standar kelayakan Facebook.

6. Waktu Pembayaran Iklan Facebook

Waktu Pembayaran Jeda Iklan (Ad Break) Facebook

Waktu Pembayaran Jeda Iklan (Ad Break) Facebook - Bagi mereka yang telah memenuhi persyaratan untuk menampilkan jeda iklan, setiap bulan mereka kemudian dapat memperoleh uang dari Facebook. Ambang pembayaran adalah $100 atau jika dirupiahkan ada sekitar Rp. 1,3 juta. Uang akan ditransfer ke rekening Bank atau Paypal setiap tanggal 19 hingga 22 setiap bulannya.

Bagi mereka yang belum menyentuh angka $ 100, pendapatan akan diakumulasikan hingga nanti mencapai $ 100. Tidak ada tanggal pasti kapan Facebook akan membayar. Namun, dalam pengalaman Saya, pembayaran akan dilakukan sekitar tanggal 19, 20, 21, atau 22 setiap bulan. Selain itu, Saya juga dapat melihat riwayat pembayaran di halaman Creator Studio

Cara Tips Menghasilkan Uang Dari Facebook Lainnya

Cara Tips Menghasilkan Uang Dari Facebook Lainnya

Cara Tips Mendapatkan Uang dari Facebook Untuk menghasilkan banyak uang dari Facebook, tentu tidak mudah. Butuh perjuangan keras agar Fanspage yang Kamu miliki menjadi Fanspage yang besar. Agar hal ini bisa tercapai, maka simak tips yang kami sampaikan di bawah ini.
  • Manfaatkan Grup Jual Beli untuk menjual barang atau layanan bekas yang Kamu miliki
  • Buat Fanspage untuk menjual produk dan meningkatkan merek produk yang Kamu pasarkan
  • Menggunakan layanan Iklan Facebook untuk memasarkan produk yang sesuai dengan target pasar yang diinginkan. Anggaran pemasaran dapat disesuaikan dengan cakupan dan periode siaran yang diinginkan, membuat manajemen pemasaran lebih mudah.
  • Kamu dapat membagikan penawaran yang ditawarkan melalui status Facebook sehingga teman-teman dapat melihat layanan yang ditawarkan
  • Menternak Akun Fanspage, lalu jual secara online. Semakin banyak pengikut, semakin mahal harganya
  • Pasar produk pemasaran Afiliasi seperti yang dari Lazada dengan membagikan tautan pemasaran Afiliasi ke grup atau halaman Facebook yang Kita miliki
  • Menjadi Buzzer Politik, tetapi Saya tidak merekomendasikan ini. Cara mendapatkan dan menghasilkan uang dari Facebook dengan menjadi Political Buzzer biasanya hanya membagikan status Penipuan untuk menjatuhkan lawan-lawan politik.
  • Menghasilkan uang dari facebook dengan cara melakukan Endorsement untuk memasarkan produk mereka ke status atau halaman fanpage yang dimiliki
  • Menjadikan trafik dari Facebook untuk situs web yang Kamu miliki, sehingga peluang untuk mendapatkan uang dari bisnis online, semakin besar
  • Ikuti program Facebook Ad Breaks seperti yang Saya katakan di atas
Ya, ada banyak cara untuk mendapatkan dan menghasilkan uang dari Facebook selain mengunggah video. Bagi yang suka bisnis online, pasti tidak akan melewat peluang untuk cara menghasilkan uang dari facebook sampai mendapat jutaan rupiah dari Facebook. Jadi tunggu apa lagi, segera manfaatkan akun Facebook Kamu sehingga Kamu bisa menghasilkan uang.

Jadi itulah tips dan cara untuk menghasilkan uang dari Faceboook yang dapat digunakan juga untuk mendapatkan uang tambahan dari mengunggah video ke Fanspage. Sekian informasi yang Saya sampaikan kali ini, semoga informasi tentang cara menghasilkan uang dari Facebook di atas bisa menjadi solusi bagi Kamu yang sedang mencari bisnis online yang terbukti membayar setiap bulan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 12 Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook Sudah Terbukti

Terkini

Topik Populer

Iklan