--> Skip to main content

5 Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi, Coba Sekarang !!!!

"Bro, apa kata sandi WiFi di sini?" Seorang pelanggan menanyakan kepada pelayan kafe yang menyediakan layanan WiFi gratis. Ya, koneksi internet pada jaringan WiFi sekarang menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat. Semua kelompok, baik remaja, remaja, hingga anak-anak menggunakannya.

Di kota-kota besar, jaringan WiFi tersedia di mana-mana, seperti gedung kantor, kantor pemerintah, bank, sekolah untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, bahkan di rumah, Kamu dapat menginstal WiFi. Kebanyakan orang lebih menyukai menggunakan jaringan WiFi daripada berselancar di internet melalui kabel.

Meskipun lebih efektif dan efisien, sinyal WiFi dapat naik, bahkan hanya satu. Koneksi internet lambat, meskipun internet di rumah. Apakah Kamu pernah memperbaikinya?

Jangan khawatir, sekarang ada beberapa cara untuk memperkuat sinyal WiFi Kamu di rumah, di perusahaan, atau di restoran atau kafe Kamu, termasuk:

1. Ubah Posisi Router WiFi

5 Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi, Coba Sekarang !!!!

Jika Kamu menggunakan router modem WiFi di rumah, dan sedang mencari persetujuan tentang sinyal, lihat untuk mengganti router. Karena Kamu bisa saja salah menentukan posisi router, alih-alih perbaiki modem. Memindahkan router ke ruang yang lebih terbuka adalah cara untuk memperkuat sinyal WiFi.

Kamu dapat meletakkan router di atas meja, di dinding, atau di langit-langit rumah. Cara terbaik adalah menaruhnya di ruang tamu rumah. Jika itu tidak berhasil, coba cara kuat lain untuk memperkuat sinyal WiFi, coba posisikan antena router tegak lurus.

2. Gunakan Router Teknologi Terbaru

Cara untuk memperkuat sinyal WiFi dengan cepat mengganti modem router lama ke teknologi terbaru. Saat ini, banyak versi terbaru dari perangkat router dijual yang lebih canggih. Kebanyakan teknologi router dapat dilihat setiap nirkabel memiliki masing-masing jenis, seperti tipe A, B, G, dan N, dan AC. A / B / G / N / AC. Jenis ini menjelaskan generasi setiap perangkat WiFi.

3. Simpan Perangkat Lain

Jika sinyal WiFi di rumah Kamu lemah, coba periksa apakah ada perangkat lain yang dapat memengaruhi ini. Misalnya, hanya perangkat elektronik seperti gelombang mikro, telepon nirkabel, dll. Karena mereka berada di saluran yang sama dengan router modem. Solusi untuk memperkuat sinyal WiFi, peralatan ini dari router Kamu atau menggunakan peralatan elektronik dengan saluran yang berbeda.

4. Lindungi WiFi dengan mengubah kata sandi Kamu

Jika sinyal WiFi Kamu masih buruk, mungkin ada hal-hal lain yang dilepaskan, seperti seseorang yang "menyelinap masuk" untuk menggunakan sinyal WiFi Kamu. Sekarang Kamu dapat menggantinya dari orang lain dengan mengubah nama pengguna dan kata sandi yang sulit ditebak, atau mengubah SSID.

5. Gunakan Aplikasi yang Tepat

5 Cara Memperkuat Sinyal Wi-Fi, Coba Sekarang !!!!

Terkadang tanpa disadari, Kamu dan tetangga hanya dapat menggunakan saluran router yang sama dengan kinerja router yang naik. Solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di Appstore dan Google Play Store.

Berikut adalah beberapa aplikasi penguat sinyal WiFi yang dapat Kamu unduh di ponsel Android, termasuk:

  • WiFi Manager
Kostya Vasilyev dari Rusia berhasil mengembangkan aplikasi WiFi Manager untuk memperkuat sinyal WiFi. Aplikasi ini cukup dijual karena telah diunduh 10 juta pengguna. Jika Kamu mengunduhnya di Google Play Store, itu hanya akan memuat 2,2 MB memori di telepon.
  • Penguat Sinyal WiFi + Extender
Aplikasi Penguat Sinyal WiFi + Extender Penguat sinyal WiFi yang dapat membantu Kamu berselancar lebih cepat di dunia maya, serta memberi Kamu informasi tentang jaringan WiFi mana yang kuat dan sinyal lemah sehingga Kamu dapat memilih untuk berselancar. Sebanyak 100 ribu orang telah menginstal aplikasi gratis ini dengan kapasitas 2,6 MB.
  • WiFi Master Key
Aplikasi WiFi Master Key mengembangkan LinkSure Network, yang berbasis di Singapura. Dengan 10 juta unduhan, Kamu dapat menyetujui sinyal WiFi, plus mengetahui kecepatan jaringan WiFi saat ini. Jika Kamu memberikan sinyal 100%, itu berarti sinyal WiFi Kamu baik. Oh ya, aplikasi ini bisa diunduh dengan kapasitas 8,7 MB.
  • WiFi Doctor-Speef & Fast
Selain penguat sinyal WiFi Kamu, aplikasi ini seperti 'dokter' dapat memeriksa jaringan WiFi yang terhubung ke ponsel Kamu. Apakah aman atau tidak. Kamu dapat mengunduh aplikasi WiFi Doctor-Speef & Fast dengan kapasitas 5,5 MB.
  • Network Master-Speed Test
Aplikasi penguat sinyal lainnya, adalah Network Master-Speed ​​Test yang dapat memperoleh kecepatan WiFi. Hanya menggunakan memori 5,1 MB, Kamu bisa mengetahui siapa yang menggunakan WiFi bersama Kamu.

Jalankan Antusias dengan Koneksi Internet Cepat

Penggunaan internet telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di seluruh dunia. Karena itu, jangan berbicara tentang internet lambat, sinyal WiFi lemah tentang aktivitas Kamu saat belajar atau melakukan bisnis. Pertahankan kecepatan koneksi internet Kamu dengan jaringan WiFi yang mampu. Semoga berhasil.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar