--> Skip to main content

Cara Ampuh Memperbanyak Pengunjung Blog

Mempunyai sebuah blog dengan banyak pengunjung memang impian bagi setiap blogger, dengan mempunyai pengunjung yang banyak terhadap blog akan menjadi ladang untuk mendapatkan uang. Tetapi untuk mempunyai blog seperti itu tentu membutuhkan kerja keras dan Kamu tidak bisa mendapatkannya secara instan. Memang ada cara instan untuk mendapatkan banyak pengunjung tetapi tentu saja tidak berlangsung lama dan tidak berkerja secara murni, Kamu hanya bisa membeli traffic tetapi hal itu Kamu lakukan sampai kapan?

Cara Ampuh Mendatangkan Blog Agar Banyak Pengunjung

Banyak cara mudah untuk membuat blog Kamu mendapat banyak pengunjung seperti yang akan saya jelaskan secara detail didalam artikel ini. Cobalah beberapa cara dan tips di bawah ini agar impian Kamu untuk mempunyai blog dengan banyak pengunjung akan menjadi kenyataan.


Cara Mudah Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog

Coba ikuti setiap cara dan tips di bawah ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal, karena dalam dunia blogging memang butuh kesabaran jika ingin sukses dan blog mendapat banyak pengunjung:

Optimasi Blog SEO

Optimasi blog SEO

Ini adalah cara umum yang harus Kamu lakukan dan Kamu juga harus sering mendengar atau membaca dari berbagai sumber blog lain, tetapi ini memang cara yang mudah untuk membawa pengunjung ke blog Kamu. Optimasi blog SEO dapat Kamu lakukan dengan bantuan plugin seperti All in One SEO atau SEO by Yoast jika Kamu menggunakan platform WordPress. Kedua plugin ini dapat membantu Kamu dalam optimasi blog SEO dengan mudah. Selain itu, pelajari juga lebih lanjut tentang SEO seperti memilih URL yang ramah-SEO, membuat deskripsi yang menarik pengunjung dan banyak lagi.

Dengan optimasi SEO yang bagus dan benar, Kamu akan dapat bersaing dengan blog lain di halaman pertama pencarian seperti Google, dan ini akan memberi Kamu banyak pengunjung karena sumber lalu lintas terbesar adalah dari mesin pencari.

Banyak Pengunjung Blog Harus Mendukung Versi AMP

Saat ini Google sangat merekomendasikan agar pemilik situs web dan blog mendukung versi AMP dari situs mereka. Dengan versi AMP, blog sangat cepat diakses melalui perangkat seluler dan akan mendapatkan prioritas peringkat mesin pencari yang lebih baik. Selain itu, kenyamanan pengunjung dalam membaca blog juga lebih baik.

Submit Artikel ke Mesin Pencari (Webmaster)

Setelah Kamu selesai membuat blog dan mengisi blog Kamu dengan beberapa artikel, cobalah untuk segera mendaftarkan blog Kamu ke mesin pencari (Webmaster) seperti Google dan Bing dan submit blog Kamu kedalam sitemap.xml. Dengan cara ini blog Anda akan diindeks oleh mesin pencari dan setiap artikel baru Kamu juga akan diindeks dengan cepat dan mudah ditemukan di mesin pencari. Ada juga banyak manfaat yang bisa Kamu dapatkan jika Kamu mendaftarkan blog Kamu kedalam mesin pencari selain blog Kamu dan artikel yang mudah diindeks.

Kamu dapat membaca artikel saya sebelumnya tentang cara mendaftarkan blog dengan Alat Webmaster Google
.

Buat Artikel yang Berkualitas dan Bermanfaat

Orang membuka internet selain bermain di media sosial, tentu saja bertujuan mencari berita atau informasi penting yang mereka butuhkan. Buat artikel yang bermanfaat dan berkualitas bagi orang lain dan banyak dicari. Optimasi SEO yang Kamu perjuangkan mungkin tidak ada artinya jika tidak didukung oleh artikel yang bermanfaat dan berkualitas.

Dalam membuat artikel, cobalah untuk fokus pada topik tertentu dan bukan topik gado-gado. Ini akan memungkinkan Kamu untuk membuat artikel yang lengkap dan terperinci sehingga pembaca blog Kamu akan puas dengan informasi yang mereka temukan. Cobalah untuk membuat artikel panjang di atas 600 atau di atas 800 kata, karena ini adalah jumlah kata dalam artikel yang memenuhi kriteria ramah SEO, karena dalam analisis SEO Kamu hanya boleh memiliki jumlah minimum kata-kata ramah SEO yaitu 300 kata.

Banyak pengunjung blog harus dapat di Akses Cepat

Membuat situs web atau blog Kamu memiliki akses yang cepat, selain dapat meningkatkan peringkat blog Kamu di mesin pencari, ini sudah terbukti efektif dan efisien untuk meningkatkan pengunjung blog karena pengunjung akan senang dengan blog yang cepat dan tidak membuat mereka frustasi karena mereka menunggu artikel yang mereka cari untuk membuka sangat lama.

Ada banyak cara untuk membuat blog Anda memiliki akses cepat, Anda dapat menggunakan hosting terbaik, melakukan optimasi pada gambar dan menggunakan plugin caching seperti WP Rocket atau W3 Total Cache jika Anda adalah pengguna WordPress Self Hosted.

Desain Blog Menarik

Buat blog yang memiliki desain yang menarik dan tidak banyak widget yang tidak perlu, buat tulisan Kamu agar mudah dibaca dan gunakan font yang jelas. Kamu dapat menemukan blog dengan desain minimalis dan bersih yang membahas suatu konten tertentu, desain blog dengan tipe ini sangat banyak digunakan oleh blogger profesional.

Dengan memiliki desain blog yang menarik juga akan membawa banyak pengunjung ke blog Kamu, karena pengunjung merasa nyaman ketika membaca tulisan Kamu dan mereka mungkin bisa kembali lagi untuk membaca setiap artikel Kamu. Karena akan sia-sia jika tulisan Kamu bermanfaat tetapi karena blog Kamu memiliki desain yang buruk, mereka harus meninggalkan blog Kamu dan mencari informasi di blog lain. Dan jangan lupa untuk menggunakan blog desain responsif ramah mobile, ini akan membantu banyak pengunjung blog karena sekarang banyak pengguna mengakses situs melalui smartphone.

Buat Postingan Terkait (Related Post)

Postingan terkait (Related Post) atau menghubungkan artikel dengan artikel lain akan membuat pengunjung berlama-lama di blog Kamu untuk membaca artikel lainnya. Ini juga akan membuat navigasi blog Kamu mudah bagi pengunjung, ini juga akan membantu artikel Kamu yang lain menjadi populer dan memudahkan pengunjung untuk menemukan informasi lain yang mungkin berguna bagi mereka.

Postingan terkait juga terbukti sangat efektif dan efisien dalam membantu artikel baru untuk bersaing dengan artikel lama di hasil pencarian mesin pencari. Jadi selalu tautkan artikel lama Kamu yang relevan dengan artikel baru yang Kamu buat.

Bagikan di Media Sosial

Kamu juga dapat menggunakan media sosial sebagai sumber trafik terbesar selain dari mesin pencari. Ini adalah cara yang sering digunakan oleh blogger untuk membawa pengunjung ke blog baru. Kamu dapat membagikan artikel Kamu di berbagai media sosial seperti Facebook, Google Plus, Twitter, Linkedin, dan banyak lagi.

Tambahkan fitur berbagi ke media sosial di blog Kamu untuk memudahkan Kamu dan pengunjung Kamu untuk berbagi artikel ke media sosial, ini akan membuat artikel dan blog Kamu mudah populer dan membuat blog banyak pengunjung dari media sosial.

Submit ke Sosial Bookmarking

Kamu dapat menemukan banyak sosial bookmark yang dapat Kamu gunakan untuk mengirimkan blog Kamu, ini akan membantu blog Kamu dengan mudah bersaing dalam hasil pencarian. Metode ini juga gratis untuk Kamu lakukan dan terbukti meningkatkan peringkat blog. Dengan cara ini blog Kamu juga akan secara otomatis mendapatkan backlink yang berguna untuk blog dan artikel Kamu.

Banyak Pengunjung Blog - Posting kedalam Forum

Kamu juga dapat menggunakan forum sebagai sumber traffic ke blog Kamu. Ada banyak forum seperti Kaskus, Forum Kedua dan Kompasiana yang dapat Kamu gunakan sebagai tempat untuk memperkenalkan blog Kamu, tetapi cobalah untuk membuat ancaman yang menguntungkan pengguna forum jika Kamu ingin blog Kamu menemukan dan menggunakan spam di forum-forum ini, buatlah sealami mungkin.

Tambahkan Video

Jika artikel Kamu memungkinkan Kamu untuk menambahkan video jadi buatlah video dan mengunggahnya ke YouTube dan memasukkan nama blog Kamu, ini juga akan membuat blog Kamu terkenal dan banyak dikunjungi. Seperti blog Kamu tentang tutorial, maka Kamu dapat membuat artikel yang sesuai dengan video untuk memudahkan pengunjung membuat tutorial lebih mudah. Jika blog Kamu memiliki banyak pengunjung dan video Kamu banyak ditonton, ini juga bisa menjadi bidang baru dalam menghasilkan lebih banyak uang.

BlogWalking

Agar blog Kamu langsung dikenal dan banyak dikunjungi, Kamu juga harus rajin melakukan blogwalking atau berkomentar di blog lain. Metode ini adalah cara yang paling sering digunakan oleh blogger lain untuk memperkenalkan blog mereka. Coba lakukan blogwalking di blog yang memiliki topik yang sama dengan blog Kamu dan berikan komentar yang sesuai dengan artikel diskusi, jangan spam karena pemilik blog mungkin tidak mengomentari komentar Kamu.

Menjadi Tamu Blogger

Blogger tamu atau blog tamu sebagian besar dilakukan oleh blogger profesional di luar negeri untuk mendatangkan pengunjung, Kamu dapat melakukan ini dengan menulis artikel yang relevan di blog lain dan memberikan nama dan alamat blog Kamu sebagai imbalan untuk tulisan Kamu. Jika ada pengunjung yang membaca posting dan melihat alamat blog Kamu, mereka juga dapat mengunjungi blog Kamu. Itu juga secara otomatis memberikan backlink gratis di blog Kamu.

Banyak pengunjung blog memiliki Backlink Berkualitas

Untuk bersaing di halaman pertama mesin pencari, Kamu juga harus memberikan backlink berkualitas di blog atau situs web Kamu. Backlink masih terbukti efektif dan juga efisien untuk digunakan sebagai pendorong bagi pengunjung dan membuat artikel Kamu bertengger di halaman pertama Google. Kamu bisa mendapatkan backlink gratis atau membeli backlink berkualitas.

Banyak pengunjung blog memiliki Backlink Berkualitas

Backlink gratis tapi berkualitas dapat ditemukan di berbagai sumber. Dan jika Kamu memilih untuk membeli backlink, maka saya menyarankan Kamu untuk membeli backlink di Fiverr.

Meskipun ada banyak penjual backlink yang berkualitas buruk, tetapi Kamu juga dapat membeli backlink dengan harga murah tetapi berkualitas jika Kamu bisa mendapatkan layanan yang logis. Sebagai contoh: beli backlink dengan harga $5 dan dapatkan backlink sekitar 50 hingga 200 dan tentu saja bukan backlink berkualitas buruk.

Kamu dapat membeli di Fiverr untuk membeli layanan Gig untuk backlink ke situs Kamu.

Dan ini adalah rekomendasi backlink yang bagus dari Fiverr dengan harga terjangkau dan akan memberikan kontribusi positif bagi blog Kamu. → Backlinks Berkualitas di Fiverr (fiver.com).

Di atas ada beberapa cara ampuh untuk mendatangkan banyak pengunjung blog, memang untuk membuat blog sukses dan banyak pengunjung butuh usaha keras, maka perlu dilakukan semua cara dan tips yang diterima dengan sabar agar blog Kamu ramai dan blog Kamu mampu menghasilkan sebuah bisnis yang menghasilkan uang.

Kegiatan blogging melelahkan tetapi jika Kamu ingin belajar dan fokus ini akan membuat karir yang hebat. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. Semoga beruntung dan Selamat Berjuang 🙂
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar