--> Skip to main content

Panduan Cara Membuat Artikel Agar Ramai Pengunjung

Panduan Cara Membuat Artikel Agar Ramai Pengunjung
Artikel adalah elemen yang sangat penting di situs web atau blog. Dengan Artikel, sebuah blog akan dapat hidup dan berkembang, jika tidak, blog akan ditangguhkan jika tidak ada Artikel. Peran Artikel memang sangat krusial pada blog karena menjadi elemen dasar dari pertumbuhan dan perkembangan blog itu sendiri. Dengan menyajikan Artikel yang baik dan bermanfaat, blog secara alami akan dikunjungi oleh banyak orang. 

Tetapi ketika Artikel yang disediakan tidak bagus, situs web atau blog Kamu akan sunyi walaupun Kamu mengunjungi blogwalking atau upaya lain untuk meningkatkan lalu lintas situs web atau blog Kamu. Sekarang, setelah Kamu tahu bahwa fondasi dasar adalah kualitas Artikel, tentu saja Kamu ingin menghasilkan Artikel yang spesifik dan dikuasai dengan baik, pasti terkait dengan hasrat dan bidang Kamu, serta hobi Kamu.

Lalu bagaimana cara membuat Artikel dikunjungi oleh banyak pengunjung? Berikut adalah 6 cara untuk membuat Artikel blog yang dapat membantu meningkatkan pengunjung blog Kamu.

1. Buat Artikel Blog Sesuai Topik

Membangun Artikel yang baik harus dimulai dari hati. Karena itu, membuat Artikel dengan penuh semangat sesuai dengan minat dan bidang yang Kamu sukai dan pKamui akan menjadi dasar Artikel yang hebat. Selain itu, Kamu tidak boleh membuat Artikel yang tidak terkait atau terkait dengan tema blog Kamu, kecuali jika blog Kamu diklasifikasikan sebagai blog pribadi atau blog gado-gado. Tetapi untuk membuat situs web atau blog dikunjungi oleh banyak orang, Kamu harus membuat situs web atau blog dengan tema spesifik atau spesifik (niche blog). Dengan tema yang lebih fokus pada satu hal ini, Kamu dapat membuat Artikel yang sesuai dengan hasrat dan keahlian Kamu. Dengan basis gairah, maka kemungkinan Kamu akan membuat Artikel berkualitas yang akan sangat mudah diperoleh.

2. Artikel Asli dan Berguna

Satu persyaratan lain selain Artikel yang sesuai dengan tema dan hasrat adalah orisinalitas dan kegunaan. Artikel asli dan bukan hasil salin dan tempel adalah Artikel yang akan membawa situs web dan blog Kamu menjadi kepercayaan pengunjung. Ini penting untuk meningkatkan merek blog Kamu. Apalagi jika ternyata Artikel yang Kamu buat memiliki manfaat bagi banyak orang, tentu saja ini akan semakin menambah jumlah pengunjung ke blog Kamu.

3. Pembaruan Konsisten

Setelah Kamu dapat membuat Artikel yang bagus dengan kecocokan semangat dan kompatibilitas tema, maka resep berikutnya untuk mendapatkan banyak kunjungan adalah konsistensi pembaruan Artikel. Ya, konsistensi dalam memperbarui Artikel di situs web atau blog selalu menjadi tantangan bagi setiap blogger. Untuk membuat blog Kamu ramai, tidak ada cara lain selain Kamu harus selalu konsisten dalam memperbarui blog. Sebenarnya, jika Kamu dapat membuat Artikel yang bagus, maka Kamu sudah memiliki modal yang bagus. Selanjutnya, yang tersisa adalah menjaga konsistensi dalam memperbarui Artikel berkualitas di blog.

4. Lakukan Teknik Copywriting

Cara selanjutnya adalah teknik copywriting pada Artikel Kamu. Apa itu copywriting? Copywriting adalah menulis dengan tujuan pemasaran dan periklanan atau menawarkan sesuatu kepada pembaca sehingga mereka mengikuti apa yang diinginkan penulis. Tetapi Kamu harus ingat bahwa copywriting tidak harus menawarkan sesuatu secara langsung. Kalaupun ada, Kamu bisa membuatnya di akhir artikel. Contoh teknik copywriting tentang madu. Kamu dapat menulis dalam Artikel bahwa madu sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan penyajian fakta tentang manfaat madu, Kamu secara tidak langsung telah merekomendasikan produk madu, tanpa harus secara vulgar menggunakan teknik periklanan.

5. Berikan Formula AIDA

Copywriting yang baik dihasilkan oleh formula yang disebut AIDA. Apa lagi AIDA? AIDA adalah akronim untuk Attention (Perhatian), Interest (Minat), Desire (Keinginan) dan Action (Tindakan) .
  • Attention adalah bagaimana tulisan Kamu dapat membuat pembaca tertarik dan memimpin mereka pada langkah berikutnya.
  • Interest setelah mendapat perhatian maka Kamu harus membuat pembaca lebih tertarik dengan isi artikel atau tulisan yang Kamu buat.
  • Setelah pembaca sangat tertarik dan tertarik, maka Kamu hanya membuat mereka merasakan pentingnya membaca seluruh artikel, inilah yang disebut teknik Desire.
  • Hingga akhirnya mereka mengambil Action, yaitu mengambil tindakan dari Artikel artikel yang Kamu tulis atau setidaknya mereka bagikan secara viral ke media sosial mereka.

6. Optimalkan Penulisan Judul

Akhirnya, cara yang tidak boleh kita lupakan adalah membuat judul tulisan yang menarik. Ya, judul artikel adalah pintu gerbang bagi kita untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung blog. Ini karena judul adalah elemen pertama yang akan dilihat pengunjung sebelum membaca seluruh konten. Jika pertama kali pengunjung membaca judul dan tidak tertarik, maka jangan berharap pengunjung membuka link atau membaca seluruh konten. Tentukan, jika Kamu dapat membuat judul yang menarik, pengunjung akan segera mengklik link atau membaca artikel yang Kamu buat itu. Panduan cara membuat artikel agar ramai pengunjung yang diterbitkan di atas mungkin tampak sederhana, tetapi telah terbukti meningkatkan trafik untuk situs web / blog. Selain itu, penggunaan kata kunci yang tepat pada setiap elemen konten juga akan memberikan hasil yang sangat baik dari sisi SEO. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar