Skip to main content

5 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android yang Mudah Digunakan

aplikasi edit foto terbaik

10 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android yang Mudah Digunakan - Apakah Kamu hobby pada bidang fotograpi dan suka mengambil foto dengan menggunakan smartphone berbasis Android? Untuk mendukung hobby yang Kamu miliki, mungkin Kamu membutuhkan aplikasi edit foto terbaik di Android yang mudah digunakan. Aplikasi edit foto yang akan dibahas merupakan aplikasi kekinian yang menyediakan berbagai fitur-fitur yang Kamu butuhkan.

Bukan hanya itu saja, aplikasi edit foto ini, akan menghasilkan sebuah foto editan yang lagi trend, kekinian dan gaul. Selanjutnya, Kamu dapat mengedit foto ataupun video dan kemudian Kamu unggah di media sosial Kamu.

Berikut ini rekomendasi aplikasi edit foto terbaik yang cukup mudah untuk Kamu gunakan.

1. PicsArt

PicsArt

Aplikasi ini tersedia di PlayStore maupun di AppStore. Aplikasi ini bisa mengedit foto ataupun video yang dilengkapi dengan alat untuk membuat kolase, menyediakan stiker dan effect sketsa. Seperti efek glitch dan filter vintage serta aplikasi ini menawarkan lebih dari 100 template.

Dalam keterangannya di PlayStore, pengembang dari aplikasi PicsArt menyatakan bahwa aplikasi ini berada diurutan ke-14 dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh pada tahun 2019. Dan pengunduh dari aplikasi ini lebih dari 700 juta unduhan hingga saat ini.

Yang membuat menarik dari aplikasi ini adalah adanya komunitas didalamnya. Kamu dapat membuat akun dan bergabung didalam komunitas tersebut dan mengunggah hasil dari foto yang sudah Kamu edit pada aplikasi tersebut dengan antarmuka feed seperti media sosial lainnya.

2. Adobe

Sudah tak perlu ragu lagi, kalau aplikasi edit foto terbaik sudah pasti dari Adobe.

Nah, Adobe sendiri dikenal sebagai aplikasi yang tersedia di komputer saja. Akan tetapi, saat ini Adobe sudah merintis aplikasi untuk pengguna smartphone.

Ada banyak sekali pilihan untuk aplikasi edit foto yang disediakan adobe, antara lain :

  • Adobe Photoshop Express,
  • Adobe Lightroom,
  • Adobe Photoshop Mix,
  • Adobe Photoshop Fix, hingga
  • Adobe Photoshop Sketch.

3. Unfold

Aplikasi yang satu ini cocok bagi Kamu yang menyukai edit foto menggunakan "QUOTES". "Unfold merupakan saran aplikasi edit foto bagi Kamu seorang penulis cerita" demikian keterangan dari aplikasi ini di PlayStore.

Aplikasi ini Saya rekomendasikan bagi Kamu, untuk digunakan di Instagram Stories agar nampak keren dan menarik. Karena aplikasi ini menyediakan rasio yang pas dengan Instagram Stories dan aplikasi ini dapat menggabungkan foto dan video dalam satu kolase.

Aplikasi ini tampil secara sederhana dengan template yang minimalis. Penggunaannya cukup mudah dan tidak membutuhkan akun, cukup download saja.

Aplikasi ini memiliki bobot 87.06 MB dan mendapati rating 4.5 di PlayStore. Sedangkan pada AppStore, aplikasi ini memiliki bobot 127.2 MB dan mendapat penilaian yang hampir sempurna yaitu 4.9 dan menjadi salah satu pilihan editor.

4. Pixlr

Ingin mengedit foto keren dan kekinian? Kamu dapat mencoba salah satu aplikasi edit foto terbaik Pixlr. Selain dari gratis, aplikasi ini juga sangat praktis.Penggunanya akan diberi petunjuk untuk mempermudah proses pengerjaan editing foto dengan hanya menggunakan smartphone Android.

Pixlr juga menyematkan beberapa fitur seperti Photo Colleges, Sticker, Text, Blur, Adjust, Resize, Color Splash dan masih banyak juga fitur lain sebagai penunjang dari aplikasi ini.

5. Splice

Aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat bagi Kamu yang ingin memulai belajar edit foto atau video. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana. Kamu dapat memulai project baru dan berhenti kapan pun untuk dilanjutkan, karena aplikasi ini dapat menyimpan hasil editing Kamu yang belum sempurna.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Bending Spoons Apps IVS dan memiliki ukuran file 102.4 MB dan sudah mendapat penilaian 4.7 bintang di AppStore, dan sayang nya di PlayStore aplikasi ini belum tersedia.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar