Skip to main content

Cara Mudah dan Cepat Agar Artikel Blog Terindex Google

Cara Mudah dan Cepat Agar Artikel Blog Terindex Google - Dengan menulis atau mengupdate artikel blog secara teratur merupakan salah satu hal yang sangat penting agar peringkat/ranking blog atau website di google itu naik. Bagi Kamu yang sudah lama menjadi seorang blogger, pasti sudah tau akan pentingnya artikel ini. Namun, ada satu hal yang terkadang para blogger melupakan hal yang penting ini yaitu bagaimana cara agar artikel blog cepat terindex Google.

Google memiliki robot crawler ‘spider’ yang bertugas untuk melakukan pengindexan terhadap postingan baru seperti, konten artikel, gambar ataupun video.

Robot crawler google tidak dapat diprediksi kapan datangnya ke website. Karena setiap website memiliki waktu index yang berbeda-beda. Secara alamiah artikel yang baru diposting pada blog atau website memerlukan waktu indexing yang lumayan lama, bisa saja sampai berminggu-minggu. Untuk mengindex artikel baru oleh blog atau website yang sudah berumur biasanya akan membutuhkan lebih cepat untuk pengindexan. Secara umum waktu index tersebut dalam hitungan saja atau hitungan harian tidak sampai berminggu-berminggu.

Jika harus menunggu waktu pengindexan selama berhari-hari sampai berminggu-minggu, pastinya Kamu tidak akan sabar. Bagi Kamu yang ingin artikel blog Kamu cepat terindex di Google dan tampil pada halaman mesin pencari seperti Google, disini Saya merangkum jawaban atas pertanyaan Kamu "kok blog saya tidak terindex oleh google".

Banyak manfaat yang bisa Kamu dapatkan jika artikel barumu cepat terindex oleh google seperti, naiknya trafik dari pengunjung dan semakin banyak pengunjung yang akan menemukan situs blog Kamu.

Agar artikel Kamu masuk dihalaman pertama Google atau istilahnya disebut page one google, cara ini belum dapat dikatakan maksimal dan Kamu harus mempelajari terlebih dahulu mempelajari cara mengoptimasi seo di blog atau website Kamu.

Apabila kedua itu sudah Kamu terapkan, yakinlah artikel Kamu akan cepat terindex dan tampil pada halaman pertama Google.

Cara Cepat Artikel Baru Terindex Google

Terapkan langkah-langkah berikut ini agar artikel baru Kamu terindex oleh google di mesin pencarian.

  • Pastikan Blog/Website Sudah Terdaftar di Google Search Console
  • Tambahkan Sitemap Blog atau Peta Situs pada Google Search Console
  • Submit URL artikel baru pada Google Search Console

Langkah Selanjutnya

Banyak para blogger sekarang ini mengira setelah artikelnya terindex di Google semua prosesnya sudah usai, nyatanya tidak segampang perkiraan itu. Hal ini merupakan proses awal saja, karena sehabis dari sini Kamu harus mempelajari cara mengoptimasi seo website agar blog atau website Kamu dapat bersaing dihalaman pertama mesin pencari seperti Google. Banyak sekali hal yang harus dievaluasi seperti, riset keyword, konten yang berkualitas, navigasi yang tidak membingungkan, link internal dan link external serta kecepatan dari blog atau website.

Sekian cara mudah dan cepat agar artikel blog terindex oleh Google menurut Saya, apabila ada yang kurang silahkan komentar dibawah ini.

Terima kasih

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar