Skip to main content

Inilah Jajaran Smartphone Terbaik Support 5G Tahun Ini

Inilah Jajaran Smartphone Terbaik di Tahun ini - Semua orang tentunya ingin memiliki smartphone terbaik yang hadir dengan kamera bagus, juga mumpuni dalam hal performa multitasking. Disamping itu juga masa pakai baterai yang dapat bertahan sepanjang hari. Ketika membeli ponsel baru, beberapa orang mungkin akan memilih layar besar, serta spesifikasi canggih.

Namun, bagi sebagian orang yang tidak memiliki budget tinggi menginginkan ponsel kelas menengah. Namun fitur yang tak kalah canggih, tentunya dengan harga murah. Untuk membantu anda memilih smartphone terbaik untuk anda, kami akan bagikan beberapa rekomendasi smarthphone terbaik untuk anda. Berikut adalah daftar Smarthphone Terbaik tahun ini.

Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung Galaxy S21 Ultra merupakan ponsel terbaik untuk keluaran tahun 2021. Pada tahun ini, seri Galaxy S21 sudah membawa banyak perbaharuan, termasuk fitur OLED beresolusi lebih rendah. Ponsel ini tentunya dikemas oleh fitur-fitur kelas atas.

Fitur

S21 Ultra dikemas oleh fitur-fitur canggih. Daftar tersebut mencakup kinerja cepat berkat dukungan chip Exynos 2100-nya atau Snapdragon 888. Dukungan sinyal 5G, RAM hingga 16GB, dan penyimpanan hingga 512GB.

Layar

Salah satu fitur headline adalah tampilan. S21 Ultra membanggakan layar 6,8 inci, melengkung, WQHD +, mencapai 1500 nits, mendukung konten HDR serta kecepatan refresh 10-120Hz yang adaptif. Mempunyai layar 120Hz beresolusi 1440p WQHD. Memiliki dukungan S-Pen untuk membujuk penggemar beralih ke Galaxy Note ke seri S, meskipun tanpa slot untuk menyimpan pena.

Kamera

Quad-camera juga mengesankan, mencakup sensor lebar 108MP yang menawarkan kedalaman bidang yang luar biasa, sensor ultra-lebar 12MP, serta dua sensor zoom 10MP untuk mengambil gambar.

Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro

Oppo bukanlah nama pertama yang anda pikirkan ketika datang ke smartphone andalan, tetapi tahun ini melihat perusahaan memproduksi salah satu handset terbaik tahun 2020 di Oppo Find X2 Pro.

Fitur

Sesuai spesifikasi flagships terbaru, yakni mendukung sinyal 5G yang sangat kuat, kalibrasi luar biasa. Layar 6,7 inci dengan kecepatan refresh tinggi dengan desain kaca lengkung premium. Tapi nilai jual yang paling menonjol adalah teknologi pengisian cepat terbaik di kelasnya dengan penyimpanan 512GB yang luas.

Baterai dan Pengisian

Selama pengujian, kami menemukan dukungannya untuk pengisian cepat 65W melihat masa pakai baterai berubah dari 0-100% hanya dalam 35 menit. Ditopang dengan baterai 4260mAh yang mampu bertahan seharian penuh untuk penggunaan berat.

Kamera

Oppo Find X2 Pro tidak memiliki pengisian nirkabel. Performa kameranya juga bisa mendapatkan hasil terbaik, meski tidak sebanding dengan flagships lainnya, seperti iPhone 12 Pro Max.

iPhone 12

iPhone 12

Sebuah langkah besar ke depan pada iPhone 11 tahun lalu, iPhone 12 menampilkan desain sudut yang diperbarui. Lebih nyaman dipegang yang mengingatkan pada seri iPhone 5, dan kapasitas memori internal yang lebih besar dari versi sebelumnya.

Fitur

Ditenagai dengan chip A14 Bionic, yang menambahkan konektivitas 5G ke lini iPhone Apple dan menawarkan kinerja terbaik di kelasnya. Bahkan selama pengujian, ponsel ini benar-benar tidak ada kendala dalam menjalankan aplikasi berat.

Kamera

Kamera, juga, telah ditingkatkan untuk menampilkan pengaturan lensa ganda baru yang memasangkan sensor utama 12 megapiksel dengan unit ultrawide 12 megapiksel. Di atas kertas, ini membuatnya terdengar kurang mewah di samping pengaturan tiga hingga empat sensor yang terlihat di sebagian besar flagships Android.

Namun, selama pengujian kami menemukan iPhone 12 dengan mudah dipegang sendiri, menjadikannya ponsel kamera mumpuni. Perbedaan paling signifikan terkait dengan kinerja cahaya redup, dimana gambar diambil dengan mode Malam memberikan hasil terbaik.

Layar

Kelemahannya adalah tidak seperti Galaxy S20, OnePlus 8T atau Pixel 5, iPhone 12 masih tidak menampilkan layar dengan kecepatan refresh yang tinggi. Ini dikunci hingga 60Hz, yang membuatnya terasa kurang responsif dibandingkan kebanyakan flagships Android, yang cenderung hadir dengan panel 90Hz atau 120Hz akhir-akhir ini.

Layar OLED juga bukan yang terbaik di jajaran Apple untuk menonton film secara umum. Meskipun menawarkan sudut pandang sangat baik, resolusi yang sangat tajam dan secara umum bagus, dimensi layar 12 inch yang lebih kecil menempatkannya selangkah dibelakang iPhone 12 Pro Max yang jauh lebih mahal.

Bagi mereka yang ukuran layarnya bukan prioritas, dan yang ingin menghemat uang, mungkin juga tergoda oleh iPhone 12 Mini. Karena spesifikasi intinya sama dengan iPhone 12 biasa, tetapi hadir dengan faktor bentuk lebih kecil, serat label harga lebih rendah.

Samsung Galaxy S21

Samsung Galaxy S21

The Samsung Galaxy S21 adalah pilihan yang fantastis jika anda suka tampilan dari seri S21 tetapi waspada tentang menghabiskan harga Ultra-level pada upgrade berikutnya.

Fitur

Faktanya, ponsel ini menawarkan chipset Exynos 2100. Dukungan 5G dan pemindai sidik jari dalam layar seperti S21 Ultra, yang terakhir menjadi bonus utama saat ini dengan topeng yang membuat login wajah hampir mustahil.

Layar

S21 memang hadir dengan beberapa kompromi dibandingkan dengan pendahulunya, S20. Ini termasuk bagian belakang plastik yang lebih murah dan resolusi WQHD + diganti dengan layar FHD +. Meskipun demikian, layar OLED 6,2 inci tetap cerah dan tajam dan penambahan kecepatan refresh 48 / 120Hz.

Kamera

S21 mengemas tiga kamera yang terdiri dari sensor lebar 12MP, sensor ultra-lebar 12MP dan sensor zoom 64MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 10MP dan ponsel ini mampu menangkap video hingga 8K. Foto yang diambil dengan S21 memiliki detail yang indah dan warnanya cerah serta tajam. S21 mungkin tidak semaju S21 Ultra, tetapi ponsel ini lebih ramping, lebih ringan, dan jauh lebih terjangkau bagi kebanyakan orang.

Realme X50 5G

Realme X50 5G

Realme bukanlah pemain besar di pasar ponsel Barat saat ini, tetapi memiliki rekam jejak yang kuat untuk merilis handset bernilai tinggi di pasar utama seperti India. Karena itu, tidak mengherankan jika ponsel andalan terbarunya yang terjangkau.

Fitur

Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang sesuai dengan mayoritas flagships di beberapa area utama. Secara khusus, ponsel ini menawarkan panel 120Hz dengan kecepatan refresh tinggi, konektivitas 5G, dan desain kaca luar biasa.

Kamera

Kamera utamanya juga sangat mumpuni, ia mampu mengambil gambar dalam kondisi cahaya redup. Hanya saja, jangan berharap banyak dari sensor sekunder dan tersiernya, karena ponsel ini menawarkan kinerja dibawah standar.

Prosesor

Ditenagai chip Snapdragon 765 5G, cocok bagi anda yang sering mengedit foto, atau bermain game. Anda tidak akan mengalami masalah kinerja dalam ponsel ini dan beberapa fasilitas seperti pengisian daya nirkabel, dukungan layar HDR, dan juga mendukung tahan air.

Sekian ulasan tentang daftar Smartphone Terbaik di tahun ini, semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar