Skip to main content

19 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2021 Untuk Gamers

paltycox.com - Memilih laptop gaming terbaik harus dilakukan dengan teliti. Karena, tidak seperti banyak produk, laptop disajikan dengan banyak hal yang berbeda dan menampilkan segudang komponen. Harganya juga bervariasi, jadi memastikan sistem tercakup secara komprehensif sangat penting dalam proses pengujian sebuah laptop gaming.

Namun, dengan laptop gaming, performa grafis aktual sistem dalam game AAA modern adalah pertimbangan utama, dan itulah mengapa kami selalu menempatkan laptop gaming melalui alat benchmarking grafis PC terbaik yang ada. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan tentang Rekomendasi Laptop Gaming pada tahun 2021.

Jika anda juga berinvestasi pada mouse gaming peringkat atas, keyboard gaming mekanis berkualitas tinggi, dan headset gaming berkualitas audiophile. Anda dapat yakin bahwa pengaturan game anda akan menghadirkan imersi dan kualitas selama bertahun-tahun yang akan datang. Itulah mengapa kami berfokus pada produsen seperti Dell, Razer, Asus, Acer, MSI, HP, dan Alienware.

Laptop gaming ini menampung kartu grafis terbaik dan prosesor yang sangat cepat. Jadi anda bisa memainkan game 3D tanpa terlalu membebani CPU anda. Dengan grafis kelas atas menjadi faktor yang menarik dalam daya tarik video game. Dibawah ini kami akan bagikan beberapa rekomendasi laptop gaming terbaik di tahun 2021, langsung saja simak daftar berikut ini.

1. HP Pavilion

HP Pavilion

Desain dan ergonominya yang unik selalu tepat dan mungkin akan tetap lebih baik untuk beberapa tahun ke depan jika peningkatan yang lebih baik bukan pada ergonominya. Bahkan, ini mengalahkan desain sejenisnya sendiri, HP Pavilion Power 15. Dengan dimensi 14,37 x 10,1 x 1 inci, produk andalan ini berada di sisi yang tipis.

Jadi, daripada mengganti pilihan laptop ini dengan produk andalan lainnya, kami memutuskan untuk menyimpannya di daftar pilihan anda. Karena ini masih termasuk laptop gaming dengan budget terbaik, yakni dibawah 20 juta saja.

2. ASUS FX503VD-EH73

ASUS FX503VD-EH73

ASUS FX503VD-EH73 tidak dikategorikan dalam sistem high end dan yang terpenting. Anda bisa mendapatkannya laptop dibawah belasan juta yang dilengkapi dengan spesifikasi terbaik, fitur, dan yang terpenting, desainnya berada pada level baru.

Hal terbaik yang saya perhatikan dalam desainnya adalah case pada ASUS FX503VD-EH73 tidak menangkap sidik jari apapun sehingga anda tidak perlu khawatir tentang membersihkan laptop setiap saat. Tapi tidak di semua kasus, terkadang tangan anda mungkin menjadi berminyak dan meninggalkan jejak jari anda.

3. Lenovo Ideapad 320

Lenovo Ideapad 320

Lenovo cukup terkenal karena selalu mengeluarkan laptop generasi berikutnya di pasaran dan kali ini mereka menghadirkan salah satu dari seri IdeaPad. Sistem Lenovo Ideapad 320 ini, bisa dikatakan multiguna, karena tidak hanya dapat dipakai bermain game saja, tetapi juga untuk semua tugas media.

Model ini memiliki RAM DDR4 4 GB yang jauh lebih baik untuk memproses banyak tugas berat secara bersamaan. Faktanya, ia mampu mengelola lebih dari 7 tab di google chrome, Adobe Photoshop dengan kinerja yang mulus pada saat bersamaan.

4. Acer Aspire E15

Acer Aspire E15

Laptop ini dibangun dengan tampilan sederhana yang kokoh dengan dasar plastik yang kokohm mengikuti kombinasi warna hitam dan abu-abu tua. Tutup matte pada laptop ini sangat cocok dengan teksturnya dengan dek yang terlihat seperti terbuat dari bahan aluminium.

Acer Aspire E15 memiliki berat persis 5,06 pound bersama dengan ukuran 10,2 x 1,5 x 1,2 inci, dan Aspire E15 tampil besar di sisi ini. Dibandingkan dengan laptop lain, yang satu ini tidak jauh lebih besar dari yang berukuran 15 inci dan ditemukan sama dengan Dell Inspiron 15 5000, tapi laptop ini lebih tebal dari E15.

5. MSI GV62 8rd-200

MSI GV62 8rd-200

Diantara jajaran laptop gaming terbaik, MSI GV62 8rd-200 termasuk yang dibandrol dengan harga murah, tapi mempunyai hardware, kinerja, tampilan, dan desainnya yang disukai semua orang di laptop gaming MSI GV62 bisa menjadi pilihan tepat. Meskipun, itu bukan salah satu flagships mahal yang masih mengalahkan banyak dari mereka dalam beberapa kasus.

MSI GV62 8rd-200 memiliki desain yang hampir sama dengan pendahulunya dan hampir semua laptop gaming terbaik dari lini MSI GV62 terlihat mirip dengan perubahan kecil. Terlepas dari itu, MSI GV62 8rd-200 hadir lebih tipis dari yang lain di GV62. Faktanya, tipis 1.06 dan berat 4.8. Saya cukup yakin GV62 8rd-200 mengalahkan MSI GL72M 7RDX-800.

6. Alienware m17 R4

Alienware m17 R4

Alienware m17 R4 memiliki desain legend yang terinspirasi sci-fi yang sama dengan pendahulunya, m17 R3, dan saudara kandungnya, Alienware m15 R4. Tersedia dalam cahaya bulan atau sisi gelap bulan, m17 R4 tampak seperti kapal luar angkasa raksasa, meroket menembus angkasa.

Bodinya terdapat bagian belakang hitam yang menonjol seperti jet mesin di bagian belakang kapal penjelajah kekaisaran. Nomor 17 di tutupnya muncul dalam font sci-fi yang mungkin anda temukan menghiasi gudang rahasia di Area 51. Ada pola sarang lebah untuk ventilasi di bagian belakang, di atas keyboard, dan di permukaan bawah.

7. Dell G5 15 5500

Dell G5 15 5500

Bekerja dan bermain game pasti bertemu tahun ini, karena pekerja kantoran terjebak di rumah tetapi bekerja. Banyak dari kita, memiliki mesin yang semuanya bekerja dan bermain masuk akal sebagai investasi, karena menawarkan yang terbaik dari kedua dunia dan di situlah Dell G5 (5500) menjadi pilihan terbaik.

Kecuali anda mencari game AAA terbaru, dimana anda cenderung berinvestasi dalam mesin game kelas atas, teknologi telah memungkinkan perangkat keras untuk memainkan berbagai macam video game, membuatnya berjalan dengan lancar dan terlihat bagus di waktu yang sama.

8. Asus TUF DASH 15 RTX 3070

Asus TUF DASH 15 RTX 3070

Selanjutnya kami memiliki laptop Asus TUF RTX 3070 15, laptop ini mengemas spesifikasi yang mengesankan ke dalam bodi baru yang sangat ramping. Dengan tampilan baru yang secara signifikan lebih bersih daripada model TUF sebelumnya, TUF DASH F15 yang baru juga sangat bertenaga.

Meskipun terlihat lebih ramping dari versi TUF sebelumnya, DASH F15 TUF baru memiliki daya tahan spesifikasi MIL yang sama dari model sebelumnya. Ini dibangun dengan sangat baik dengan engsel yang sangat baik dan bingkai yang dibuat untuk tahan lama. Ini juga terasa luar biasa untuk digunakan berkat touchpad besar untuk kontrol yang halus dan tepat.

9. Asus Chromebook C202

Asus Chromebook C202

Asus Chromebook C202 pilihan tepat untuk bermain game-game berat. Karena laptop ini didasari dengan bahan tahan lama yang membantu mencegah kerusakan akibat benturan. Dengan demikian, ini adalah pilihan yang andal bagi para gamer. Meskipun ini adalah mesin berukuran kecil dengan layar 1366 x 768, rasanya seperti bisa menahan pukulan.

Laptop ini memiliki kualitas build yang kokoh yang tahan menghadapi segala hukuman gaming. Bagian bawah dan tutup plastik memiliki cincin karet di sekelilingnya yang berfungsi sebagai perlindungan terhadap tetesan. Ini memiliki salah satu keyboard terbaik yang pernah anda gunakan di Chromebook.

10. HP Stream

HP Stream

Jangan tertipu oleh tampilan imut laptop aliran HP, itu bisa melakukan lebih dari sekedar terlihat manis. HP Stream memberikan masa pakai baterai yang lama, kinerja yang andal, dan audio yang bagus untuk biayanya. Laptop ini lumayan ringan, mengingat ukurannya yang mungil, PC ini tetap mempunyai performa yang dahsyat.

Jika anda mencari laptop gaming dengan budget tipis, HP Stream 11 bisa menjadi pilihan yang tepat. Masa pakai baterai sepanjang hari akan memungkinkan anda untuk memiliki laptop dengan percaya diri bahkan saat anda jauh dari rumah. Kinerjanya memberikan keunggulan kompetitif seperti laptop kali linux ini.

11. ASUS Chromebook

ASUS Chromebook

Bermain game di layar 1366 x 768 Chromebook sangat bergantung pada perangkat keras yang ada di dalam sasis. Jangan khawatir, ASUS Chromebook memiliki perangkat keras yang tepat dan untuk mengakomodasi beberapa permainan. Game-game ini akan memberikan kita senyuman di tengah program yang monoton dan kehidupan yang kacau balau.

Laptop ASUS Chromebook di bawah 300 adalah model baru di pasar game, dan anda dapat mengandalkannya untuk menjalankan game Android. Game seperti Alto's Odyssey, Fallout Shelter, PUBG Mobile, dan Asphalt 9 yang dapat dimainkan disini dengan grafis terbaik.

12. Jumper EZbook X3

Jumper EZbook X3

Bodinya seluruhnya plastik tanpa rasa logam. Ini menampilkan desain unik yang penuh dengan gerinda dan kurva. Umumnya laptop terasa ringan karena interior plastiknya. Ini kecuali untuk keyboard, yang sedikit dipompa dan kekar. Anda akan membutuhkan sedikit tekanan pada tombol-tombol ini.

Keyboard berukuran penuh dan karenanya terasa cukup signifikan. Seiring dengan tombol navigasi yang ditempatkan dengan rapi, anda tidak akan mengalami masalah dalam menggunakannya. Touchpad di sini mudah digunakan berkat perawakannya yang kokoh. Semua ini dapat memberi anda pengalaman gaming yang menyenangkan tentunya.

13. HP Chromebook 14

HP Chromebook 14

Jika anda mencari laptop murah dengan layar besar, Chromebook HP 14 inci adalah pilihan yang solid. Dilengkapi dengan CPU Intel Celeron N3350 dan RAM 4GB, Chromebook memiliki daya yang cukup untuk melakukan tugas-tugas dasar. Namun, tidak akan bekerja dengan baik dengan game intensif dan menjalankan aplikasi yang menuntut.

HP Chromebook 14 memiliki desain menarik yang disorot oleh modifikasi warna putih segar yang membuatnya menonjol di keramaian. Tutup Chromebook 14 memiliki tekstur kasar dengan Logo HP yang memiliki tampilan glossy di bagian tengah. Membuka tutupnya memperlihatkan dek putih pekat dan bezel layar putih.

14. Acer Aspire 5 A515-54-30BQ

Acer Aspire 5 A515-54-30BQ

Acer Aspire 5 Slim A515-43-R19L telah menjadi tren setelah dirilis pada tahun 2019. Ia menerima pujian karena harganya yang rendah untuk rasio kinerja, desain ringan, layar IPS berkualitas tinggi, dan kinerja cepat sehari-hari. Fokus Acer adalah menyediakan pengguna dengan fitur terbaik yang disertakan dengan perangkat yang mereka luncurkan hingga saat ini.

Dalam hal kinerja, Prosesor AMD Ryzen 3 3200 Dual-Core 3,5 GHz mendukung laptop Acer Aspire 5 Slim, dan memastikan pengoperasian yang bebas dan bebas lag. Grafik Radeon Vega 3 semakin meningkatkan kemampuan jenis grafik yang Anda hadapi. Itu tidak menyebabkan kesalahan apa pun dengan produktivitasnya.

15. HP 15.6-inch Backlight

HP 15.6-inch Backlight

Laptop HP 15,6 inci akan membuat anda tetap terhubung dan produktif sepanjang hari dengan desain untuk performa yang tahan lama. Ini juga memungkinkan Anda untuk mempercepat tugas dengan tampilan HD yang hidup. Laptop ini memiliki performa baik dalam pengalaman gaming, browsing, dan streaming, serta melakukan lebih banyak lagi dengan prosesor AMD dan opsi grafis yang tinggi.

Dalam hal prosesor, laptop ini mendefinisikan fungsionalitas yang sempurna. Ini menerima daya dari prosesor akselerasi AMD A6-9225 Dual-core dengan kecepatan refresh 2.6GHz. Laptop ini dirancang untuk bekerja dengan beban berat dan liar. Performa pada perangkat ini memungkinkan pengguna untuk menikmati permainan tanpa gangguan.

16. Dell Latiture E6440

Dell Latiture E6440

Dell telah membangun reputasi yang cukup baik dengan desain laptop dengan prioritas pada stabilitas, kinerja, penanganan sederhana, kinerja, dan desain yang terkendali. Dell Latitude E6640 juga patut ditinjau dengan layar 15,6 inci, prosesor core i5-4300M, dan Intel HD Graphics 4400. Latitude E6440 dilengkapi dengan baik untuk permainan kasual dengan CPU Intel Core i5-4300M.

Notebook ini juga didukung oleh VGA yang efektif bagi para gamer. Memori 8GB biasanya lebih dari cukup, dan hard drive hybrid membuat detail yang menakjubkan. Beberapa aplikasi pada saat yang sama tidak menimbulkan masalah bagi notebook dengan kecepatan prosesor clock 2,6 GHz dan peningkatan turbo maksimal 3,3 GHz

17. Lenovo IdeaPad 130

Lenovo IdeaPad 130

IdeaPad 130 berdiri sebagai salah satu model dari Lenovo entry-level memiliki beberapa aset yang menarik. Memang, ultrabook 15,6 inci dengan bobot sedang sebesar 4,63 pound ini berjalan pada penyimpanan hybrid dan SSD cepat berkapasitas primer. Ini juga memungkinkan untuk multi-tasking dengan dukungan prosesor kecil AMD yang memadai untuk permainan dan pekerjaan.

Laptop ultraportable ini memiliki RAM 4GB, yang hanya cukup bagi anda untuk menjalankan game yang tidak terlalu intensif daya dan multi-tasking hingga level terbatas. AMD A9-9425 dual-core berdaya rendah generasi terbaru menggerakkan core clock pada kecepatan 3,1 GHz dengan peningkatan turbo maks hingga 3,7 GHz.

18. Acer Chromebook 15

Acer Chromebook 15

Laptop Acer Chromebook 15 adalah notebook ramping dan ringan yang diberdayakan oleh sistem pendukung Google Chrome OS. Ini adalah peningkatan dari Chromebook Acer yang lebih kecil dengan bantuan Google Play Support, dan hadir dalam layar sentuh Full HD 15 inci.

Prosesor Intel Celeron N3350 memberdayakan Acer Chromebook 15 CB515-1HT-C2AE. Prosesor level awal, terdiri dari dua core dengan kecepatan clock maksimal 2GHz, dan cache 2MB, menjadikannya pesaing yang cocok untuk laptop murah. Ini dirancang untuk menawarkan kinerja yang stabil, namun hanya untuk tugas-tugas rutin yang tidak menuntut.

19. ASUS X551

ASUS X551

Kinerja yang layak dengan harga anggaran adalah apa yang ditawarkan ASUS X551. Meskipun harganya murah, ia memiliki tampilan modern dan elegan. Juga dilengkapi dengan spesifikasi kelas menengah, yakni 4GB RAM, HDD 500GB, prosesor Intel Celeron dan layar HD. Spesifikasi tersebut dapat memberi anda pengalaman terbaik bermain game atau pekerjaan kantor.

Layar kualitas HD berukuran 15,6 inci dengan resolusi maksimal 1366 x 768 piksel dan kemampuan untuk layar lebar cukup layak untuk harganya. Kartu grafisnya adalah Intel UMA yang berbagi memori dengan RAM sistem yang bertindak sebagai memori dasar.

Sekian ulasan tentang Rekomendasi Laptop Gaming, silahkan pilih sesuai budget yang anda miliki, semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar