L2PjalGvn1S1vJAv8mtMsVuMxO5Mk1KuTAI6E6jc

Cara Berinvestasi Emas Bagi Pemula Agar Lebih Menguntungkan

Cara Berinvestasi Emas Bagi Pemula Agar Lebih Menguntungkan

Cara Berinvestasi Emas Bagi Pemula Agar Lebih Menguntungkan - Menabung Emas adalah salah satu jenis investasi dan kini sudah banyak disukai oleh kebanyakan orang. Karena cara berinvestasi emas sangat mudah dilakukan oleh pemula. Selain itu minim dari resiko dan mudah untuk dijual.

Cara Berinvestasi Emas Bagi Pemula

Kelebihan dari investasi emas banyak sekali dan harganya pun selalu naik dan mampu mengalahkan inflasi. Jika Kamu ingin melakukan investasi emas dan bingung memulainya darimana agar lebih menguntungkan. Disini paltycox.com memberikan Kamu cara berinvestasi emas bagi pemula agar lebih menguntungkan.

1. Membuat Perencanaan Terlebih Dulu

Jika Kamu ingin melakukan investasi apapun, terlebih dahulu buat perencanaan termasuk investasi emas. Jangan melakukan investasi jika Kamu ikut-ikutan dengan orang. Karena investasi ini masih tidak tidak jelas, yang ada nanti Kamu malah rugi.

Sebaiknya buat perencanaan terlebih dahulu, setidaknya tujuan investasi emas Kamu ini untuk apa? Apakah ini untuk kebutuhan hidup di hari tua? Atau untuk keperluan rumah tangga?

Jika sudah membuat perencanaan dan tujuannya, Kamu akan lebih disiplin dan terus menambah jumlah emas. Karena kita berbicara investasi pasti untuk tujuan jangka panjang bukan jangka pendek. Baik itu 5 tahun mendatang, 10 tahun atau bahkan 20 tahun.

2. Pilih Emas yang Sesuai

Emas memiliki banyak jenis yaitu mulai dari emas batangan, perhiasaan hingga emas kuno. Setiap jenis emas ini memiliki nilai yang berbeda-beda.

Para ahli memang menyarankan untuk berinvestasi emas batangan bagi pemula. Karena nilai emas batangan lebih menguntungkan dan minim dari resiko jika dibandingkan dengan emas yang berbentuk perhiasan. Selain itu, nilai jual emas batangan lebih tinggi daripada emas perhiasan.

Namun, hal itu dikatakan para ahli. Sekarang tergantung Kamu, kondisikan dengan budgetmu berapa

3. Memulai dari Jumlah Kecil

Investasi emas berarti membiasakan diri membeli emas secara rutin berapapun banyaknya. Untuk memulai cara berinvestasi emas bagi pemula, Kamu bisa membeli emas sebesar 1 atau 2 gram saja disaat gajian pada awal bulan.

Jadi keuntungan berinvestasi untuk pelajar mahasiswa ini apa? Keuntungannya ialah nilai tabungan kita itu akan lebih stabil dalam bentuk emas.

Tidak perlu merasa malu, jika emas yang kita beli berjumlah kecil. Kita ini berinvestasi atau menabung bukan untuk pamer

4. Cek Pergerakan Harga Emas

Hal yang enak dalam investasi emas ini adalah pada saat membeli emas diharga yang lebih murah alias saat harga emas lagi menurun dan menjual saat harga emas naik. Karena itu, Kamu harus melakukan mengecek pergerakan harga emas secara berkala.

Di era teknologi yang semakin canggih, mengecek pergerakan harga emas sangat mudah dilakukan. Banyak situs yang memberikan informasi harga emas terbaru. Atau Kamu juga mengecek secara manual yaitu dengan cara mendatangi para penjual emas yang ada dikotamu.

5. Tentukan Tempat Pembelian

Investasi emas akan nampak nyata jika membeli ditempat yang terpercaya. Terlebih dahulu pastikan tempat pembelian emas yang resmi. Saat ini banyak terjadi kasus penipuan ketika membeli emas. Jika ada pihak yang menawarkan proses cepat akan tetapi yang Kamu dapat hanya sertifikatnya saja, fix itu penipuan.

Diharapkan ketika Kamu membeli emas, Kamu harus teliti, ada beberapa penjual emas yang mengurangi kadar emas yang ingin dibeli, dan juga ada yang mampu untuk memalsukannya. Jadi Kamu harus teliti.

6. Penyimpanan Emas yang Aman

Setelah Kamu memilih tempat pembelian investasi emas untuk jangka waktu tertentu, Kamu juga harus memilih tempat penyimpanan emas yang aman. Ada banyak cara untuk menyimpan emas dengan aman.

Jika investasi emas Kamu masih kurang dari 100gram, sebaiknya Kamu simpan sendiri saja. Kamu dapat menyimpannya dengan membeli sebuah brankas yang terbuat dari baja dan menyimpannya dirumah.

Namun, jika investasi emas Kamu sudah melebihi 100gram, Kamu bisa menyimpannya di layanan jasa penyewaan kotak penyimpanan harta atau surat-surat berharga saja atau di brankas Antam.


Nah, itu saja cara berinvestasi bagi pemula agar lebih menguntungkan. Bagaimana Kamu rasa? Mudahkan? Hal yang paling penting adalah Kamu harus cermat dan teliti. Jika tidak yang ada Kamu malah merugi.

Kamu dapat melakukan cara berinvestasi untuk pelajar mahasiswa modal masa depan

Segeralah lakukan investasi agar tujuanmu tercapai ! Terimakasih

Related Posts

Related Posts

Post a Comment