Iklan

terkini

Cara Mengatasi Jaringan Lemot Kartu 3 Tri Via Setting APN Terbaru 2022

16 Apr 2021, April 16, 2021 WIB Last Updated 2023-07-11T07:28:32Z
Cara Mengatasi Jaringan Lemot Kartu 3 Tri Via Setting APN Terbaru 2022

Cara Mengatasi Jaringan Lemot Kartu 3 Tri Terbaru 2022 - Kartu 3 sekarang ini merupakan pilihan kebanyakan orang untuk berselancar di dunia maya. Banyak sekali hal yang membuat kita agar menggunakan kartu 3 dibandingkan menggunakan operator lain, seperti harga kuota yang lebih murah dan juga ada cara mendapatkan kuota gratis tri . Apabila Kamu sering menggunakan kartu 3 ini, lama kelamaan jaringannya akan menjadi lemot.

Jaringan kartu 3 lemot atau lelet mungkin disebabkan oleh koneksi kartu 3 yang Kamu gunakan via modem atau smartphone maupun pc menurun sangat drastis. Sehingga ketika Kamu sedang membuka sebuah situs web atau mendownload sebuah file atau bahkan ketika Kamu bermain game, kecepatan dari kartu 3 tersebut tidak teratur atau sering dikatakan dengan istilah jumping alias lompat lompat signal nya.

Ada beberapa hal yang menyebabkan jaringan kartu 3 ini menjadi sangat lemot termasuk lah itu karena cuaca juga, seperti didaerah tempat tinggal saya ini, ketika hujan deras, mau terkadang jaringan kartu 3 hilang dari peredaran.

Untuk mengatasi jaringan lemot kartu 3 tersebut, kita perlu melakukan setting melalui apn agar jaringan kartu 3 tersebut lancar dan kencang. Cukup ganti apn bawaan kartu 3 menjadi seperti dibawah ini :

APN 3 Alternatif Pertama

  • Username : 3 data
  • Password : 3data
  • Apn : 3 data
  • Nama Akses Poin : 3 data

Dengan kata lain isi semua dengan 3 data

Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mengatasi jaringan lemot kartu 3 atau dengan kata lain apn 3 data adalah apn terbaik dan terbukti kecepatan koneksi internet kartu 3 bisa mendapatkan kecepatan yang sangat maksimal dan koneksinya juga stabil.

Apn Kartu 3 Alternatif Kedua

  • Username : (kosongkan)
  • Password : (kosongkan)
  • Apn : Internet
  • Nama Akses Poin : Internet

Untuk settingan apn yang kedua ini, Kamu harus mengosongkan username dan passwordnya.

Jika setelah melakukan 2 langkah diatas, koneksi jaringan kartu 3 Kamu masih lemot, saya menyarankan Kamu untuk mengganti mode jaringan yaitu pertama dengan mengganti jaringan ke 3G, diamkan selama 5 menit lalu masuk lagi ke jaringan 4G. Apabila jaringan 3G lebih lancar daripada 4G, itu tidak masalah, terkadang kartu 3 memang seperti itu.

Cara ini ialah alternatif yang kedua untuk mengatasi jaringan 3 yang lemot, apn ini sudah terbukti bisa membuat koneksi pada perangkat yang Kamu gunakan seperti modem, smartphone atapun tablet pc bisa mendapatkan kecepatan akses internet yang sangat baik. Kelebihan setting apn ini adalah, apn ini hampir bisa digunakan untuk seluruh operator di Indonesia, sehingga ketika Kamu menganti kartu internet di beda smartphone, Kamu tidak perlu melakukan setting ulang apn di perangkat tersebut.

Jika Kamu masih belum mendapatkan koneksi jaringan 3 tri yang stabil, maka Kamu harus melakukan restart atau boot ulang pada smartphone Kamu. Karena dengan merestart smartphone, itu sama saja dengan mereset jaringan sebelumnya.

Jika masih belum mendapatkan koneksi yang stabil, maka saya menyarankan Kamu untuk mendatangi kantor 3 yang didekat dengan wilayahmu, guna untuk mendapatkan settingan apn dari mereka.

Cara ini terbukti ampuh untuk mengatasi jaringan lemot kartu 3, karena saya sudah berhasil mencobanya dan menyarankan teman yang lainnya termasuk Kamu. Apabila Kamu pengguna telkomsel, Kamu bisa membaca artikel untuk kode ussd internet gratis telkomsel 2021 dan juga cara dapat pulsa gratis telkomsel. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih

Update Terbaru :

Bagi Kamu yang sebagai pengguna atau pelanggan kartu 3, apabila Kamu menemukan masalah seperti jaringan 3G dan signal nya full, namun tidak dapat melakukan akses internet meskipun sudah melakukan setting apn. Tolong diperhatikan pada logo jaringan yang ada di smartphone Kamu, kalau tulisannya hanya 3G dan ketika browsing tidak berubah juga, berarti pokok dari permasalahannya hanya yaitu habis kuota internet atau jaringan internet kartu 3 didaerah Kamu sedang mengalami kerusakan.

Jika kuota Kamu habis, terlebih dahulu, cek kuota kartu 3 Kamu. Kalau emang benar habis, jangan khawatir karena masih ada kode voucher kuota tri gratis untuk menambah paket internet.

Faktor Kenapa Jaringan Tri Lemot

Jaringan tri mengalami lemot padahal sudah 4G? Hal ini sudah biasa terjadi dan disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

1. Iklim Cuaca Buruk

Cuaca buruk merupakan faktor yang sudah umum, kenapa jaringan tri bermasalah? Hal ini dapat menyebabkan beberapa koneksi layanan internet terganggu dan hampir semua provider mungkin mengalaminya, tidak lain itu Telkomsel, Indosat, Tri, Axis, XL bahkan Smartfren. Keadaan gangguan inidimana kemungkinan tower mengalami frekuensi untuk menyebarkan signal menjadi terhambat.

2. IP Addres

Faktor kedua ialah IP Addres yang memungkin koneksi internet jaringan tri yang Kamu miliki mengalami lelet. IP Address adalah alamat identifikasi pada hp, laptop ataupun komputer untuk terhubung pada jaringan internet.

Nah, bisa jadi IP Addres yang diberikan oleh provider Tri kepadamu sudah banyak digunakan oleh pengguna yang lain yang menyebabkan koneksi internet tri lemot. Maka untuk mengatasi jaringan yang lemot karena hal ini, sebaiknya Kamu mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu selama beberapa detik dan menonaktifkannya kembali.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Mengatasi Jaringan Lemot Kartu 3 Tri Via Setting APN Terbaru 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan