Skip to main content

Cara Melihat Ranking Sebuah Website atau Blog di Google

Cara Melihat Ranking Sebuah Website atau Blog di Google

Cara Melihat Ranking Sebuah Website atau Blog di Google - Dalam membangun sebuah website atau blog, baik personal maupun bisnis tentu saja tidak lepas dari maintenence yang berhubungan dengan SEO dan juga isi dari konten yang harus berkualitas yang diposting di website itu sendiri.

Karena dengan harus dilakukan perawatan dan juga analisa SEO terkait konten akan membuahkan hasil yang diharapkan oleh pemilik website ataupun blog tersebut yaitu mendapat ranking atau posisi yang baik di mesin pencarian.

Jika ranking dari website tersebut bagus maka secara otomatis akan meningkatkan traffic pengguna yang membuat pemilik website tersenyum lepas, bangga ataupun merasa puas.

Pada saat Kita memiliki traffic atau pengunjung di website kita, tentu saja akan timbul rasa penasaran berapa ranking suatu website kita dan ingin mengetahui sampai dimana posisi ranking blog kita.

Caranya sangat mudah yaitu dengan melihat di SERP Google atau dengan melihat menggunakan Alexa Rank.

Cara Melihat Ranking Website Melalui Alexa Rank

Dimana sebenarnya alexa itu sendiri yang merupakan sebuah website yang bergerak dalam bidang Internet Marketing Mix and Traffic dan merupakan sub bagian dari Amazon.com.

Alexa Rank memiliki fungsi untuk menghitung statistik dari pengunjung blog atau website dan memberikan nilai sesuai perhitungan pada alexa rank adalah dari angka 1 sampai dengan angka jutaan.

Jadi semakin kecil nilai alexa maka semakin bagus pula sebuah website atau blog tersebut.

Berikut adalah cara mengetahui peringkat atau ranking sebuah blog/website Kita melalui alexa rank. Simak penjelasan berikut dibawah ini !!! Antara lain yaitu :

  1. Pertama, kunjungi situs ke https://www.alexa.com/siteinfo
  2. Kemudian Ketik Nama Website atau Blog Kamu
  3. Selanjutnya klik tombol Run Analysis
  4. Selesai

Maka akan muncul sebuah halaman yang banyak fiturnya dan Kita bisa melihat Competitive Analysis, Traffic Sources, Top Keyword, Audiences Overlap, Unique Visitor, Site Metric dan masih banyak lagi.

Namun jika Kamu hanya ingin melihat Traffic Statistic yaitu ranking website atau blog Kamu, baik secara Global maupun sesuai Negara, maka Kamu cukup scroll ke halaman tersebut hingga kebawah dan lihat pada fitur Traffic Statistics.

Namun perlu diingat jika Kamu tidak ingin peringkat atau ranking website Kamu turun. Kamu harus rajin memposting artikel Kamu. Karena jika tidak ranking website blog mu lama kelamaan akan turun.

Sekian dan terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar