Skip to main content

Cara Mudah Page One Google dengan Cepat

Cara Mudah Page One dengan Cepat

Cara Mudah Page One Google dengan Cepat - Pasti semua orang menginginkan artikel blog nya menempati page one atau halaman pertama di Google. Karena jika sudah masuk page one google, maka sudah terjamin halaman artikel blog tersebut akan sangat banyak mengklik dibandingkan dengan halaman artikel kedua, ketiga dsb.

Nah, sekarang yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara agar artikel kita waktu dipublish atau paling tidak setelah kurun waktu tertentu bisa tampil pada halaman pertama Google? Jawabannya adalah Pasti Bisa.

Agar Kamu lebih percaya, saya akan memberikan bukti nyata nya. Ini adalah salah satu artikel saya yang berada di halaman pertama google.

Bukti Page One Google

Selain itu, CTR nya juga lumayan. Karena sudah tampil di page one maka orang juga ada yang klik.

Jadi apa cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengoptimasi suatu artikel agar bisa masuk page one Google dengan cepat? Langsung aja deh simak penjelasan berikut ini. Tetapi sebelum beranjak lebih jauh.

Cara Mudah Page One dengan Cepat

Ada 3 hal yang harus dilakukan agar artikel Kamu tampil di page one google. Apa saja itu ?

  1. Riset Keyword,
  2. On Page SEO,
  3. Kualitas Konten, dan
  4. Off Page SEO

Nah untuk lebih lanjut, mari kita bahas satu per satu, agar Kamu lebih mudah memahami nya !

1. Riset Keyword

Jika ingin menulis artikel yang sesuai dengan aturan SEO, hal pertama yang harus dilakukan adalah Riset Keyword. Hal ini sangat penting, karena keyword atau kata kunci inilah yang akan menjadi identitas dari artikel yang akan Kamu publish nantinya.

Keyword tersebut akan di index oleh google yang nantinya diterjemahkan oleh google dan kirim kepada orang yang mencari sebuah informasi melalui google.


Baca Juga: Cara Mudah dan Cepat Agar Artikel Blog Terindex Google

Jika query atau kata dari orang yang melakukan searching sesuai dengan artikel Kita, maka yang konten artikel dari blog Kita lah yang akan disediakan google pada halaman pertama dan berpotensi untuk diklik.

Terdapat beberapa fitur untuk melakukan riset keyword diantaranya adalah :

  • Google Keyword Planner,
  • Ubersuggest,
  • Ahref, dsb

Berdasarkan pengalaman, keyword yang memiliki volume rendah akan menjadi sangat mudah berada di page one google dengan cepat. Loh, kenapa gitu? Karena tingkat persaingan rendah.

2. On Page SEO

Selanjutnya, Kita harus melakukan On Page SEO agar mudah page one di google dengan cepat. Apa itu On Page SEO ?

On Page SEO adalah optimasi didalam artikel. Maksudnya disini adalah cara optimasi untuk meningkatkan kualitas artikel supaya mudah dibaca dan dipahami oleh pengunjugn blog.

Disini saya akan menjelaskan di bagian mana yang akan dioptimasi. Simak penjelasan berikut ini !

1. Judul

Pada bagian judul, Kamu harus membuat judul yang menarik agar calon pembaca tertarik untuk mengunjungi blog Kamu. Selain itu, judul yang menarik dan isi nya juga relevan akan memiliki nilai lebih di mata google.

Masukkan keyword yang sudah di targetkan pada saat melakukan Riset Keyword dan ciptakan judul yang menarik. Jangan membuat judul yang beda dengan isi artikel blog.

Jadi intinya buat judul yang berkaitan dengan isi artikel dan judul tersebut mengandung keyword/kata kunci yang sudah ditargetkan.

2. Penempatan Keyword

Keyword yang sudah di riset tadi harus ditempatkan pada posisi yang benar, yaitu diantara nya pada bagian paragraf pertama, url, search description.

Maksudnya ditempatkan pada paragraf pertama adalah, setiap keyword untuk judul baru, misalnya judul <h2> dibawah nya ingin membuat paragraf pertama sisipkan disitu keyword yang sudah ditargetkan begitu juga untuk <h3> dan seterusnya.

Untuk bagian url, misalnya keyword Kamu cara menulis artikel buat url nya menjadi namablogkamu.com/2022/01/cara-menulis-artikel.html.

Pada search description tempatkan kata kunci yang baik dan benar agar pada saat orang melakukan pencarian, muncul kata kunci Kamu dibawah judul.

Gambar

Untuk gambar sendiri, Kamu harus membuat gambar yang original dan tidak mengambil gambar dari blog orang lain dengan cara download langsung upload.

Agar gambar menjadi original meskipun mengambil gambar dari blog orang lain, Kamu harus melakukan screenshot gambar dari blog atau website orang lain agar tidak terdeteksi plagiat.

Setelah dilakukan screenshot gambar, selanjutnya rename gambar Kamu sesuai dengan kata kunci yang sudah ditargetkan. Contohnya keyword Kamu adalah cara menulis artikel. Save gambar Kamu dengan nama cara-menulis-artikel atau bisa juga Kamu samakan dengan judul artikel Kamu.

Kemudian masukkan alt text. Untuk memasukkan alt teks tersebut, Kamu masuk ke mode html dan pada bagian code sebelum src tulis alt="keyword Kamu". Alt teks harus mengandung kata kunci.

3. Kualitas Konten

Kualitas Konten merupakan hal yang penting dari sebuah blog. Terkadang hal ini menjadi sebuah penghalang bagi blogger pemula, karena kesulitan untuk menulis konten.

Buatlah konten yang berkualitas, membuat pembaca untuk menemukan solusi dari permasalahan yang sedang mereka cari melalui google. Jika konten Kamu berkualitas, mungkin saja pembaca blog Kamu akan berlangganan dan menjadi pengunjung tetap pada blog Kamu.

Selain konten yang berkuliatas, konten Kamu juga harus unik. Unik disini maksudnya adalah Kamu tidak melakukan plagiat atau copy paste dari konten orang lain.

Jika Kamu melakukan plagiat, maka kemungkinan besar blog Kamu akan di de-index oleh google. Yang berarti konten dari artikel blog Kamu akan hilang dari mesin pencarian google.

4. Off Page SEO

Jika Kita tadi membahas On Page SEO. Sekarang adalah Off Page SEO, kedua hal ini sangat mempengaruhi artikel masuk page one dengan cepat.

Kalau On Page SEO tadi adalah optimasi didalam artikel, maka Off Page SEO adalah lawan dari On Page SEO yaitu optimasi dari luar artikel.

Salah satu faktor off page seo adalah backlink. Backlink disini secara singkat adalah tautan/link balik dari blog atau website orang lain yang mengarah ke blog atau artikel kita.

Kamu bisa melakukan backlink dengan cara Kamu melakukan guest post untuk blog orang lain. Yang artinya Kamu menulis sebuah artikel untuk orang lain yang isi artikel tersebut mengandung link yang mengarah ke homepage atau artikel blog Kamu.

Ingat juga link artikel yang mengarah ke homepage atau artikel blog Kamu, harus mengandung keyword/kata kunci dari blog Kamu.


Mungkin hanya segini saja untuk cara page one dengan cepat di google, untuk pembahasan mengenai off page seo sangat panjang. Kamu bisa mencari tahu lebih dalam lagi tentang off page seo.

Namun, ini saja Kamu terapkan blog Kamu sudah bisa mencapai page one google dalam kurun waktu tertentu. Untuk masuk page one itu tidak instant harus membutuhkan kesabaran. Saya sendiri sudah ada bukti dan apakah Kamu masih tidak percaya?

Sebagai penutup saya mengucapkan terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu. Jika masih ada yang kurang, silahkan komentar dibawah agar kita bisa diskusi sama-sama.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar