Skip to main content

Penyebab dan Cara Mengatasi Adsense Low Value Content

Cara Mengatasi Adsense Low Value Content

Penyebab dan Cara Mengatasi Adsense Low Value Content - Diterima oleh Google Adsense merupakan impian setiap para blogger. Namun, banyak sekali kendala ketika melakukan pengajuan agar diterima google adsense, banyak sekali blogger ditolak.

Alasan penolakannya karena blog tersebut Low Value Content. Dan banyak sekali kecewa karena ditolak dengan alasan beginian.

Sebenarnya masalah ini cukup mudah untuk diselesaikan. Sebelum masuk ke tahap cara mengatasinya. Terlebih dahulu Kamu harus tahu dulu apa itu low value content adsense

Apa Itu Low Value Content Adsense

Jika diartikan sebagai bahasa Indonesia, Low Value Content adalah konten yang memiliki nilai rendah. Hal ini merupakan salah satu indikasi google yang menyatakan bahwa konten blog belum memiliki nilai tinggi terhadap pengunjung/pembaca.

Agar tidak bingung, saya bikin analogi nya, sebuah blog akan sukses karena kontennya memiliki nilai (berkualitas), ada manfaatnya bagi pembaca.

Google Adsense itu kan sebuah layanan periklanan online. Jadi mereka memilih blog atau website yang bernilai tinggi untuk bekerjasama dan menayangkan iklan mereka pada blog atau website tersebut.

Jadi gimana kira-kira, sudah jelas kan apa itu low value content adsense. Sekarang kita masuk pada penyebab low value content adsense.

Apa Penyebab Low Value Content Adsense

Ada beberapa penyebab terjadinya Low Value Content yang membuat pengajuan kerjasama dengan adsense Kamu ditolak.

Berikut ini penyebab low value content yang harus Kamu perbaiki, antara lain :

1. Jumlah Konten Masih Sedikit

Penyebab Low Value Content yang pertama ini adalah Jumlah Konten Masih Sedikit. Hal ini merupakan penyebab yang paling umum, karena banyak para blogger baru membuat blog nya sudah langsung mendaftarkan nya ke Google Adsense.

Maksudnya masih 3 hari dia jadi seorang blogger eh sudah langsung daftar adsense. Ya Kamu tahu lah gimana blogger yang masih 3 hari, paling kontennya masih 4 atau 5 artikel saja. Eh malah memberanikan diri mendaftar Google Adsense.

Yaa jelass dungg, Google Adsense menolak dengan alasan Low Value Content.

2. Blog Tidak Terdaftar di Google Search Console

Blog tidak terdaftar di Google Search Console, yang membuat pengindeksan terhadap blog sulit untuk dilakukan.

Maksudnya disini adalah, blog Kamu sudah ada, artikel sudah ada, tapi Kamu belum diindeks google sehingga tidak dapat ditelusuri oleh pengunjung atau pembaca.

3. Jumlah Pengunjung Masih Sedikit

Jumlah pengunjung yang sedikit merupakan salah satu penyebab terjadinya masalah Low Value Content pada penolakan Google Adsense.

Yaa gimana ada pengunjungnya, jika blog Kamu belum di daftar google search console. Daftar dulu dongg!!!!

4. Konten Terdeteksi Duplikat (Copy-Paste)

Jika Kamu ingin membuat sebuah konten/artikel, buatlah hasil karyamu sendiri (original). Jangan meniru orang lain secara langsung dengan cara copy paste.

Kalau pun Kamu melakukan copy paste artikel milik orang lain, cantumkan sumbernya dibawah yaaa, hehehe

5. Topik Blog Kurang Menarik

Penyebab terakhir adalah topik blog Kamu kurang menarik. Maksudnya disini adalah Blog yang ramai dengan pengunjung adalah blog yang menarik.

Jadi sebelum memutuskan untuk membuat blog, pikirkan dulu terlebih dahulu topik blog yang menarik untuk Kamu bahas.

Cara Mengatasi Low Value Content Adsense

Nah, Kita tadi sudah membahas penyebab penolakan adsense karena Low Value Content.

Nah, dari penyebab tersebut mungkin Kamu sudah tahu, apa yang harus Kamu lakukan untuk mengatasi penolakan adsense karena Low Value Content.

1. Perbanyak Jumlah Konten

Perbanyak dulu jumlah konten dan lakukan untuk memposting konten atau artikel sehari sekali (rutin).

Namun, Kamu juga harus ingat, konten yang Kamu buat juga harus berkualitas. Maksudnya pembaca yang membaca artikel Kamu menemukan jawaban apa yang mereka cari melalui Google.

2. Daftar Blog Ke Google Search Console

Setelah membuat beberapa konten didalam blog, Kamu harus segera mendaftarkan blog Kamu itu ke Google Search Console.

Di google search console, konten Kamu akan dilakukan pengindeksan oleh google agar muncul pada halaman pencarian.

3. Perbanyak Jumlah Pengunjung

Selanjutnya, Kamu harus memperbanyak jumlah pengunjung blog Kamu agar masalah untuk Low Value Content selesai.

Kamu bisa memperbanyak pengunjung blog Kamu dengan cara melakukan share atau membagikan konten/artikel Kamu ke sosial media.

4. Buat Konten yang Original

Kamu juga harus membuat konten yang original (hasil buah pikiranmu sendiri) dan tidak melakukan copy paste dari artikel orang lain.

Melakukan copy paste dari artikel orang lain, sama saja dengan pencuri.

5. Tentukan Topik yang Menarik

Untuk yang cara mengatasi terjadinya adsense Low Value Content yang terakhir adalah Kamu harus membuat topik yang menarik untuk dibahas.

Perlu untuk diingat, bukan hanya topik yang menarik untuk dibahas saja melainkan Kamu juga harus menguasai topik tersebut.

Jika Kamu sudah menguasai topik tersebut dan juga menarik, pasti Kamu tidak akan melakukan copy paste artikel orang lain.


Nah, itu saja, menurut saya penyebab dan cara mengatasi penolakan google adsense karena masalah Low Value Content. Setelah semua Kamu perbaiki daftar ulang Adsense Kamu, Saya yakin Google Adsense akan menerima blog Kamu.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan menjadi solusi yang sedang Kamu hadapi. Jika ada yang kurang, silahkan beri komentar dibawah, Kita sama-sama diskusi, hehehe

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar