Skip to main content

Cara Daftar Akun OVO di HP Android atau IOS

Cara Daftar Ovo di HP

Cara Daftar OVO di HP - OVO adalah sebuah aplikasi pembayaran transaksi online di berbagai merchant yang sudah mendaftar kemitraan (Ovo Cash) dengan keunggulan adanya bonus point dari setiap transaksi yang pengguna selesaikan.

Layanan uang elektronik ini dapat Kamu gunakan dengan mudah yakni melakukan mendownload dan install aplikasi ovo di Hp yang Kamu gunakan, lalu memasukkan data diri untuk mendaftar Akun OVO dan selanjutnya Kamu bisa melakukan cara isi saldo OVO di indomaret, Bank Mandiri, Driver Grab, Moka atau Tokopedia (Gratis Biaya Admin).

Sekedar informasi yang berkaitan dengan aplikasi OVO teruntuk Kamu yang masih ragu menggunakan layanan transaksi online dengan uang elektronik yang merupakan bagian dari Lippo Group yaitu PT Visionet Internasional dengan PresDir Adrian Suherman.

OVO juga sudah resmi mendapatkan izin sebagai penyedia e-money dari Bank Indonesia. Jadi Kamu tidak perlu merasa khawatir, kehilangan uang di saldo OVO Kamu. Aplikasi ovo ini memberikan kebebasan pengguna untuk pilihan jenis member sesuai kebutuhan masing-masing.

Nah, apa aja jenis member aplikasi OVO? Berikut ini penjelasan selengkapnya:

Jenis Member Aplikasi OVO

Pihak OVO sendiri memberikan 2 opsi ke member aplikasi dengan kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing, antara lain sebagai berikut:

  1. Member Club merupakan pengguna baru yang memiliki batas maksimal saldo sebanyak 2 juta rupiah dengan wewenang top up dan pembayaran di berbagai merchant.
  2. Member Premier merupakan pengguna baru yang sudah melakukan upgrade OVO Club ke versi terbaru yang memiliki batas saldo maksimal sebanyak 10 juta dan kelebihannya bisa melakukan transfer ke semua rekening Bank, top up saldo, transaksi payment.

Apabila Kamu ingin melakukan tarik tunai saldo OVO, maka nanti Kamu bisa melakukan upgrade dari versi Club ke Premier melalui aplikasi dengan cara melakukan verifikasi KTP selanjutnya pilih lokasi kios OVO terdekat dan datang untuk aktivasi OVO Premier di Hp.

Sudah tidak sabar ingin menggunakan pakai aplikasi OVO ini? Ikuti cara daftar akun ovo dibawah ini

Cara Daftar OVO di HP

1. Terlebih dahulu, Kamu harus melakukan download dan install aplikasi OVO ini di hp Kamu melalui Google PlayStore.

2. Jika sudah terinstall, buka aplikasi tersebut dan akan muncul notifikasi "Hai, selamat bergabung di OVO" lalu geser ke sebelah kiri sampai ada tombol “Mulai” seperti gambar berikut.

3. Di bagian “Izin akses data perangkat”, Kamu klik saja “Setuju” lalu klik “Lanjutkan

4. Silahkan Kamu masukkan nomor telepon aktif dan klik tombol “Lanjutkan” seperti gambar berikut

5. Secara otomatis nanti Kamu akan menerima sms yang berisi kode verifikasi OVO di hp Kamu.

6. Silahkan Kamu masukkan kode verifikasi 4 digit tersebut.

7. Kemudian masukkan nama lengkap Kamu, dan klik “Lanjut”.

8. Selanjutnya, Kamu akan disuruh untuk membuat Security Code (password) 6 digit. Misalnya: 123456 dan pastikan kode tersebut rahasia, alias jangan mudah ditebak.

9. Buat lagi Security Code tersebut untuk confirm verifikasi valid (benar)

10. Lalu akan disuruh untuk memasukkan E-Mail yang aktif. Jika Kamu belum memiliki E-Mail? Silahkan buat dan daftar E-mail terlebih dahulu.

11. Kemudian akan tampil notifikasi “Email verifikasi sudah terkirim”. Silahkan Kamu cek melalui Gmail.

12. Selanjutnya Kamu tekan tombol “Verifikasi Email Kamu” dan akan muncul notifikasi “Email berhasil Terverifikasi

13. Untuk sekarang ini, Kamu abaikan saja tombol “Upgrade Sekarang”. Dan klik tombol close atau tanda silang (x) di bagian pojok kiri atas.

14. Kemudian tekan tombol “Mulai Pake OVO”.

15. Untuk semua fitur aplikasi OVO sudah bisa Kamu gunakan. Kecuali fitur untuk melakukan transfer, maka Kamu harus perlu melakukan upgrade akun ke OVO Premier. Karna disini, Kamu masih member club, seperti yang saya katakan diatas.

16. Selesai, selamat mencoba menggunakan aplikasi OVO.

Kesimpulan

Aplikasi OVO merupakan salah satu aplikasi layanan digital yang digunakan sebagai alat transaksi atau pembayaran. Berbagai kemudahan bisa didapatkan dengan bergabung di aplikasi tersebut.

Misalnya, Kamu tidak ada waktu untuk membayar tagihan atau cicilan, maka cara lainnya yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan OVO. Dengan OVO, kalian bisa membayar berbagai macam tagihan seperti tagihan listrik, BPJS, membeli pulsa dan lain sebagainya.

Untuk melakukan daftar OVO di hp, tidak perlu memakan waktu yang lama, cukup hanya beberapa menit saja dan juga sangat mudah. Sekian dan terimakasih

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar