Skip to main content

8 Rekomendasi Laptop Murah 3 Jutaan Terbaik Anti Lelet

Laptop Murah 3 Jutaan Terbaik - Bagi seorang mahasiswa atau pelajar, laptop menjadi perangkat yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Entah itu untuk belajar, membuat laporan atau membuat tugas-tugas yang memerlukan bantuan aplikasi khusus seperti Visual Studio misalnya yang diperuntukan untuk mahasiswa atau pelajar di bidang Informatika.

Berbicara tentang laptop murah, sebenarnya ada banyak sekali rekomendasi laptop murah yang tersedia dan dapat kita beli di toko komputer terdekat.

Namun tentu saja kita harus bisa memilih mana yang benar-benar berkualitas dan mampu untuk memenuhi keperluan belajar kita kan? Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi terkait rekomendasi laptop murah dibawah 3 jutaan.

Laptop Murah 3 Jutaan

Berapa uang yang dibutuhkan untuk membeli sebuah laptop berkualitas? 10 juta? Tentu tidak, karena dengan mengeluarkan uang sebesar 3 jutaan saja kita sudah bisa mendapatkan laptop murah namun berkualitas.

Memangnya ada? Tentu saja ada dong, berikut dibawah ini adalah beberapa rekomendasi laptop murah dibawah 3 juta yang mungkin cocok untuk anda beli.

1. ASUS X441BA

ASUS X441BA adalah produk laptop murah dari Asus yang memang didesain khusus untuk anda yang membutuhkan notebook dalam menangani berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

Dimana laptop ini sudah dilengkapi dengan penggunaan prosesor AMD Dual-Core A4 gen Stoney Ridge serta untuk kapasitas RAM nya memiliki kapasitas 4GB DDR4.

Untuk penampilan fisik atau desain dari ASUS X441BA ini sangat elegan dan menarik di kelasnya karena memiliki lekukan tubuh yang sangat khas seperti produk-produk milik ASUS lainnya.

Selain itu pilihan warna yang solid yakni cokelat semakin menambah kesan mewah dari laptop ini.

2. Asus X441MA

Berikutnya masih dari produk asus, ada Asus X441MA yang menjadi salah satu laptop entry-level yang diperkuat dengan penggunaan prosesor Intel Celeron N4000 dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3.

Untuk anda yang ingin menyimpan berbagai macam file-file berukuran besar, jangan takut karena Asus X441MA sudah dilengkapi dengan kapasitas media penyimpanan mencapai 1TB.

Nah untuk bisa memenuhi kebutuhan multimedia termasuk juga kebutuhan menonton film, Asus X441MA juga sudah dilengkapi dengan speaker yang super jernih karena menggunakan teknologi dari asus yaitu Asus SonicMaster.

Tentu saja pengalaman menonton film dengan Asus X441MA akan terasa semakin menyenangkan walaupun laptop ini tergolong sebagai laptop murah.

3. Asus VivoBook E203 MAH

Laptop murah dibawah 3 jutaan berikutnya adalah Asus VivoBook E203 MAH. Asus VivoBook E203 MAH merupakan laptop yang ditenagai dengan prosesor Intel Celeron N400 dengan RAM 4Gb DDR4 serta Harddisk 500 GB.

Dengan spesifikasi yang seperti itu tentu saja laptop murah ini sangat worth it untuk kita miliki jika hanya sekedar digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Dengan layar beresolusi HD, laptop ini memang memiliki ukuran layar yang lebih kecil jika dibandingkan dengan laptop berukuran 14 inchi. Baterai dari laptop ini juga sangat awet, untuk pemakaian wajar laptop ini bisa bertahan hingga 10 jam lamanya hanya dalam sekali charge saja.

4. Lenovo IdeaPad 130

Rekomendasi laptop murah dibawah 3 jutaan berikutnya adalah Lenovo IdeaPad 130. Dengan banderol harga dibawah 3 jutaan laptop ini sudah menggunakan layar berukuran 14 inchi menggunakan teknologi TFT LCD LED dan juga sudah dilengkapi dengan penggunaan anti-glare.

Walaupun dimensi dari laptop ini bisa dibilang masih kompak, namun desain dari laptop Lenovo IdeaPad 130 ini dibuat dengan desain yang modern. Hal tersebut bisa dilihat dari laptop yang sudah menggunakan slim bezel modern.

Untuk sisi performa, laptop nii menggunakan prosesor AMD APU A4-9125 atau generasi ketujuh dari prosesor tersebut. Karena tergolong sebagai salah satu generasi terbaru maka laptop ini bisa digunakan dengan kecepatan maksimal mencapai 2,6 GHz.

5. Lenovo IdeaPad u330

Sedang mencari laptop murah dengan teknologi modern dan canggih? Lenovo IdeaPad u330 adalah jawabannya, dimana laptop ini tergolong sebagai laptop entry level dengan kecepatan yang sangat bagus dan dapat diandalkan karena sudah menggunakan prosesor AMD A4 generasi ketujuh.

Dengan menggunakan laptop ini, kita bisa menjalankan berbagai macam aktivitas multitasking seperti mendengarkan lagu sambil browsing dengan membuka banyak tab di dalam satu browser sekaligus.

Untuk semakin mendukung aktivitas multitasking, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan RAM 4 GB DDR4 yang masih bisa kita upgrade sampai 8GB loh.

Untuk segi kemampuan grafis, laptop ini sudah menggunakan AMD Radeon R3 yang bisa kita gunakan untuk desain grafis standar atau bermain game ringan.

6. Lenovo S145

Daftar rekomendasi laptop murah dibawah 3 jutaan berikutnya adalah Lenovo S145, dimana laptop ini menggunakan prosesor Intel Celeron 4205U Whiskey Lake yang menjadi daya tarik paling kuat dari laptop ini.

Laptop murah ini juga sudah didukung dengan penggunaan daya baterai yang mampu bertahan sangat lama, untuk pemakaian standar dan wajar laptop ini bisa digunakan sampai 6 jam.

Ukuran layar dari laptop ini berukuran 14 inci yang sudah menggunakan teknologi TFT LCD LED dengan resolusi layar 1366 x 768 piksel. Yang keren dari laptop ini adalah juga sudah dilengkapi dengan anti glare dan bezel yang sangat tipis.

7. HP 14 CM0091AU

Rekomendasi laptop murah berikutnya adalah HP 14 CM0091AU yang sudah menggunakan media penyimpanan jenis SSD berkapasitas 128 GB.

Untuk media penyimpanan SSD ini tentu saja menawarkan kecepatan yang jauh lebih cepat dan hemat daya baterai.

Untuk segi dapur pacu, laptop ini menggunakan processor jenis AMD A409125 atau generasi Stoney Ridge. Sementara desain dari laptop ini dapat dibilang sangat elegan karena memiliki dimensi yang sangat tipis serta ringan.

Untuk mendukung kinerja dari laptop murah ini, HP 14 CM0091AU juga sudah dilengkapi dengan memori ram sebesar 4GB DDR4 dan bisa diupgrade lagi hingga kapasitas 8GB.

8. HP 14S DK0073AU

HP 14S DK0073AU adalah laptop murah namun memiliki kualitas yang tidak dapat kita sepelekan. Pasalnya laptop ini sudah menggunakan layar dengan bezel tipis dan bobot yang hanya seberat 1,47 kg sehingga akan sangat mendukung mobilitas kita dalam penggunaan sehari-hari.

Dengan ukuran layar yang 14 inchi tersebut laptop ini tentu saja bisa menghasilkan warna yang sempurna karena sudah menggunakan teknologi HD Brightview WLED.

Untuk masalah performa, laptop ini sudah menggunakan prosesor AMD A4-9125 dengan kecepatan maksimal mencapai 2.6 GHz dan didukung dengan penggunaan memori ram sebesar 4Gb yang bisa kita upgrade lagi hingga 8 GB.


Nah itulah beberapa rekomendasi laptop murah harga 3 jutaan yang mungkin menarik minat anda untuk membeli nya.

Yang terpenting walaupun semua laptop tersebut dibanderol dengan harga 3 jutaan saja, anda sudah bisa mendapatkan laptop yang berkualitas.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar