Skip to main content

6 Rekomendasi Laptop Murah Asus Untuk Mahasiswa

Laptop Murah Asus Untuk Mahasiswa - Apakah anda sedang mencari rekomendasi laptop murah namun berkualitas? Jika memang anda sedang mencari daftar laptop murah berkualitas, tidak ada salahnya anda mencoba untuk membeli laptop buatan dari Asus.

Seperti yang kita ketahui, Asus adalah pabrikan laptop kelas internasional yang berhasil membuat berbagai macam jenis laptop berkualitas untuk berbagai macam keperluan.

Rekomendasi Laptop Murah Asus Untuk Mahasiswa

Asus merupakan salah satu pabrikan laptop terkenal di dunia. Asus sudah sejak dulu terkenal menjadi produsen laptop yang mampu menghasilkan laptop berkualitas baik.

Hal tersebut terbukti dengan ada banyak sekali produk laptop seri Asus yang dijual dipasaran dan mampu menembus pasar internasional. Mulai dari laptop mainstream, hingga laptop Gaming pernah dibuat oleh Asus dan berhasil mendunia.

Namun apakah anda tahu apa saja sih rekomendasi laptop murah Asus yang cocok untuk mahasiswa?

Karena memang sudah terkenal menjadi salah satu pabrikan pembuat laptop di dunia. Tentu saja tidak sedikit juga orang yang mencari-cari rekomendasi laptop murah Asus untuk digunakan berbagai keperluan, mulai dari kebutuhan kantor, kebutuhan multimedia hingga keperluan gaming.

Nah berikut dibawah ini sudah saya sajikan informasi terkait beberapa rekomendasi laptop murah asus untuk mahasiswa.

1. ASUS Vivobook E203NAH

Rekomendasi laptop murah Asus yang pertama adalah ASUS Vivobook E203NAH. Dimana laptop ini dibekali dengan Prosessor Intel Celeron Dual-Core, Ram 4GB DDR3 dengan kapasitas penyimpanan harddisk 500GB.

Walaupun laptop ini memiliki ukuran yang mungil, namun jangan pernah menyepelekan kemampuan dari ASUS Vivobook E203NAH.

Memang berat dari laptop ini tidak sampai 1 kg, namun laptop murah buatan Asus ini memiliki daya tahan baterai yang sangat luar biasa loh. Dalam pemakaian wajar, laptop ini dapat bertahan sampai 10 jam pemakaian normal.

Selain memiliki daya tahan baterai yang sangat lama, ASUS Vivobook E203NAH juga berbeda dengan laptop mungil lainnya. Dimana jika biasannya laptop mungil sangat pelit terhadap port, nah namun laptop ini sudah dibekali dengan berbagai macam port yang sangat beragam loh mulai dari Slot microSD, USB tipe A hingga USB tipe-C juga ada.

Untuk ukuran layar dari laptpo ini adalah 11 inchi dimana keyboardnya juga sudah dilengkapi dengan backlit sehingga proses pengetikan saat malam hari menjadi lebih nyaman. Satu-satunya kekurangan dari laptop ini adalah memiliki bezel yang terlalu lebar.

2. ASUS A407MA N4000

Berikutnya ada ASUS A407MA N4000, dimana dengan range harga yang sangat murah laptop ini memiliki spesifikias yang mumpuni loh untuk menunjang berbagai macam aktivitas harian kita.

Dengan bobot laptop yang hanya seberat 1,5 kg ini anda tidak perlu khawatir ketika harus membawa Laptop murah Asus ini kemana-mana.

Prosesor yang dibenamkan pada ASUS A407MA N4000 adalah Intel Celeron N4000 yang tentu saja sudah cukup jika hanya digunakan untuk keperluan kantor seperti pengetikan, browsing atau streaming Film.

ASUS A407MA N4000 mengusung kapasitas Harddisk 1TB dan juga Ram 4GB. Sehingga anda bisa dengan leluasa menyimpan berbagai macam file-file besar kantor atau film favorit.

Laptop murah Asus ini juga sudah dilengkapi dengan desain yang premium dimana dengan layar berukuran 14 inci dan juga sudah dilengkapi dengan lapisan anti glare bisa membuat pengalaman menonton film menjadi lebih baik lagi.

3. ASUS VivoBook 14 A416MA - N4020

Apakah anda membutuhkan laptop murah dengan desain kekinian? Jika memang begitu, anda dapat mengandalkan ASUS VivoBook 14 A416MA - N4020. Dimana produk buatan dari Asus yang satu ini bisa kita gunakan untuk keperluan pekerjaan hingga hiburan.

Suara speaker yang dihasilkan dari laptop ini juga sangat jernih dan berkualitas karena sudah mendapatkan dukungan Asus SonicMaster yang bisa memadukan stereo supaya bisa memuaskan pengguna ketika menonton video.

Layar dari laptop ini juga sudah memiliki ukuran 14 Inci dengan resolusi FHD sehingga bisa memanjakan mata kita ketika menggunakan laptop ini.

Salah satu fitur yang keren dari laptop ini adalah terdapat Fingerprint Scanner yang bisa memudahkan kita ketika ingin login ke Laptop tanpa perlu mengetikkan kata sandi.

4. ASUS 14 M409BA

Apakah anda ingin membeli laptop dengan desain yang elegan, spesifikasi yang tinggi namun harga laptop yang sangat terjangkau. Jika memang begitu maka anda bisa mempertimbangkan untuk membeli laptop murah dari Asus yang satu ini.

Dimana ASUS 14 M409BA memiliki layar dengan ukuran 14 Inci dengan bezel tipis sehingga nantinya proses streaming film atau bermain game akan terasa lebih puas serta impressive.

Untuk masalah dapur pacu, laptop ASUS 14 M409BA ini sudah dilengkapi dengan prosesor AMD APU A9-9425 dengan VGA AMD Radeon R3. Kapasitas RAM bawaan dari laptop ini adalah sebesar 4GB, namun kalian juga bisa loh mengupgrade kapasitas ram tersebut sehingga bisa menggunakan laptop ini tanpa lag.

5. ASUS A407MA SSD

Berikutnya ada ASUS A407MA SSD yang menjadi salah satu laptop murah buatan Asus yang sudah dibekali dengan media penyimpanan berbasis SSD 128 GB. Dengan digunakannya SSD tersebut tentu saja proses menyimpan atau mentransfer file menjadi lebih cepat.

Pada sektor dapur pacu Laptop ini sudah dibuat dengan menggunakan prosesor Intel Celeron N400 dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB sehingga laptop ini sangat cocok untuk digunakan berbagai keperluan seperti keperluan kerja, mengerjakan tugas kuliah dan sebagainnya.

Laptop murah ASUS ini juga hadir dengan layar lebar 14 inci dengan resolusi 1366 x 786 piksel serta fitur Anti Glare yang bisa membuat kualitas gambar atau video yang dihasilkan lebih jelas.

6. Asus M409DA 30501T Athlon 3050U

Untuk anda yang menginginkan laptop murah buatan ASUS dengan desain yang elegan dan juga berat yang ringan anda bisa memilih Asus M409DA 30501T Athlon 3050U.

Dimana jika dilihat sekilas desain yang diusung oleh laptop Asus M409DA 30501T Athlon 3050U ini sama seperti Macbook Pro karena memiliki layar seluas 14 inchi yang tentu saja sangat lebar dibandingkan laptop lainnya sekarang ini.

Layarnya juga sudah dibekali dengan fitur Nano Edge sehingga bisa membuat tampilannya menjadi terlihat immersive. Untuk performa juga tidak bisa diragukan lagi.

Karena laptop ini sudah dilengkapi dengan penggunaan prosesor AMD Athlon 3050U serta VGA AMD Radeon Vega 3 yang tentu saja sangat mumpuni untuk digunakan berbagai macam aktivitas termasuk juga mengerjakan berbagai macam tugas kampus serta project-project kampus.


Nah itulah beberapa rekomendasi laptop murah Asus untuk mahasiswa yang tentu saja bisa menjadi pertimbangan untuk anda dalam membeli laptop yang mumpuni untuk mengerjakan tugas-tugas kampus, menonton film dan juga mengerjakan skripsi. Semoga informasi yang saya berikan kali ini bermanfaat untuk anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar