Iklan

terkini

Cara Top Up OVO dari BCA Mobile Banking, Gampang dan Praktis

13 Agu 2021, Agustus 13, 2021 WIB Last Updated 2023-05-31T03:42:44Z

Cara Top Up OVO dari BCA Mobile - Banyak cara yang dapat Kamu lakukan untuk men-top up saldo OVO, salah satunya yaitu Kamu bisa menggunakan BCA Mobile Banking.

Untuk cara melakukan top up OVO dari BCA Mobile Banking sangat gampang untuk dilakukan dan salah satu keuntungan menggunakan BCA Mobile Banking sebagai media top up saldo OVO adalah Kamu tidak akan dikenakan biaya admin/tambahan.

Dengan catatan, Kamu harus melakukan proses transfer melalui virtual account BCA dan bukan melalui transfer antar bank. Untuk informasi tambahan, Jumlah minimal top up yang dapat Kamu lakukan adalah sebesar Rp 20.000 (dua puluh ribu rupiah). Dengan kode BCA virtual account OVO adalah 39385.

Kamu tidak perlu merasa kebingungan tentang bagaimana cara melakukan top up OVO dari BCA Mobile Banking. Karena hal ini benar-benar sangat mudah untuk dilakukan.

Namun, terlebih dahulu Kamu harus memastikan bahwa nomor rekening Kamu telah terdaftar dalam layanan mobile banking (m-banking) BCA, dan telah mengaktifkan transaksi bisnis keuangan.

Apabila Kamu belum memenuhi syarat ini, sebaiknya Kamu harus segera mengaktifkannya lebih dulu dengan cara pergi ke kantor cabang BCA terdekat dari rumah Kamu sendiri. Jika syaratnya sudah terpenuhi, mari kita mulai dengan mengikuti cara dibawah ini.

Cara Top Up Saldo OVO dari BCA Mobile

Membuka program BCA Mobile. Anda dapat mengambilnya di App Toko atau Play Toko bila belum mempunyai, silakan unduh, gratis. Tentukan menu M-BCA pada handphone Anda.
  1. Buka aplikasi BCA Mobile. Kamu dapat mendownloadnya di App Store/Google Play Store apabila aplikasi Kamu belum ada, silahkan download, gratis dan pilih menu M-BCA.

  2. Masukkan kode akses agar Kamu bisa login. Sebaiknya Kamu menjaga kerahasiaan dari kode akses ini untuk mencegah penyalahgunaan akun Kamu sendiri.
  3. Dari beberapa pilihan menu yang muncul di layar ponsel, klik menu m-Transfer.

  4. Akan terlihat beberapa pilihan transaksi di menu m-Transfer. Mulai dari transfer antar rekening sesama BCA, BCA virtual account, transfer antar bank lain, dan lain sebagainya. Langsung saja klik pada menu BCA Virtual Account.

  5. Masukkan nomor virtual account BCA OVO seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, yaitu 39358. Kemudian tambahkan nomor hp yang Kamu daftarkan dalam m-banking ini. Lalu klik OK jika sudah selesai.

  6. Setelah tombol OK sudah, Kamu akan kembali pada halaman awal. Klik tombol Send yang berada di sebelah pojok kanan layar. Jika data yang Kamu masukkan sudah benar dan sesuai, Kamu akan mendapat nama pemilik akun OVO yang sama dengan nama akun OVO Kamu sendiri. Tekan OK untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
  7. Kamu akan diminta untuk memasukkan jumlah nominal top up yang Kamu inginkan. Jangan sampai nominal yang Kamu input kurang dari Rp 20.000, karena batas minimum untuk melakukan top up adalah 20.000 rupiah.

  8. Masukkan PIN BCA Kamu sendiri untuk melanjutkan transaksi.

  9. Tunggu beberapa menit agar transaksi top up OVO Kamu diporses oleh bank BCA. Biasanya Kamu akan mendapatkan notifikasi jika transfer yang baru Kamu lakukan berhasil.

  10. Setelah notifikasi masuk, Kamu langsung cek aplikasi OVO Kamu. Apabila saldo bertambah, maka transaksi yang baru Kamu lakukan berhasil.

Bagaimana? Sangat gampang dan praktis bukan untuk melakukan cara top up OVO dari BCA Mobile Banking ini? Kamu bisa langsung mencobanya sendiri.

Semoga artikel ini membantu mengatasi masalah Kamu, jika ada kata yang salah saya mohon maaf, jika menurut Kamu artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman teman yang lain. Sekian dan terimakasih.

youtube image
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Top Up OVO dari BCA Mobile Banking, Gampang dan Praktis

Terkini

Topik Populer

Iklan