Skip to main content

Cara Mudah Top Up OVO dengan Pulsa ,Sangat Praktis

Cara Top Up OVO dengan Pulsa

Cara Top Up OVO dengan Pulsa - Diera teknologi yang serba digital sekarang ini, siapa lagi yang belum kenal dengan OVO? Yang merupakan sebuah E-Wallet (dompet digital) yang digunakan untuk melakukan pembayaran kebutuhan sehari-hari. Seringkali juga OVO digunakan untuk membayar tagihan listrik, tagihan pdam, bpjs dll.

Namun, untuk melakukan pembayaran tersebut, saldo OVO juga harus diisi atau biasa dikenal dengan istilah Top Up OVO.

Untuk melakukan top up ovo, biasanya dilakukan dengan cara top ovo di indomaret, melalui ATM, E-Banking dan Alfamart.

Jadi, kali ini kita akan membahas cara top up saldo ovo dengan pulsa, seperti menggunakan kartu Telkomsel, Axis, Smarfren, Tri. Simak penjelasan dibawah berikut ini !

Cara Top Up OVO dengan Pulsa

Sebelum memulai Kita terlebih dahulu harus menentukan Jasa Top Up OVO dari Pulsa. Disini saya memiliki 3 rekomendasi, yaitu :

  1. Viapulsa
  2. Sukmaconvert
  3. Medjopulsa

Silahkan pilih salah satu dari aplikasi yang diatas dan cari aplikasi yang memiliki rate dengan nilai tertinggi berdasarkan provider yang digunakan. Lalu ikuti cara dibawah berikut ini.

  1. Sediakan sejumlah pulsa yang ingin di top up ke OVO
  2. Setelah pulsa sudah disediakan. Hubungi salah satu penyedia jasa yang telah disebutkan diatas (Kamu bisa live chat atau chat whatsapp)
  3. Kemudian berikan informasi bahwa Kamu ingin melakukan Convert Pulsa ke OVO dengan kalimat kurang lebih seperti ini : “Halo gan, saya ingin melakukan convert pulsa Telkomsel 200 ribu ke saldo OVO
  4. Lalu Kamu ikuti arahan dari Customer Servicenya. Biasanya Kamu akan diminta untuk melakukan transfer pulsa ke nomor penampung penyedia jasa.
  5. Jika sudah, jangan lupa untuk upload bukti transfer sebagai konfirmasi agar pulsa bisa di top up ke OVO yang sesuai dengan rate pulsa atau nilai tukar.
  6. Tunggu proses saldo OVO masuk
  7. Selesai dan ucapkan terimakasih

Jadi, sebenarnya untuk melakukan top up OVO dengan pulsa sama saja dengan penukaran pulsa dengan OVO atau istilahnya Convert Pulsa. Dengan cara ini, Kamu dapat melakukan pengisian saldo OVO hanya menggunakan pulsa.

Untuk menghitung saldo OVO yang akan masuk ke akun adalah dengan cara Jumlah Pulsa x Rate. Jika rate 0.9 (90%), maka Pulsa 200 ribu x 0.9 = 180. Maka saldo OVO yang masuk ke akun sebesar 180 ribu.

Kamu harus mengikuti arahan dari customer service supaya transaksi berjalan dengan lancar dan nyaman. Hal yang terpenting selalu teliti ketika melakukan transfer pulsa. Apabila Kamu salah kirim maka itu menjadi kerugian bagi Kamu sendiri.

Itu saja informasi untuk cara top up ovo menggunakan pulsa. Semoga artikel ini membantu Kamu dan menyelesaikan masalah Kamu. Jika menurut Kamu artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada teman teman yang lain

youtube image
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar