Skip to main content

Cara Mudah Mengaktifkan ADN Telkomsel Simpel dan Praktis

cara mengaktifkan adn telkomsel

Cara Mengaktifkan ADN Telkomsel - Agar Kamu bisa menerima informasi terbaru dari layanan ADN TSEL, Kamu harus mengikuti cara untuk mengaktifkan adn telkomsel.

Sebagai pengguna dari layanan telkomsel, Kamu pasti pernah mendapatkan pesan atau sms dari lembaga atau perusahaan yang bekerjasama dengan telkomsel, baik itu informasi dalam hal promosi ataupun penyampaian informasi penting kepada publik.

Hal ini sering Kamu temui yang masuk ke sms Kamu, seperti hal yang sekarang ini yang sering disampaikan adalah informasi tentang Covid-19 yang ada di Indonesia.


Baca Juga: Kode Voucher Kuota Internet Telkomsel Gratis

Apa Itu ADN Telkomsel?

ADN disingkat dari (Abbreviated Dialing Number) adalah sebuah metode push SMS yang dikirim oleh layanan provider dengan nomor yang biasanya terdiri dari 4 digit, misalnya 9100, 8999, 5111, maupun berbagai kode lainnya.

Biasanya nomor ADN tersebut dimiliki beberapa lembaga atau perusahaan dengan tujuan tertentu, seperti menawarkan kuis harian, polling, bahkan untuk penyampaian informasi penting kepada publik.

Jika Kamu menerima sms yang masuk dari 4 digit nomor untuk pengguna telkomsel, maka Kamu dapat melihat perwujudan ADN itu sendiri.

Apabila Kamu sudah paham tentang ADN Telkomsel, maka untuk cara mengaktifkan layanan adn telkomsel tersebut sebagai berikut :


Baca Juga: Cara Dapat Pulsa Gratis Telkomsel

Cara Mengaktifkan ADN Telkomsel

Untuk menggunakan layanan ini, Kamu perlu mengaktifkannya secara manual, agar Kamu mendapatkan informasi yang akurat dan bisa dipercaya.

Umumnya layanan berbasis SMS ini dikelompokkan menjadi 2 tipe yaitu: SMS pull dan SMS push.

ADN dengan tipe SMS pull adalah layanan sms yang berbasis request/permintaan, jadi informasi dari SMS akan dikirimkan kepada pengguna jika diminta. Layanan yang menggunakan tipe yang satu ini misalnya kuis, polling, atau information on demand.

Sedangkan tipe SMS push adalah layanan SMS pelanggan. Maksudnya pengguna harus mendaftar terlebih dahulu. Secara umum layanan tersebut akan di dahului dengan kata REG, pasti Kamu sudah tidak merasa heran lagi dengan hal ini. Lalu secara rutin pihak dari provider akan mengirimkan sms berisi konten kepada pelanggan yang sudah mendaftar.

Dan untuk mengaktifkan layanan adn telkomsel adalah sebagai berikut :

  1. Buka papan tombol telepon
  2. Lalu Ketik 8999
  3. Dan klik tombol panggil
  4. Pilih layanan ADN yang ingin Kamu aktifkan
  5. Lalu Klik Berlangganan
  6. Selesai

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Untuk Belajar Online

Cara Menonaktifkan ADN Telkomsel

Bukan hal yang jarang lagi, pengguna telkomsel merasa terganggu dengan SMS yang diterima, karena merasa pengguna tersebut tidak pernah mengaktifkannya.

Untuk cara menonaktifkan layanan ADN telkomsel tersebut antara lain :

  • Buka SMS ADN
  • Lalu Ketik UNREG
  • Dan Kirim

Tunggu balasan dari pihak penyedia SMS yang menyatakan bahwa layanan adn tersebut sudah dihentikan.

Okelah, sekian artikel untuk cara mengaktifkan adn telkomsel yang simpel dan praktis, jika menurut Kamu artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman-teman yang lain agar mereka juga tau cara mengaktifkan adn telkomsel. Sekian dan Terimakasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar