Skip to main content

Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Lemot dan Tidak Stabil

Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Lemot

Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Lemot dan Tidak Stabil - Hal yang paling menyebalkan adalah saat berselancar didunia maya tiba-tiba sinyal lemot. Apalagi Kamu sebagai pengguna telkomsel dengan sinyal yang lemot. Udah beli paket dengan harga yang mahal eh sinyal malah lemot dan tidak stabil.

Terlebih disaat musim belajar online ini akibat pandemi, dimana segala aktivitas belajar atau bekerja dilakukan secara online atau daring yang membutuhkan jaringan internet yang bagus dan stabil.

Kamu tidak perlu merasa khawatir, karena diisini paltycox.com menyediakan artikel terkait cara mengatasi sinyal telkomsel lemot yang bisa ditemukan pada situs telkomsel.


Baca Juga: Cara Mendapatkan Internet Gratis Telkomsel

Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Lemot

Sebelumnya, Kamu harus mengetahui terlebih dahulu ya prinsipnya, misalnya paket simpati loop 24 jam maupun paket lainnya untuk sinyal kartu apapun memang tidak pernah stabil.

Beda cerita, jika Kamu internetan menggunakan alat bantu seperti modem yang dihubungkan ke jaringan telepon maka ini lebih stabil jaringannya sehingga kehilangan sinyal jarang terjadi.

Kebanyakan orang melakukan pencarian di internet terhadap sinyal telkomsel lemot, tidak stabil, edge terus, dan lain-lain. Hal ini karena mereka belum tau untuk cara mengatasi nya. Simak penjelasan berikut ini !

1. Pastikan Kuota Internet Masih Ada

Penyebab pertama sinyal internet Telkomsel lemot dan tidak stabil adalah terkadang tanpa disadari dikarenakan kuota internet telah habis.

Misalnya, saat asik main game mobile legend, tiba-tiba sinyal atau jaringan menjadi lemot dan ternyata ada pesan masuk yang mengatakan bahwa kuota flash telah habis.

Karena itu, sangat penting untuk mengecek kuota internet yang tersedia secara berkala.

Kamu bisa melakukan cara cek sisa kuota internet telkomsel dari aplikasi MyTelkomsel atau melalui kode dial telepon di *888# dan pilih "Cek Kuota"


Baca Juga:Kode Rahasia Internet Murah Telkomsel

2. Pindah Lokasi

Jika Kamu mengakses internet didalam rumah, cobalah pindah lokasi keluar rumah yang memiliki sinyal internet yang kuat.

3. Refresh Jaringan

Sudah pernah melakukan refresh jaringan? Untuk melakukan refresh jaringan dengan cara Mode Pesawat (Aktifkan mode pesawat dan kemudian setelah beberapa detik Nonaktifkan lagi).

Pastikan Kamu memilih jaringan untuk 2G/3G/4G only, dan coba untuk di perangkat yang lain.


Baca Juga:Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel Untuk Belajar Online

4. Restart Handphone

Dengan melakukan restart pada handphone Kamu, maka perangkat akan memulai ulang sistem operasi dari awal dan juga termasuk pencarian sinyal yang baru.

5. Mengubah Jaringan

Untuk cara mengatasi sinyal 4G Telkomsel yang lemot dan tidak stabil selanjutnya adalah dengan mengubah jaringan, yang tadinya dari jaringan 4G ubah ke jaringan 3G.

Cara ini dapat Kamu lakukan apabila Kamu merasa koneksi internet LTE lemot atau bahkan hilang. Untuk itu ganti setelan jaringan 3G lalu lakukan tes jaringan internetnya. Selanjutnya Kamu bisa mengganti kembali jaringan ke 4G.


Baca Juga:Cara Dapat Pulsa Gratis Telkomsel

6. Mengganti APN (Accesss Point Name)

Perlu untuk Kamu ketahui bahwa APN (Access Point Name) sangat penting dalam hal kestabilan koneksi internet. Untuk provider Telkomsel, APN bawaannya adalah : ‘internet’. Kemudian Kamu bisa mengganti setelan APN jika Kamu merasa jaringan 4G lemot menjadi : ‘TELKOMSEL’.


Baca Juga:Kode Voucher Kuota Internet Telkomsel Gratis

7. Hubungi Customer Service (CS)

Hal yang terakhir adalah dengan menghubungi customer service, jika cara yang telah disebutkan diatas belum bisa mengatasi sinyal telkomsel yang lemot dan tidak stabil.

Jangan ragu untuk menghubunginya dengan cara seperti dibawah ini :

LINE : tsel.me/lineVA2

Facebook Messenger : tsel.me/fbV2

Telegram : tsel.me/telegramVA2

Situs Web : www.telkomsel.com

WhatsApp : tsel.me/wa2

Aplikasi MyTelkomsel : my.telkomsel.com/app/chatbot

Facebook : Telkomsel

Twitter : @Telkomsel

Email : cs@telkomsel.co.id

Call Center : 188


Baca Juga:Cara Mengaktifkan ADN Telkomsel

Okelah, sekian artikel untuk cara untuk mengatasi sinyal telkomsel yang lemot dan tidak stabil, jika menurut Kamu artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman-teman yang lain agar mereka juga tau cara mengatasi sinyal telkomsel lemot. Sekian dan Terimakasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar