L2PjalGvn1S1vJAv8mtMsVuMxO5Mk1KuTAI6E6jc

Cara Mudah Mengecek Kuota 3 (Tri) dengan Cepat

Cara Mengecek Kuota 3 - 3 (Tri) dikenal sebagai provider operator seluler yang menawarkan paket internet murah dan terjangkau jika dibandingkan dengan provider yang lain. Meskipun sudah banyak orang yang menggunakan provider 3 ini, namun masih banyak juga yang belum tau cara mengecek kuota 3.

Tentu saja Kamu sebagai pengguna dari provider operator seluler ini harus paham cara mengecek kuota nya agar dapat memonitor penggunaan kuota tersebut.


Baca Juga: Cara Mengatasi Jaringan Lemot Kartu 3 Tri Via Setting APN

Cara Mengecek Kuota 3

Ada berbagai cara yang dapat Kamu gunakan untuk mengecek kuota 3, baik itu pengguna Android atau pengguna iOS. Cara yang terbilang sangat mudah ialah melalui layanan SMS.

1. Cara Mengecek Kuota 3 Melalui SMS

Seperti yang dikatakan diatas, cara ini adalah cara yang sangat mudah. Kamu hanya mengirim SMS ke nomor 234 dengan format sms INFO (spasi) DATA lalu kirim ke 234.

Tunggu beberapa saat, nanti akan muncul balasan sms yang berisikan informasi kuota yang Kamu miliki.

Untuk cara mengecek kuota 3 melalui sms ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Jadi Kamu bisa melakukan pengecekan kuota meskipun pulsa Kamu 0.

2. Cara Mengecek Kuota 3 Melalui Kode Dial

Cara mengecek kuota 3 melalui kode dial ini hampir sama seperti Kamu sedang mengecek pulsa Kamu sendiri. Hal yang membedakannya adalah pilihan menu untuk mengecek sisa kuota. Dan cara ini merupakan cara favorit orang untuk mengecek kuotanya.

Berikut ini cara mengecek kuota 3 melalui kode dial antara lain :

  1. Buka menu telepon
  2. Ketik *111# lalu panggil
  3. Nanti akan muncul beberapa pilihan, ketik angka 4 untuk mengecek kuota
  4. Selanjutnya Kamu akan diarahkan ke beberapa pilihan
  5. Pilih opsi Kuota Data dengan menekan angka 2 lalu kirim
  6. Nanti Kamu akan diarahkan ke menu selanjutnya, lalu pilih Cek Kuota dengan mengetik angka yang ada didepannya
  7. Setelah itu akan tampil beberapa jenis kuota, kemudian Kamu pilih jenis kuota yang sedang Kamu gunakan
  8. Pilih Status & Info
  9. Lalu ketik angka 1 untuk memilih Cek Kuota
  10. Tunggu beberapa saat sampai Kamu mendapatkan balasan berupa sms yang berisikan informasi kuota yang sedang Kamu gunakan
  11. Selesai

Baca Juga: Cara Cek Kuota XL Melalui SMS

3. Cara Mengecek Kuota 3 Melalui Aplikasi BimaTri

Setiap provider operator seluler memiliki aplikasi nya sendiri untuk memudahkan para penggunanya, seperti pembelian pulsa, paket atau hanya mengecek informasi kuota saja.

Layanan jaringan seluler ini memiliki aplikasi yang bernama BimaTri.

Bima+ merupakan aplikasi untuk mempermudah para pengguna kartu tri untuk mengakses layanan tri seperti cek nomor, cek kuota, cek pulsa, dan lainnya.

Kamu bisa mengecek kuota 3 Kamu melalui aplikasi BimaTri yang harus Kamu download terlebih dahulu melalui PlayStore atau AppStore.

Berikut ini cara mengecek kuota 3 di aplikasi BimaTri

  • Download dan Install aplikasi BimaTri di smartphone Kamu
  • Lakukan registrasi dengan memasukkan nomor kartu 3 (tri) Kamu
  • Jika sudah berhasil, silahkan login
  • Informasi terkait dengan kuota internet atau kuota telepon dan sms akan tampil di halaman beranda setelah login.
  • Selesai

4. Cara Mengecek Kuota 3 Melalui Website Resmi Tri

Jika Kamu merasa tidak suka mendownload dan menginstall aplikasi karena akan memakan ruang penyimpanan, Kamu bisa mengecek kuota 3 melalui website resmi nya yaitu Bima+.

Cara ini cukup sederhana dan sangat mudah juga untuk dilakukan, seperti halnya cara mengecek kuota 3 melalui sms, bedanya adalah hal ini dilakukan secara online.

  1. Buka browser Kamu
  2. Ketik atau kunjungi website https://www.bima.tri.co.id/login
  3. Masukkan nomor 3 yang sedang Kamu gunakan
  4. Kamu akan mendapatkan sms yang berisikan kode verifikasi
  5. Masukkan kode verifikasi tersebut
  6. Di halaman utama website nanti akan tampil informasi kuota yang sedang Kamu miliki
  7. Selesai

Situs web resmi tri juga memberikan area untuk pengguna kartu tri. Pada Website tersebut Kamu bisa mengakses informasi dari kartu tri yang sedang Kamu gunakan dengan mudah.


Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Tri

Keuntungan dan Manfaat Menggunakan Paket Internet 3

Ada keuntungan dan manfaat yang bisa dinikmati oleh pengguna kartu 3, mereka menawarkan variasi produk dengan manfaat yang bisa dinikmati secara optimal oleh pengguna kartu tri untuk beraktivitas dari rumah.

3 menghadirkan kartu perdana bernama AlwaysOn yang memberikan akses secara gratis ke aplikasi e-learning Edmodo selama satu bulan penuh untuk membantu proses belajar dari rumah.

Kartu perdana AlwaysOn tersebut bisa dinikmati dari mulai harga Rp 6.000 untuk kuota sebesar 1GB.

Bukan itu saja, ada juga perdana dan paket internet Unlimited AlwaysOn yang memberikan akses unlimited ke semua aplikasi apa saja di jam 01.00 hingga 17.00, di luar dari kuota utamanya atau yang biasa dikenal dengan paket begadang.

Manfaat ini cocok untuk disiasati penggunaan internet pada jam kerja akibat streaming video aplikasi e-learning atau video-conferencing.

Provider tri 3 juga bekerja sama dengan beberapa mitra agar dapat memberikan beragam cashback dan tambahan kuota setiap kali pelanggan kartu 3 melakukan pengisian ulang pulsa.

Pengisian ulang pulsa mulai dari Rp 50.000, pengguna 3 sudah bisa bebas akses aplikasi VIU premium selama 7 hari. Tersedia juga pengisian pulsa bisa dari mana saja, channel nya baik dari outlet maupun e-commerce dan mobile banking/ATM.

Selain itu, pengguna 3 yang melakukan pengisian pulsa di beberapa official partners kartu 3 akan mendapatkan berbagai bonus sesuai dengan manfaat yang ditawarkan oleh masing-masing mitra.

Sebagai contoh, dengan melakukan pengisian ulang pulsa mulai dari Rp 50.000 di Shopee, Tokopedia, Gojek, DANA, Bukalapak, Akulaku, GrabKios, Blibli, Lazada, atau LinkAja pengguna kartu 3 tri akan langsung mendapatkan double pulsa 100% yang berlaku untuk tiga hari.

Nah, bagaimana menurut Kamu? Sangat mudah bukan? Itu saja cara untuk mengecek kuota 3 (tri).

Jika Menurut Kamu artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada teman teman yang lainnya. Semoga artikel ini membantu Kamu dalam menghadapi masalah terkait cara mengecek kuota 3. Sekian dan Terimakasih.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment