Skip to main content

Cara Mudah Registrasi Kartu Im3 Indosat Ooredoo

Cara Cek Kuota XL

Cara Registrasi Kartu Im3 - Smartphone menjadi sebuah mendia komunikasi yang sudah cukup kebanyakan digunakan orang dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai pengguna smartphone, Kamu juga pasti tidak lepas dari peran operator seluler yakni digunakan untuk layanan seluler.

Salah satu dari sekian banyak operator seluler yang kita kenal adalah IM3 Ooredoo. Agar kartu im3 ini dapat digunakan, terlebih dahulu harus dilakukan proses registrasi.


Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Ooredoo

4 Cara Registrasi Kartu IM3

Berikut dibawah ini tersedia 4 cara mudah registrasi kartu im3 dengan sangat simple. Langsung saja terapkan cara nya

1. Cara Registrasi Kartu IM3 Melalui SMS

Cara yang pertama ini adalah cara yang paling mudah dilakukan karena tidak perlu membutuhkan koneksi internet. Hanya dengan mengirimkan SMS untuk proses registrasi dan juga tidak dikenakan biaya alias gratis.

Jadi, bagi Kamu yang sedang membeli kartu baru atau kartu perdana dari layanan im3 tanpa pulsa, Kamu tetap bisa melakukan registrasi.

Hal yang harus Kamu sediakan sebelum proses registrai adalah NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan juga Kartu Keluarga.

Kamu hanya perlu mengetik pesan sms dengan format: NIK#Nomor Kartu Keluarga# dan kirim ke nomor 4444.

Sebagai contoh 1234567890#0987654321# kirim ke 4444

2. Cara Registrasi Kartu IM3 Melalui Online

Cara kedua untuk registrasi kartu im3 ini bisa dikatakan juga masih tergolong mudah, bedanya dengan cara pertama adalah cara kedua ini membutuhkan koneksi internet.

Jika Kamu tidak memiliki koneksi internet, Kamu bisa menggunakan cara pertama yang diatas.

Kamu bisa menggunakan media smartphone atau komputer Kamu.

Buka terlebih dahulu situs https://myim3.indosatooredoo.com/registration masukkan nomor im3 Kamu dikolom yang telah disediakan, lalu klik tombol VERIFIKASI.

Kamu akan mendapati sebuah sms berisikan kode verifikasi. Masukkan kode tersebut dan Kamu akan dimintai untuk memasukkan Nomor NIK dan Nomor KK, pastikan Kamu memasukkan nya dengan benar.

3. Cara Registrasi Kartu IM3 dengan Contact Center

Cara ketiga untuk regitrasi kartu im3 ini, Kamu bisa menghubungi contact center indosat langsung, dengan memanggil nomor 185 lalu ikuti instruksi dari staff indosat.

Kamu akan diminta untuk menyebutkan nama lengkap, alamat sesuai KTP, serta NIK dan Nomor KK.

Perhatikan, Kamu jangan sampai salah dalam mengeja dan tunggu beberapa saat, Kamu akan mendapatkan sms notifikasi yang berisikan bahwa registrasi Kamu sudah berhasil.

4. Cara Registrasi Kartu IM3 melalui Gerai Indosat Terdekat

Jika cara yang diatas belum berhasil, Kamu bisa mendatangi gerai indosat terdekat dengan lokasi Kamu. Kamu akan dibantu oleh petugas yang disitu untuk melakukan proses registrasi kartu im3.

Sebelum Kamu mendatangi nya, terlebih dahulu Kamu harus menyiapkan KTP, Kartu Keluarga dan nomor im3 yang perlu diregistrasi.

Nah, itu saja cara registrasi kartu im3 indosat ooredoo dengan praktis dan simpel. Semoga artikel ini membantu untuk mengatasi masalah Kamu.

Jika menurut Kamu artikel ini bermanfaat, silahkan share kepada teman teman yang lainnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar