L2PjalGvn1S1vJAv8mtMsVuMxO5Mk1KuTAI6E6jc

Cara Mudah Membuat PDF di HP Tanpa Aplikasi

Cara Membuat PDF di HP Tanpa Aplikasi

Cara Membuat PDF di HP Tanpa Aplikasi - Bekerja dan belajar online dari rumah yang masih diterapkan oleh beberapa instansi, perkantoran, dan lembaga pendidikan saat ini, dan harus membuat tugas-tugas dalam bentuk digital.

File PDF (Portable Document Format) merupakan salah satu format yang sering digunakan untuk membuat dokumen tugas-tugas dan pekerjaan.

Nah, bagi Kamu yang belum tau, dengan membaca artikel yang disajikan paltycox.com, Kamu dapat membuat file PDF di HP tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan apapun.

Dengan begitu, Kamu tidak perlu repot untuk mendownload dan menginstall aplikasi pembuat PDF yang akan membuat memori internal HP Kamu penuh.

Jadi, bagaimana caranya?

Cara Membuat PDF di HP Tanpa Aplikasi

Cara membuat PDF di HP tanpa aplikasi bisa Kamu lakukan, jika Kamu sudah memiliki file mentahannya seperti Word, Excel atau file lain yang ingin Kamu buat menjadi PDF.

Jika Kamu sudah memiliki file mentahannya, Kamu bisa mengubah nya langsung menjadi file PDF tanpa aplikasi, hanya menggunakan situs dari smallpdf.

  1. Buka browser Kamu di HP Kamu
  2. Selanjutnya, masuk ke situs smallpdf
  3. Pada tampilan beranda utama, muncul beberapa pilihan format yang bisa Kamu ubah menjadi format PDF, seperti Word to PDF, Excel to PDF dan lain sebagainya
  4. Lalu, upload file yang ingin diubah dengan menekan tombol Choose File
  5. Smallpdf ini juga memberikan opsi lain untuk mengupload file yang ada di Google Drive
  6. Tunggu beberapa saat proses nya
  7. File PDF bisa Kamu unduh
  8. Selesai

Okelah, sekian artikel untuk cara membuat pdf di hp tanpa aplikasi, jika menurut Kamu artikel ini bermanfaat silahkan share kepada teman-teman yang lain agar mereka juga tau cara membuat pdf di hp tanpa aplikasi. Sekian dan Terimakasih.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment