L2PjalGvn1S1vJAv8mtMsVuMxO5Mk1KuTAI6E6jc

Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL dari Pemerintah 2022

Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL dari Pemerintah 2022

Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL dari Pemerintah 2022 - Dalam membantu proses pembelajaran, para siswa, guru, mahasiswa, dan dosen dapat menikmati kuota gratis XL dari pemerintah agar proses belajar mengajar berjalan dan tidak terputus. Program pembelajaran dari pemerintah ini hadir bagi pengguna XL. Dengan kuota gratis ini, anda bisa mendapatkan kuota 35GB dari XL.

Namun untuk mendapatkan kuota gratis sebesar 35GB ini, anda harus mengklaimnya di aplikasi myXL yang bisa anda download di playstore. Sebelumnya pastikan nomor anda terdaftar di lembaga masing-masing agar bisa mendapatkan bantuan kuota gratis ini. Berikut ini beberapa syarat dan ketentuannya yang perlu diperhatikan.

Ketentuan Kuota Gratis XL dari Pemerintah

Jika anda bukan pelanggan XL Prioritas, anda bisa mendaftar di paket internet lainnya dan berkesempatan mendapatkan promo unlimited internet mulai dari Rp 105.000/bulan. Namun, jika ingin mendapatkan kuota internet gratis dari pemerintah, syaratnya hanya memiliki nomor ponsel yang aktif.

Berita ini merupakan kabar gembira bagi anda yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa. Pemerintah berencana mendistribusikan kembali bantuan kuota internet gratis untuk kegiatan belajar siswa. Setiap jenjang pendidikan akan mendapatkan jumlah kuota internet yang berbeda-beda.

Pemerintah akan menyalurkan bantuan kuota internet ini setiap tanggal 11-15 setiap bulannya. Mengenai masa berlaku kuotanya, akan dihitung sejak 30 hari sejak diterimanya bantuan. Meski begitu, tidak semua website bisa diakses menggunakan kuota internet. Ada beberapa situs yang diblokir, sehingga anda tidak bisa mengaksesnya menggunakan kuota.

Syarat Mendapatkan Kuota Gratis XL dari Pemerintah

  • Siswa Pendidikan

    Terdaftar di aplikasi Daspodik

    Memiliki nomor HP aktif atas nama siswa

  • Mahasiswa

    Terdaftar di aplikasi PDDikti dan aktif di perkuliahan

    Memiliki KRS semester yang sedang dijalani

    Memiliki nomor ponsel yang aktif

  • Dosen

    Terdaftar di aplikasi PDDikti dan dosen aktif

Rincian Bantuan Kuota

Paket kuota internet untuk siswa PAUD = 7 Gb/bulan

Paket kuota internet untuk pelajar SD dan SMP = 10 Gb/bulan

Paket kuota internet bagi mahasiswa dan dosen = 15 Gb/bulan

Paket kuota internet bagi pendidik = 12 Gb/bulan

Bagi siswa PAUD, penerima bantuan harus mengkonfirmasi kepada kepala pendidikan terlebih dahulu. Kemudian pimpinan akan mengunggah SPTPJM bagi nomor yang harus diubah atau nomor baru di vervalponsel.data/kemdikbud.go.id

Untuk perguruan tinggi, mahasiswa dan dosen dapat mengunggah SPTJM di situs kuotadikti.kemendikbud.go.id.

Ikuti panduan berikut ini untuk memastikan bantuan kuota gratis XL dari pemerintah sudah masuk ke nomor XL anda. Jika anda pengguna kartu XL bisa mengeceknya untuk memastikan sudah masuk atau belum. Pengguna XL berkesempatan mendapatkan bantuan kuota internet gratis dari Pemerintah.

Namun, tidak semua pengguna XL yang bisa mendapatkan bantuan kuota internet gratis ini. Hanya nomor aktif yang terdaftar di Dapodik Sekolah yang bisa mendapatkan bantuan data pembelajaran dari pemerintah. Berikut ini cara cek kuota internet dari pemerintah bagi pengguna XL.

  • Buka situs ini https://prioritas.xl.co.id/apply/kuota-edukasi
  • Lalu masukkan nomor XL PRIORITAS yang anda miliki, dan klik ‘cek’.
  • Kemudian akan muncul notifikasi apakah nomor anda terdaftar dalam program ini atau belum.

Itulah beberapa syarat, ketentuan serta cara mendapatkan kuota gratis XL dari pemerintah yang bisa anda ketahui dan dipraktekkan, semoga bermanfaat.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment