L2PjalGvn1S1vJAv8mtMsVuMxO5Mk1KuTAI6E6jc

Investasi Properti di Masa Pandemi Paling Aman

Investasi Properti di Masa Pandemi Paling Aman

Investasi Properti di Masa Pandemi Paling Aman - Investasi properti merupakan investasi yang paling aman di masa pandemi ini dan sangat menjanjikan dengan kondisi perekonomian yang dinamis.

Bagi mereka yang memiliki niat untuk berinvestasi di sektor properti, hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah fasilitas dan lokasi strategis yang akan mendukung kenaikan nilai investasi di masa yang akan datang.

Investasi Properti di Masa Pandemi

Seperti analisis properti dari Yayat Supriatna yang merupakan direktur dari PT Universal Tekno Reksajaya mengatakan untuk sementara ini, investasi properti dianggap sangat menjanjikan dan paling aman. Karena dilihat dari segi harga naik terus dan juga harga tanah.

"Sedangkan untuk rumahnya, bisa langsung digunakan atau dipakai atau dimanfaatkan. Jadi, jika dibandingkan dengan bisnis lain, bisnis properti dalam bentuk kepemilikan aset adalah nilai plusnya", ungkap Yayat.

Yayat juga menyampaikan bahwa tempat untuk dihuni yang sehat saat masa krisis kesehatan yang sedang terjadi saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Mereka akan memilih tempat yang aman dan juga untuk melindungi diri dan keluarga.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View Rubby I. Widjaja juga mengatakan pandemi covid-19 saat ini telah mengubah cara pandang individu terhadap makna sehat.

Karena itu, menurutnya, mereka memberikan pilihan garden house di Podomoro Golf View di wilayah Cimanggis Depok yang dirancang untuk hidup yang sehat.

CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda, juga mengatakan, sektor investasi properti adalah satu-satunya investasi yang paling aman dan menjanjikan bagi investor di masa pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Setelah berbagai platform investasi mengalami penurunan, investasi sektor properti merupakan satu-satunya jenis investasi yang tetap memberikan capital gain di masa pandemi ini. Tak heran, berbagai proyek perumahan, dan apartemen justru tumbuh positif," kata Ali Tranghanda di acara webinar "Pilihan Investasi Properti di Lokasi Premium" yang diselenggarakan oleh Paramount Land.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View Rubby I. Widjaja juga mengatakan pandemi covid-19 ini telah mengubah cara pandang seseorang terhadap makna sehat.

Karena itu, menurut dia, mereka akan memberikan pilihan garden house Podomoro Golf View di wilayah Cimanggis, Depok yang dirancang untuk hidup yang sehat.

Keuntungan Investasi Properti di Masa Pandemi

Masa pandemi seperti sekarang ini merupakan moment terbaik untuk melakukan investasi properti dalam 10 tahun terakhir ini. Bagaimana tidak? Sejalan dengan semakin luasnya kegiatan ekonomi dan tingkat jumlah PHK yang tinggi, antusias masyarakat untuk membeli properti tidak ada.

Menariknya, dengan moment yang seperti ini dinamakan dengan golden time atau waktu emas bagi para investor untuk menginvestasikan rupiah mereka di industri real estate.

1. Harga Jual Rumah Menurun

Dalam hukum ekonomi, harga dari suatu barang atau komoditi berbanding lurus dengan jumlah banyaknya permintaan. Dengan rendahnya minat masyarakat dalam memiliki rumah, hal ini berimbas pada menurunnya harga jual hingga mencapai 30% dari harga normal, khususnya rumah bekas.

Selain itu, pelaku bisnis real estate seperti developer harus berkorban sedikit target untung mereka yang akan berguna untuk menyediakan harga rumah yang tidak hanya terjangkau dengan target pasar, namun bisa lebih kompetitif dibandingkan developer lain.

Jika Kamu beruntung, Kamu bisa memperoleh harga jual rumah bekas yang jauh dari harga pasaran, karena pemiliknya sangat membutuhkan uang agar bisa bertahan hidup sampai masa pandemi ini berakhir.

2. Bank Semakin Bersahabat

Bukan hanya developer yang memanjakan investor properti, bank juga tidak ingin kalah dalam melayani nasabah atau calon nasabah.

Sepanjang tahun ini, bank kerap menawarkan suku bunga yang cukup rendah dan masa fix yang lumayan panjang.

Dengan bertransaksi dengan developer yang tepat, Kamu berhak mendapatkan pengurangan suku bunga tambahan, gratis biaya asuransi atau undian berhadiah!

3. Syarat, Ketentuan dan Regulasi yang Lebih Mudah

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, metode pembayaran menjadi lebih banyak macam atau jenisnya. Banyak developer yang memperbesar kesempatan calon pembeli agar memiliki rumah dengan metode pembayaran yang cash dan bertahap yang juga disertai diskon.

Pihak bank juga tidak mau kalah, pihak bank membuat proses KPR menjadi lebih mudah dengan berbagai kelonggaran yang mereka berikan.

Hal yang paling terbaik adalah pemerintah menyempurnakan semua nya kemudahan ini dengan memungkinkan masyarakat untuk memiliki rumah dengan DP 0% dan untuk KPR serta insentif terkait dengan pajak PPn dari transaksi rumah tapak dan susun seharga kurang dari 5 miliar.


Bagaimana? Keuntungan tersebut sungguh menggiurkan bukan?

Jika Kamu mempunyai dana lebih, belilah properti contohnya Casa Jardin karena sifatnya yang tahan inflasi dan memiliki potensi menjadi passive income dan sewaktu-waktu juga mudah digadaikan.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment