L2PjalGvn1S1vJAv8mtMsVuMxO5Mk1KuTAI6E6jc

Perlukah Tanaman Palsu untuk Menghias Rumah?

Tanaman Palsu untuk Menghias Rumah

Apakah kamu sedang ingin punya tanaman hias untuk perumahan Jakarta Pusat? Nah, kamu sendiri lebih memilih yang mana? Tanaman hias asli atau yang imitasi? Saat ini memang sudah banyak pilihan tanaman hias, baik yang asli maupun palsu atau imitasi. Untuk tanaman hias asli, harganya juga kini bisa sangat tinggi, tergantung jenis dan varietas apa yang dipilih.

Dalam mempercantik tampilan rumah, memang sebaiknya ada tanaman hias sebagai pemanis. Nah, perkara pilih yang asli atau yang palsu, bisa dilihat dari pembahasan berikut ini.

Tren Tanaman Hias yang Populer

Tanaman hias statusnya kini sudah bukan hanya sebagai pemanis rumah saja. Tanaman hias sekarang menjelma sebagai penyalur hobi dan bisnis. Hal ini tentunya berlaku untuk tanaman hias asli yang membutuhkan perawatan dan perhatian khusus. Berbeda dari tanaman hias palsu yang hanya cukup dibersihkan saja. Walaupun begitu, keduanya tetap sama-sama memiliki unsur hijau yang dapat membuat dekorasi rumah terlihat lebih cantik.

Dalam merawat tanaman hias sungguhan, memang tidak semua orang memiliki bakat dan keahlian yang sama. Ini yang menjadikan tanaman imitasi sebagai alternatif banyak orang yang ingin memiliki tanaman hias tanpa perlu repot. Pilihan ini bisa menjadi pertimbangan karena memiliki fungsi sama-sama untuk mendekorasi rumah agar tampak cantik.

Ketahui Jenis Tanaman Hias Imitas

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli tanaman hias untuk dipasang pada jual rumah di Jakarta, kamu harus mengetahui jenis-jenisnya agar bisa memilih dengan tepat dan sesuai. Tanaman imitasi ini biasanya dibagi menjadi dua jenis, dilihat dari bahan atau materi pembuatnya. Ada yang berasal dari plastik dan terbuat dari bahan silk. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, yaitu :

Bahan Plastik

Tanaman hias yang pertama memiliki bahan dari plastik. Tanaman hias ini dibuat menyerupai tanaman asli, mulai dari warna, tampilan, sampai teksturnya. Tampilannya yang benar-benar nyata membuat orang bisa tidak menyadari jika tanaman tersebut hanyalah imitasi. Tampilan yang nyata tersebut tercipta karena tanaman dibuat menggunakan cetakan yang terbuat dari tanaman asli.

Bahan Silk

Selain dari bahan plastik, tanaman hias imitasi juga terbuat dari bahan silk atau tanaman kain (fabric plants). Bahan ini termasuk lebih rentang dibandingkan dengan bahan plastik, apalagi jika terlalu lama terkena sinar matahari. Warnanya akan cepat memudar. Bila memilih tanaman dari bahan ini, sebaiknya gunakan untuk mendekorasi bagian dalam rumah.

Penataan Tanaman Hias

Apapun pilihan tanaman hias imitasinya, penataan untuk membuat tampilan perumahan Jakarta Pusat terlihat lebih asri dan tampil cantik adalah kunci utamanya. Penataan ini menjadi penting karena dapat memaksimalkan tampilan tanaman hias imitasi, meskipun dengan kualitas di bawah rata-rata. Agar penataan tanaman hias menjadi menarik, perlu perhatikan beberapa hal, seperti :

Rawat Seperti Tanaman Asli

Meskipun merupakan tanaman imitasi, tetapi rawatlah tanaman hias tersebut seolah-olah jika tanaman hias imitasi tersebut merupakan tanaman asli. Bagaimana caranya? Kamu cukup rutin membersihkan tanaman dari debu-debu yang menempel. Bila perlu, cuci tanaman hias imitasi beberapa waktu sekali agar lebih bersih dan tetap tampil kinclong. Tanaman yang tidak dibersihkan bisa menjadi sarang kotoran dan penyakit.

Pilih Vas yang Sesuai

Kamu bisa menyesuaikan vas yang tepat untuk tanaman imitasi kesayangan pada jual rumah di Jakarta. Vas bisa disesuaikan dengan jenis dan warna tanaman yang kamu pilih. Karena imitasi, tentunya warna tanaman biasanya lebih ngejreng dan penuh warna. Memilih vas yang tepat akan semakin membuat tampilan tanaman imitasi menjadi lebih indah.

Tempatkan di Lokasi Tepat

Ada banyak sudut rumah yang bisa digunakan sebagai tempat untuk menaruh tanaman hias imitasi. Kamu bisa menaruhnya di teras, ruang tamu, bahkan dapur. Karena merupakan tanaman palsu, maka kamu bisa menempatkannya di mana saja tanpa perlu memikirkan apakah perlu mendapatkan sinar matahari atau harus disiram setiap hari.

Sebenarnya, tidak ada salahnya memilih tanaman hias imitasi untuk dekorasi perumahan Jakarta Pusat. Baik yang asli dan imitasi, keduanya wajib dirawat dengan baik agar mencerminkan keindahan dan keasrian rumah.

Related Posts
Newest Older

Related Posts

Post a Comment