Iklan

terkini

Cara Bayar Paylater Lazada Lewat Indomaret , Alfamart dan Ovo

19 Mei 2023, Mei 19, 2023 WIB Last Updated 2023-06-01T02:41:18Z

Cara Bayar Paylater Lazada Lewat Indomaret , Alfamart dan Ovo - Lazada telah menjadi salah satu toko online yang populer dengan jumlah pengguna yang cukup banyak. Banyak orang memilih Lazada ketika mencari barang karena toko ini menawarkan berbagai macam barang dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Lazada juga menyediakan berbagai metode pembayaran, termasuk Paylater Lazada, yang saat ini banyak digunakan karena keuntungannya. Artikel ini akan menjelaskan cara bayar Paylater Lazada dan informasi mengenai metode pembayaran serta biaya administrasi yang dikenakan.


Cara Bayar Paylater Lazada dan Biaya Admin

Paylater Lazada adalah metode pembayaran dengan limit kredit yang ditawarkan oleh Lazada. Tagihan harus dibayar ketika sudah jatuh tempo. Saat ini, ada beberapa metode pembayaran yang dapat digunakan untuk membayar tagihan Paylater Lazada. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Lazada dan masuk ke menu Lazada Credit.
  2. Klik menu Lazada Paylater dan pilih menu Pay Now atau Bayar Sekarang.
  3. Konfirmasikan jumlah pembayaran yang harus dilakukan dan klik Lanjutkan.
  4. Setelah itu, masuklah ke halaman checkout dan pilih Buat Pesanan.
  5. Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan.

Metode Pembayaran untuk Paylater Lazada

Ada beberapa metode pembayaran yang dapat digunakan untuk membayar tagihan Paylater Lazada. Beberapa di antaranya termasuk mesin ATM, layanan minimarket seperti Alfamart dan Indomaret, serta metode pembayaran digital seperti OVO, Dana, dan Gopay.

Berikut adalah langkah-langkah untuk beberapa metode pembayaran yang umum digunakan:

  1. Pembayaran Melalui Alfamart:
    • Pada halaman pemilihan metode pembayaran, pilih menu Bayar di Counter.
    • Pilih Alfamart dan konfirmasikan pilihan tersebut.
    • Lakukan pembayaran dengan mengunjungi gerai Alfamart terdekat dan berikan kode bayar kepada kasir.
    • Ikuti instruksi kasir untuk menyelesaikan pembayaran.
  2. Pembayaran Melalui Indomaret:
    • Pilih menu Bayar di Counter pada halaman pemilihan metode pembayaran.
    • Pilih Indomaret dan konfirmasikan pilihan tersebut.
    • Lakukan pembayaran dengan mengunjungi gerai Indomaret terdekat dan berikan kode bayar kepada kasir.
    • Ikuti instruksi kasir untuk menyelesaikan pembayaran.
  3. Pembayaran Melalui OVO:
    • Jalankan aplikasi Lazada.
    • Klik Limit PayLater.
    • Pilih Bayar Sekarang dan Lanjutkan.
    • Pilih metode pembayaran OVO dan konfirmasi pesanan.
    • Masukkan nomor OVO, kode verifikasi, dan PIN OVO.
    • Pilih metode pembayaran dan selesaikan pembayaran.

Biaya Admin untuk Bayar Tagihan Paylater Lazada

Pada umumnya, untuk setiap transaksi pembayaran menggunakan metode pembayaran seperti Alfamart, Indomaret akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 per transaksi. Namun, metode pembayaran menggunakan Dana tidak dikenakan biaya administrasi.

Pastikan untuk mengikuti panduan cara bayar Paylater Lazada dengan benar dan pastikan jumlah uang yang digunakan lebih dari total tagihan untuk memastikan proses pembayaran berjalan dengan lancar.

FAQ

  1. Apa itu Paylater Lazada? Paylater Lazada adalah metode pembayaran yang ditawarkan oleh Lazada yang memungkinkan Anda untuk melakukan pembelian dengan menggunakan limit kredit yang diberikan oleh Lazada. Anda harus membayar tagihan Paylater Lazada ketika sudah jatuh tempo.
  2. Bagaimana cara mendaftar untuk Paylater Lazada? Untuk mendaftar Paylater Lazada, Anda perlu memiliki akun Lazada terlebih dahulu. Buka aplikasi Lazada, pilih menu Lazada Credit, dan pilih Paylater. Ikuti instruksi untuk melengkapi pendaftaran dan verifikasi data.
  3. Apa saja metode pembayaran yang dapat digunakan untuk membayar tagihan Paylater Lazada? Anda dapat menggunakan beberapa metode pembayaran, termasuk pembayaran melalui mesin ATM, layanan minimarket seperti Alfamart dan Indomaret, serta metode pembayaran digital seperti OVO.
  4. Bagaimana cara melakukan pembayaran Paylater Lazada melalui Alfamart? Pilih menu Bayar di Counter pada halaman pembayaran, pilih Alfamart, dan konfirmasikan pilihan tersebut. Lakukan pembayaran dengan mengunjungi gerai Alfamart terdekat, berikan kode bayar kepada kasir, dan ikuti instruksi kasir untuk menyelesaikan pembayaran.
  5. Apakah ada biaya administrasi yang dikenakan untuk pembayaran Paylater Lazada? Ya, untuk beberapa metode pembayaran seperti Alfamart, Indomaret, akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 per transaksi. Namun, pembayaran melalui Dana tidak dikenakan biaya administrasi.
  6. Apakah ada batasan waktu pembayaran untuk Paylater Lazada? Anda harus membayar tagihan Paylater Lazada sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang ditentukan. Pastikan untuk membayar tepat waktu agar tidak dikenakan denda atau sanksi.

 

Kesimpulan

Itulah penjelasan lengkap mengenai Cara Bayar Paylater Lazada Lewat Indomaret, Alfamart & Ovo. Semoga artikel kali ini bisa membantu menjelaskan dengan baik sehingga anda paham dengan benar

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Bayar Paylater Lazada Lewat Indomaret , Alfamart dan Ovo

Terkini

Topik Populer

Iklan