Iklan

terkini

Cara Daftar BSI Net: Aktivasi, Syarat, dan Biaya

23 Mei 2023, Mei 23, 2023 WIB Last Updated 2023-06-01T01:34:37Z

Cara Daftar BSI Net: Aktivasi, Syarat, dan Biaya - BSI Net adalah layanan internet banking yang disediakan oleh BSI bagi nasabahnya untuk memudahkan transaksi tanpa perlu ke bank atau menggunakan aplikasi mobile. Layanan internet banking ini dapat diakses melalui browser pada handphone atau desktop, sehingga lebih praktis dibandingkan dengan aplikasi mobile banking. Jika kamu adalah nasabah BSI dan ingin mendaftar untuk menggunakan layanan BSI Net, berikut ini adalah informasi lengkap Cara Daftar BSI Net: Aktivasi, Syarat, dan Biaya.


Cara Daftar BSI Net: Aktivasi, Syarat, dan Biaya

Yap sebelum ke Cara Daftar BSI Net akan dijelaskan dulu tentang keunggulan serta apa persyaratan yang harus dipenhi terlebih dahulu.


Keunggulan BSI Net

Sebelum membahas cara daftar BSI Net, penting untuk mengetahui beberapa keunggulan yang dimiliki oleh layanan ini. Beberapa keunggulan BSI Net antara lain:

  1. Monitoring Transaksi Mudah: Proses pemantauan transaksi dapat dilakukan dengan mudah, termasuk mencetak mutasi rekening hingga 2 tahun ke belakang. Hal ini berbeda dengan cetak mutasi rekening bank lain yang hanya mencakup 3 bulan terakhir.
  2. Mudah Mengelola Keuangan: Fitur multi user dan batch transfer memudahkan pengelolaan keuangan.
  3. Limit Transaksi Besar: BSI Net memiliki limit transaksi yang besar, mencapai lebih dari 1 miliar. Hal ini memudahkan pelaku bisnis yang sering melakukan transaksi dengan jumlah besar.

Syarat Daftar BSI Net

Setelah mengetahui keunggulan BSI Net, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi untuk mendaftar layanan ini. Syarat utamanya adalah memiliki rekening BSI yang aktif. Selain itu, dokumen legalitas seperti identitas diri, NPWP, buku tabungan (untuk nasabah), SIUP, atau surat legalitas lainnya (untuk perusahaan) juga perlu dilengkapi.


Panduan Cara Daftar BSI Net

Setelah mengetahui informasi mengenai BSI Net, mari kita bahas cara daftarnya. Proses pendaftaran layanan ini dilakukan di kantor cabang BSI terdekat dan tidak dapat dilakukan melalui mesin ATM. Registrasi internet banking pada bank lain biasanya bisa dilakukan melalui mesin ATM, tetapi tidak berlaku untuk BSI Net.

Jangan lupa untuk membawa dokumen legalitas yang sudah dijelaskan sebelumnya agar proses registrasi BSI Net berjalan lancar. Setelah mendaftar, aktivasi BSI Net tidak diperlukan karena layanan tersebut akan aktif secara otomatis. Kamu hanya perlu mengunjungi bsinet.bankbsi.co.id, lalu masukkan User ID dan Password yang telah dibuat di kantor BSI sebelumnya.


Biaya Admin BSI Net

Selain syarat daftar, penting juga untuk mengetahui biaya admin BSI Net. Meskipun tabungan BSI Easy Wadiah tidak dikenakan biaya admin, layanan BSI Net tetap memiliki biaya admin per bulan. Berikut adalah rincian biaya admin BSI Net per bulan:

  • Untuk perorangan: Rp 2.500
  • Untuk perusahaan: Rp 10.000

 

FAQ

  1. Berapa pulsa yang dibutuhkan untuk aktivasi BSI? Untuk aktivasi BSI Net, tidak diperlukan penggunaan pulsa. Aktivasi dilakukan melalui pengisian User ID dan Password yang telah dibuat saat registrasi di kantor BSI.
  2. Apakah SMS Banking BSI dikenakan biaya? Ya, penggunaan layanan SMS Banking BSI biasanya dikenakan biaya. Namun, informasi terkait biaya yang dikenakan dapat lebih jelas diperoleh melalui pihak BSI atau menghubungi layanan pelanggan mereka.
  3. Bagaimana cara mendapatkan pin otorisasi BSI? Untuk mendapatkan pin otorisasi BSI, kamu dapat menghubungi pihak BSI melalui layanan pelanggan atau datang langsung ke kantor cabang BSI terdekat. Mereka akan memberikan panduan dan prosedur yang perlu diikuti untuk mendapatkan pin otorisasi.
  4. Bagaimana cara melihat User ID BSI? User ID BSI akan diberikan saat proses registrasi di kantor BSI terdekat. Setelah berhasil mendaftar, kamu akan mendapatkan User ID yang digunakan untuk login ke layanan BSI Net. Pastikan untuk menyimpan User ID dengan aman dan jangan membagikannya kepada orang lain untuk menjaga keamanan akun kamu.

 

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai Cara Daftar BSI Net: Aktivasi, Syarat, dan Biayat dari paltycox.com. Kami berharap informasi yang telah kami sampaikan dapat menambah pengetahuan bagi semua pembaca, terutama yang belum familiar dengan topik ini. See yaa

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cara Daftar BSI Net: Aktivasi, Syarat, dan Biaya

Terkini

Topik Populer

Iklan